Update Ukuran Standar X Banner, Spanduk, Roll Up Baneer di Dunia Percetakan Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Ukuran Standar X Banner, Spanduk, Roll Up Baneer di Dunia Percetakan . Berikut ini artikel tentang Ukuran Standar X Banner, Spanduk, Roll Up Baneer di Dunia Percetakan baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Ingin membuat banner tapi tidak tau jenis dan ukuran yang umum di gunakan. Jangan khawatir karena kami akan menjelaskan mengenai ukuran Standar X Banner. Serta jenis – jenis dan bahan yang sering digunakan sebagai media promosi. Agar bisa mengetahui jeis dan bahan yang cocok untuk kebutuhan promosi produk atau usaha kalian.

Media promosi merupakan sebuah kebutuhan penting di saat kita akan atau sedang menjalankan usaha. Dengan mengadakan promosi kita bisa mengenalkan apa yang sedang kita tawarkan kepada khalayak orang banyak. Misalkan kita sedang berjualan sebuah produk, atau sedang mengadakan event tertentu. Maka promosi perlu di lalukan agar banyak orang yang mengetahui tentang produk atau event tersebut.

Di era modern seperti ini ada banyak media promosi yang bisa digunakan, seperti media elektronik, katalog, iklan media digital spanduk, pamflet dan lain lain. Akan tetapi X Banner masih menjadi salah satu media promosi yang sering di gunakan. Sebab, ukuran Standar X Banner yang tidak terlalu besar dan praktis di bawa bawa.

Untuk kalian yang sedang menjalankan usaha, kami sarankan untuk menggunakan X banner sebagai salah satu media promosi. Apalagi jika usaha yang kalian jalankan berupa warung jajanan di pinggir jalan, media ini sangat cocok untuk di manfaat. Sebab selain digunakan sebagai media promosi x banner juga bisa di gunakan sebagai tambahan aksesoris

Mengenal X Banner dan Fungsinya

Sebelum kami jelaskan apa itu x banner. kalian harus tahu terlebih dahulu apa itu Banner dan untuk apa fungsinya. Banner atau spanduk adalah salah satu media iklan, yang berfungsi untuk mempromosikan Produk, barang atau jasa yang dilengkapi dengan informasi lainnya.

Seperti yang terlihat pada umumnya banner berisi sebuah kata kata menarik, baik itu ajakan atau sebuah informasi yang dilengkapi dengan gambar. Yang mana hal itu bertujuan untuk mengenalkan produk atau jasa yang sedang di promosikan.

Oleh karena itu banner harus dibuat semenarik mungkin, agar dapat menarik perhatian orang banyak. Sehingga pandangan orang akan teralihkan, maka otomatis orang akan membaca banner tersebut. Dengan begitu informasi akan tersampaikan secara masal. itulah penjelasan singkat mengenai Banner, Lalu apa bedanya dengan X banner.

Ukuran standar X Banner

Secara umum banner memiliki banyak jenis dan ukuran. Namun ada jenis banner yang dapat berdiri, sehingga sering digunakan sebagai media promosi. Banner seperti ini dinamain dengan X Banner. Jenis banner ini menjadi favorit sebab mudah digunakan, dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Kenapa Banner ini dinamai x banner sebab, menggunakan penyangga yang menyilang sehingga membentuk huruf X. Yang mana penyangga tersebut terbuat dari pipa kecil atau besi kecil yang dipasang meyilang.

Dengan begitu banner dapat berdiri tegak dan tidak gampang roboh. Selian itu x banner sangat praktis di bawa – bawa, sebab memiliki ukuran yang kecil dan bobot yang sangat ringan. Bahkan ada banyak usaha yang menjadikan x banner sebagai aksesoris. Agar tempat usaha mereka terlihat lebih menarik

Untuk ukurannya sendiri, Biasanya ukuran standar X banner adalah 60 x 160 cm. dengan ukuran yang kecil seperti itu, biasanya x banner digunakan di dalam ruangan. Agar tidak terkena tiupan angin yang mengakibatkan x banner jatuh atau roboh. Namun banyak juga yang memasang x banner di luar ruangan, seperti kedai atau stand usaha.

Ukuran X Banner Indoor

JIka kalian ingin membuat x banner indoor, kalian harus mengetahui terlebih dahulu ukuran standar x banner tersebut. jenis jenis banner memiliki ukuran standar yang berbeda. Untuk X banner Indoor biasanya memiliki ukuran 60 x 160. Namun ada juga yang menggunakan ukuran 120 x 160 akan tetapi ukuran ini sangat jarang di gunakan.

Alasan kenapa kalian harus bisa menyesuaikan ukuran, sebab x banner harus bisa mengikuti ukuran dari penyangganya. Jika kuranya kurang atau lebih, tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya.

Ukuran Banner OutDoor

Ukuran Banner outdor biasanya memiliki ukuran yang sangat besar. pasalnya banner jenis ini bertujuan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Sehingga harus bisa terlihat jelas walaupun dari jarak yang cuku jauh.

Biasanya banner jenis ini digunakan oleh brand – brand besar, untuk mempromosikan salah satu produk atau event yang sedang meraka adakan. Banner seperti ini biasanya ada di pinggir jalan menempel pada papan iklan khusus. Selain itu banner jenis ini biasanya digunakan untuk background sebuah acara. Untuk ukurannya, banner ini memiliki beberapa ukuran, tergantung dengan kebutuhan acara tersebut, biasanya berkisar antara 1 x 2 Meter, 2 x 4 hingga 3 x 7 meter.

Ukuran X banner Mini

Sepertinamanya X banner ini memiliki ukuran yang sangat kecil, Yaitu sekitar 26 x 38 cm yang mana ukuran standar x banner jenis ini adalah 25 x 40cm. x banner jenis ini biasanya di letakan di atas meja, seperti pada restoran, hotel, bank atau kantor lainnya.

X banner mini biasanya digunakan untuk media informasi, baik itu informasi mengenai produk, dscount, atau yang lainnya.

Ukuran X banner Standar

Berikutnya adalah X banner standar atau yang sering juga di sebut dengan stand banner. Yaitu sebuah banner yang digunakan dengan posisi berdiri. Banner jenis ini memiliki berbagai ukuran, sehingga parktis dan mudah.

Selain itu banner jenis ini banyak dimanfaatkan sebagai media promosi karena dianggap simpel dan bisa memenuhi kebutuhan pelaku usaha. Seperti x banner pada umumnya, banner jenis ini juga menggunakan penyangga berbentuk x. Yang mana penyangga tersebut dapat digunakan berkali kali. Jadi jika suatu saat kalian menggunakan x banner maka penyangga tersebut bisa di gunakan kembali.

Selain itu penyangga tersebut, dapat kita atus ukurannya sesuai dengan ukuran banner. Uktuk ukuran bannernya sendiri bisanya menggunakan ukuran antaranya:

  • 25 x 40 Cm
  • 60 x 120 Cm
  • 60 x 160 cm
  • 80 x 180 Cm

Ukuran Roll Up Banner

Berbeda dengan X banner, Roll Banner memiliki bentuk yang unik, Baner ini merupakan satu satu banner yang paling praktis. Pasalnya baner ini dapat digulung bila sudah digunakan, sehingga sangat mudah untuk di bawa – bawa.

Secara fungsi rool up banner memiliki fungsi yang sama dengan banner banner lain pada umumnya. yaitu sebagai media promosi atau media informasi. Aka tetapi seringkali roll up banner digunakan di dalam kegiatan tertentu seperti seminar, belajar dan lain sebagainya. Untuk ukuranya Roll up Baner memiliki ukuran yang beragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • 60 x 160 Cm
  • 80 x 200 Cm
  • 85 x 200 Cm
  • 120 x 200 Cm

Ukuran standar banner spanduk

Kemudian ada Banner spanduk, banner jenis ini biasanya di gunakan pada pinggir jalan, depan toko atau kantor. yang mana fungsinya untuk mempromosikan produk, jasa atau tempat usaha. Selain itu banner jenis ini juga sering di gunakan untuk ucapan selamat datang. Ada juga yang memanfaatkan banner ini untuk ucapan dalam rangka merayakan hari besar.

Untuk tampilannya sendiri, banner spanduk sangat beragam. ada yang berwarna- warni dilengkapi dengan gambar, ada juga yang polos hanya sebuah kalimat ucapan. Yang terpenting isi dan maksud tujuan dari banner tersebut dapat tersampaikan.

Untuk ukurannya, banner spanduk dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun biasanya banner spanduk memiliki ukuran yang di bagi dalam beberapa variasi. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat tabel berikut ini

Nomor Variasi Ukuran Banner Spanduk
1 7 x 1,15 Meter
2 7 x 0,9 Meter
3 5 x 1,5 Meter
4 5 x 0,9 Meter
5 4,5 x 2 Meter
6 4 x 0,8 Meter
7 3 x 1 Meter
8 3 x 0,8 Meter
9 2 x 1,5 Meter

Akhir Kata

Demikian penjelasan kami mengenai Ukuran Standar X banner yang sering di gunakan sebagai media promosi. yang mana ukuran diatas merupakan ukuran standar dalam dunia percetakan. Maka dari itu bagi kalian yang ingin memulai bisnis percetakan, alangkah lebih baiknya jika kalian mengetahui berbagai ukuran banner.