Update Vivo X70 Pro Review, Harga, Spek, Kelebihan dan Kekurangan Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Vivo X70 Pro Review, Harga, Spek, Kelebihan dan Kekurangan . Berikut ini artikel tentang Vivo X70 Pro Review, Harga, Spek, Kelebihan dan Kekurangan baca disini.

Vivo adalah pabrikan ponsel ternama di Indonesia. Mengusung keunggulan kamera yang tiada duanya, Vivo berhasil menarik minat pecinta selfie. Vivo kembali mengeluarkan produk terbaru yang diklaim memberi berbagai keunggulan, yakni HP Vivo X70 Pro.

HP ini mengusung kamera gimbal yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Zeiss. Tujuannya supaya mampu memberi kemampuan fotografi serta videografi yang mumpuni. Dengan desain menarik, kualitas layar yang dibenamkan di sini juga sangat baik.

Pasalnya telah memberi dukungan refresh rate 120Hz serta HDR10+. Sebelum membeli HP ini, silahkan cek spesifikasi HP supaya Anda tidak kecewa. Kami juga memberi review produk supaya Anda mudah memahaminya.

Spesifikasi HP Vivo X70 Pro

Menjadi salah satu HP keluaran terbaru milik Vivo, pasti HP ini memberi dukungan yang berkualitas dan mumpuni. Belum lagi mendapat dukungan kamera terbaik di kelasnya.

Wajar jika HP terbaru dari Vivo ini sudah menjadi buah bibir bagi pecinta Vivo di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasi yang dihadirkan di HP ini, silahkan simak spesifikasi X70 Pro berikut :

1. Desain Bodi

Desain-Bodi

X70 Pro dirilis dengan mengusung desain yang terlihat sangat bagus jika dilihat di berbagai bagian sisinya. Tak heran karena HP ini dilengkapi dengan desain yang dibenamkan simetris di bagian lengkungan layar dengan frame yang terbuat dari aluminium.

Begitu juga dengan casing belakang yang terbuat dari aluminium. Lengkungan yang ditampilkan di semua bagian sisinya membuat tampilan HP ini tampak sangat menarik dan elegan dibanding para pendahulunya.

Belum lagi soal body yang juga sangat ideal untuk digenggam. Hadir dengan ketebalan serta bobot ideal yang mempunyai dimensi berukuran 158.3 x 73.2 x 8 mm (6.23 x 2.88 x 0.31 in) dan berat 185 gram, HP ini cocok untuk kalian yang suka mobilitas tinggi.

Yang tak kalah menarik, Vivo X70 Pro ini juga hadir dengan pilihan warna yang sangat keren dan menarik di kelasnya yaitu aurora dawn, cosmic black dan juga white. Jadi, pengguna bebas mau memilih warna yang mana saja sesuai selera.

Di bagian belakang ponsel, desain yang dibenamkan juga sudah mengandalkan material dengan teknologi Fluorite AG yang membuat ponsel sangat lembut saat dipegang tangan. Serta tidak mudah jatuh ketika dibawa beraktivitas.

Ada juga modul kamera yang terlihat cukup besar dengan detail sensor khusus yang dibuat secara terpisah. Jadi wajar jika body yang dibenamkan di HP ini terlihat lebih premium dan tentunya sangat menarik untuk dilihat.

HP memiliki tombol power dan volume yang diletakkan di bagian kanan HP yang tidak memberi bunyi apapun ketika digunakan. Di bagian bawah tombol tersebut ada slot yang digunakan untuk kartu SIM, USB-C, lubang mikrofon dan speaker.

Sisi atas Vivo X70 Pro ini juga dibekali dengan lubang mikrofon serta sensor inframerah yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik serta membuat tulisan Profesional Photography yang sangat menarik.

2. Desain Layar

Desain-Layar

HP yang memiliki kualitas layar yang bagus dan berkualitas tentu saja mampu memenuhi setiap kebutuhan penggunanya. Yang akhirnya, pengguna dapat melakukan segala aktivitas dengan baik tanpa ada hambatan sama sekali.

HP X70 Pro ini dibekali dengan layar yang memiliki ukuran 6.56 inci. Yang paling menarik, HP juga mengandalkan teknologi panel E5 AMOLED yang beresolusi 1080 x 2376 pixels sehingga sangat jernih untuk dipandang mata.

Belum lagi Vivo X70 Pro ini mengusung teknologi screen to body ratio dengan rasio 90.3% yang menambah kepuasan para pengguna HP. Yang paling menarik, sisi dari layar HP ini dibekali refresh rate 120Hz yang bisa menyajikan animasi yang lebih mulus dan anti pecah sama sekali.

Belum lagi HP ini juga mendapat dukungan layar HDR 10+ yang dapat menyala dengan sangat cerah sampai 1300 nits. Layar semakin jernih dan anti goyah dengan adanya kerapatan pixel hingga 398 ppi yang memberi tampilan visual layar lebih jernih, tajam dan terang.

Di tengah layar HP ini, ada bagian bezel kecil yang difungsikan untuk tempat meletakkan kamera depan serta untuk melindungi layar dari berbagai goresan yang mungkin terjadi saat menyimpan HP.

Soal keamanan layar, HP ini telah dipasang pelindung layar plastik yang super awet. Sensor sidik jari in-display dari Vivo dapat berfungsi dengan akurat dan cepat sehingga membuat kualitas layar Vivo X70 Pro menjadi lebih mumpuni.

3. Kualitas kamera utama

Kualitas-kamera-utama

HP X70 Pro ini dirilis dengan mengusung kualitas kamera yang super oke karena merupakan buah hasil kerja sama dengan Zeiss. Yang sudah pasti memberi keunggulan lebih dalam di sektor kamera yang diusungnya. Bahkan Vivo mengklaim kamera yang dibenamkan termasuk yang paling baik di kelasnya.

Di mana HP ini juga dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 50 MP Sony IMX 766 V. Belum lagi juga mendapat dukungan teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera yang dibantu 12 MP sensor telefoto serta ultrawide.

Belum lagi ada usungan 8MP untuk kamera periscope telefoto yang menambah kualitas kamera untuk fotografi ini benar-benar sangat mumpuni. Bagian kamera tersebut juga terlindungi dengan adanya kaca Zeiss T* lens Coating.

Kaca yang dibenamkan di Vivo X70 Pro ini menambah kualitas fotografi yang dihasilkan. Pasalnya bisa mengurangi efek ghosting, stray light dan juga refleksi. Kaca tersebut mendukung pengambilan video dan foto yang lebih berkualitas.

Di bagian kamera utama yang diusung juga sudah dilengkapi sensor laser serta kamera ultra wide yang juga sudah mendapat dukungan lensa autofocus. Bagian lensa telefoto telah mendukung 2x optical zoom.

Sedangkan untuk lensa periscope telefoto telah mengandalkan 5x optical zoom yang juga dilengkapi dengan OIS. Adanya teknologi Zeiss T* lens Coating memberi fungsi tambahan yang memungkinkan kamera dapat menangkal Flare.

Sehingga foto pada malam hari yang dihasilkan memberi nuansa lampu jalan yang benar-benar bersih. Tambahan teknologi gimbal Vivo X70 Pro yang diusung di bagian kamera membuat hasil foto dan video menjadi lebih jernih dan juga stabil.

Teknologi gimbal yang dibenamkan di sini membantu menstabilkan kamera ketika melakukan pengambilan foto dan juga perekaman video. Sehingga hasil jepretan dan pengambilan video menjadi lebih berkualitas dan tidak pecah-pecah.

HP juga menyediakan mode Night yang menghasilkan foto detail dan juga sangat terang ketika malam hari. Foto yang dihasilkan kamera HP ini juga sangat bagus dan tentunya memuaskan meskipun dengan hanya mengandalkan mode auto saja.

Di mana hasil tangkapan yang diberikan memang tidak terlalu gelap dan tentunya sangat detail sehingga terlihat sangat baik. Soal fotografi, kamera belakang memang lebih unggul dibanding HP lain di kelasnya.

4. Kualitas kamera depan

Kualitas-kamera-depan

Beranjak ke bagian kamera depan. Kamera depan HP Vivo X70 Pro ini dibekali dengan resolusi 32 MP yang menghasilkan foto mumpuni dengan kualitas yang sangat bagus di kelasnya. Yang paling menarik juga ada fitur mode Night serta fitur mode Potrait.

Yang akhirnya kualitas kamera depan HP ini juga mampu menghasilkan foto yang sangat menarik. Kamera depan yang dibenamkan di HP ini punya kelebihan dapat membidik objek dengan sangat akurat tanpa kegagalan sama sekali.

Ketika digunakan untuk merekam video juga dapat digunakan sampai resolusi 4k yang juga dilengkapi dengan frame rate 60fps membuat hasil rekaman video menjadi super canggih dan juga mumpuni.

Jika ingin merekam video yang banyak gerakan larinya, silahkan gunakan fitur Ultra Stabilisation agar gerakan video yang dihasilkan lebih mumpuni dan tentunya semakin menjanjikan.

Untuk merekam video ketika malam hari juga dapat mengandalkan fitur Super Night. Sayangnya fitur dari Vivo X70 Pro ini tidak dapat digunakan secara berbarengan dengan fitur Ultra Stabilisation yang sebelumnya telah dibahas.

5. Kapasitas Baterai

Kapasitas-Baterai

HP yang mengusung kapasitas baterai yang lega dan fast charging adalah salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang ingin membeli HP keluaran terbaru. HP X70 Pro sendiri dibekali dengan baterai super jumbo berkapasitas hingga 4450 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, tak heran jika HP ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seharian dari pagi sampai malam hari tanpa takut jika baterai habis. Tenang saja karena baterai juga mendapat berbagai dukungan fitur yang sangat mumpuni.

Ketika pengecasan, Vivo X70 Pro ini juga dibekali fitur fast charging 44W yang artinya daya baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam saja. Bahkan jika sisa baterainya di bawah 10%. Bagaimana sangat membantu kalian yang terbilang sibuk bukan?

Sayangnya, Vivo sendiri belum melengkapi pengisian daya nirkabel di HP ini. Memang mengecewakan tapi dengan segudang fitur pada baterai, tentunya pengguna tetap dapat memakai HP dengan baik sesuai keinginan.

6. Performa Mesin

Performa-Mesin

X70 Pro sendiri hadir dengan kualitas kinerja serta performa yang sangat mumpuni dan tentu saja lebih efisien. Chipset yang dihadirkan di sini bahkan diklaim memberi performa yang sangat baik.

Terutama performa AI di dalam baterai yang dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi. Serta suhu yang dihasilkan di perangkat juga dinilai lebih adem dari chipset lainnya. Jadi, tidak usah takut panas saat menggunakan HP Vivo X70 Pro.

Kualitas performa yang dihasilkan HP ini juga tergolong sangat baik. Hal tersebut karena adanya dukungan chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm) yang sudah dikonfigurasi dengan CPU octa-core.

Belum lagi juga dipadukan dengan GPU Mali-G77 MC9 yang menjadi pendukung kualitas grafis yang menambah performa HP menjadi lebih handal dan juga sangat mumpuni.

Agar dukungan kualitas performa yang dihasilkan lebih handal, X70 Pro menyematkan RAM berkapasitas 8/12/16 GB dengan penyimpanan internal 128/256/513 GB berjenis UFS 3.1. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi soal kepentingan multitasking dari HP ini.

Sayangnya, pengguna Vivo X70 Pro harus kecewa karena tidak dapat menambah ruangan penyimpanan dengan penyimpanan eksternal. Pasalnya, HP ini memang tidak menyediakan slot untuk mendukung penyimpanan tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan-dan-Kekurangan

Semua produk pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal tersebut juga berlaku untuk yang mengandalkan perangkat ini untuk mendukung segala aktivitasnya.

Bagi yang ingin membeli HP ini, silahkan cek dulu kelebihan dan kekurangan perangkat supaya tidak menyesal saat sudah membelinya. Adapun kelebihan dan kekurangan perangkat adalah sebagai berikut :

Kelebihan:

  • Kualitas kamera yang dihadirkan Vivo X70 Pro tergolong sangat handal di kelasnya. Pasalnya kamera utama yang dibenamkan di sini memiliki resolusi berkapasitas 50 MP yang tentunya dapat digunakan untuk mengabadikan berbagai momen.
  • HP juga mengusung layar yang sangat lega karena berdimensi 6.56 inci. Yang tentunya juga didukung dengan screen body ratio 90.3%. Belum lagi juga ada dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+ serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits.
  • HP juga dibekali dengan usungan desain yang super menarik dengan adanya bezel yang sangat ramping dengan lengkungan 3D di bagian kedua sisi body HP.
  • Bagi yang perlu perangkat untuk mendukung segala aktivitas transaksi, HP ini juga sudah mendukung teknologi NFC (Near Field Communication).
  • Dapat mengendalikan alat elektronik dari jarak jauh karena ada bantuan sensor infra merah di bagian atas body HP.

Kekurangan:

  • Baterai dari HP ini tidak dapat dilepas atau non removable sehingga saat ada masalah pada baterai tentunya cukup menyulitkan pemula. Bahkan harus dibawa ke tempat servis resmi agar mendapat penanganan lebih lanjut.
  • Vivo X70 Pro yang masuk di kelas flagship ini sayangnya juga tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air serta debu. Jadi, tidak cocok untuk kebutuhan di outdoor.

Seperti yang sudah disebutkan, kelebihan dan kekurangan setiap produk yang dihadirkan di pasar memang ada. Sebagai calon pembeli, tentunya perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangan ini supaya nanti tidak menyesal setelah membeli HP.

Harga HP Vivo X70 Pro

Harga-HP-Vivo-X70-Pro

Sebelum membeli, tentunya juga harus memperhatikan harga HP ini terlebih. Apakah HP ini sesuai dengan dana di kantong atau tidak. HP yang resmi dirilis Bulan Oktober 2021 ini mengusung berbagai fitur canggih dengan teknologi terbaru di kelasnya.

Wajar jika HP yang masuk ke kelas flagship ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Di mana harga yang ditawarkan HP ini mencapai Rp 10.999.000. Tenang saja karena kalian mendapat seperangkat HP yang dibekali dengan berbagai fitur canggih di kelasnya.

Bagi yang tertarik ingin membeli HP ini dapat membeli di toko online resmi atau datang langsung ke gerai Vivo yang ada di daerah Anda. Ingat, jangan tertarik dengan harga HP yang murah di pasaran untuk perangkat ini.

Pasalnya bisa saja HP tersebut tidak asli atau hanya imitasi. Berikut kami rangkumkan harga Vivo X70 Pro dari berbagai marketplace :

  • Shopee Rp 10.990.000
  • Tokopedia Rp 10.999.000
  • Blibli Rp 10.999.000
  • Bukalapak Rp 10.999.000
  • Lazada Rp 10.499.000
  • ITC Fatmawati Rp 11.000.000
  • Pusat Grosir Cililitan Rp 10.499.000

Kesimpulan

X70 adalah ponsel yang mengusung kualitas kamera mumpuni karena mendapat dukungan dari hasil kerja sama dengan Zeiss. Jadi, tak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas fotografi yang dihasilkan HP ini. Belum lagi Vivo juga termasuk vendor yang mengedepankan kualitas kamera dibanding HP lain.

Dengan harga Rp 10 jutaan saja, HP ini mengusung berbagai teknologi mumpuni yang membuat kenyamanan pengguna menjadi lebih terjamin. Silahkan buktikan dengan membeli Vivo X70 Pro dan rasakan sendiri sensasinya.

 

Lihat Juga :