Update TikTok Lite Apk Android dan iOS Download File Ringan Terbaru Cek Disini!

Baca disini artikel tentang TikTok Lite Apk Android dan iOS Download File Ringan Terbaru . Berikut ini artikel tentang TikTok Lite Apk Android dan iOS Download File Ringan Terbaru baca disini.

TikTok Lite Apk Android dan IOS adalah salah satu jenis aplikasi TikTok yang hadir dengan banyak perbedaan. Memiliki kelebihan dan pastinya kekurangan yang membuat aplikasi ini juga menjadi favorit banyak orang.

Untuk lebih memahami mengenai aplikasi ini, kita akan memberikan pembahasannya secara lengkap. Hingga perbedaannya dengan versi asli agar tahu apa saja yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini.

Apa itu Tiktok?

Apa-itu-Tiktok

Tapi sebelum membahas mengenai TikTok Lite Apk Android dan IOS dan link downloadnya. Di sini kami juga akan membahas mengenai salah satu platform berbagi video yang sangat populer ini ya.

TikTok adalah sosial media berbasis berbagi video yang sangat populer di dunia. Aplikasi ini sudah digunakan di hampir seluruh negara yang ada di dunia. Dan Indonesia menjadi salah satu pengguna dengan jumlah aktif yang cukup besar.

Artinya aplikasi ini cukup favorit bagi pengguna di Indonesia, baik remaja, anak anak hingga dewasa. Sepertinya sangat menyukai aplikasi ini karena tidak hanya asyik digunakan aplikasi ini juga memiliki banyak sekali manfaat.

Manfaat pertama yang membuat aplikasi ini disukai banyak orang, adalah karena aplikasi ini bisa menjadi hiburan di kala senggang. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk bersenang-senang dengan cara membuat konten yang kreatif hingga viral.

Pengguna juga bisa menikmati berbagai macam video yang menarik dan menghibur. Selain itu juga ada banyak sekali video berbagi tips dan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

TikTok ini sendiri dibuat oleh developer asal Tiongkok bernama Zhang Yi Ming dan didirikan sejak tahun 2016 silam. Namun saat memasuki masa pandemi, aplikasi ini menjadi sangat viral.

Hal ini tak lepas dari banyaknya orang yang ingin mencari kesibukan saat diberlakukan lockdown di beberapa negara. Hingga saat ini, TikTok menjadi sangat populer dan seringkali konten video yang ada di dalamnya viral.

TikTok bahkan menginspirasi beberapa sosial media besar lainnya untuk membuat fitur berbagi video singkat dengan tambahan filter unik dan musik. Seperti Instagram dan YouTube yang mengadaptasi trend video pendek viral dari TikTok.

 Review TikTok Lite Apk Android dan IOS

Review-TikTok-Lite-Apk-Android-dan-IOS

Sebagai salah satu aplikasi yang cukup viral, TikTok bahkan memiliki banyak versi. Salah satunya adalah versi Lite. Banyak yang menganggap jika versi Lite ini sama saja dengan TikTok biasa.

Padahal keduanya jelas memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dari tampilan, fungsi hingga fiturnya. TikTok Lite sendiri adalah versi ringan dari aplikasi TikTok yang ukurannya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan versi biasa.

TikTok Lite sendiri dibuat oleh perusahaan pengembang bernama TikTok PTE ltd dengan menyediakan rancangan khusus. Dan diaplikasikan pada TikTok Lite agar bisa menonton koleksi video pendek dengan lebih stabil karena ukurannya yang lebih ringan.

Selain itu versi ini juga memiliki fungsi umum yang ada pada TikTok biasa seperti fitur membuat video, filter kece dan keren. Dan membagikan video buatannya ke seluruh dunia,

Karena kelebihannya inilah banyak pecinta TikTok lebih memilih untuk menggunakan TikTok Lite apalagi aplikasi ini juga bisa digunakan pada sistem iOS untuk pengguna perangkat iPhone.

Fitur TikTok Lite Apk Android dan IOS

Fitur-TikTok-Lite-Apk-Android-dan-IOS

Jika dilihat dari fungsi dan fiturnya sebenarnya versi ini tidak memiliki banyak sekali perbedaan jika dibandingkan dari versi asli. Karena versi ini TikTok Lite memiliki ukuran yang jauh lebih ringan.

Sehingga lebih stabil digunakan khususnya bagi pengguna TikTok yang memiliki perangkat dengan spesifikasi yang rendah.

Versi lite ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada pada TikTok versi Lite:

  1. Mampu menangkap gambar dengan menggunakan kecepatan yang lebih tinggi. Karena adanya fitur pengenalan yang lengkap dan disesuaikan dengan ekspresi.
  2. Memiliki detail yang bisa ditampilkan dengan sempurna karena memiliki kualitas yang tinggi.
  3. Tampilan interface atau antar muka yang lebih bersih, rapi sehingga bebas bug karena bisa membuat tampilan dengan lebih cepat dan instan.
  4. Memiliki fitur yang dapat mengubah perangkat HP menjadi studio rekaman yang menakjubkan, karena dibekali dengan filter yang unik dan kekinian.
  5. Mampu menampilkan efek spesial dan sinkronisasi dengan kecanggihan teknologi yang terbilang sudah cukup sempurna.
  6. Bisa membuat video yang sangat kreatif dan membagikannya ke seluruh dunia tanpa adanya batasan sehingga video bisa menjadi viral.

Fitur Utama TikTok Lite Apk Android dan IOS

Sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan versi biasa. Dan bisa dibilang beberapa fitur yang ada pada versi Lite ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan versi biasa.

Bahkan ada beberapa fitur yang ada pada versi Lite ini tidak akan bisa ditemukan pada versi biasa. Karena versi Lite diklaim sebagai pengembangan dari dari aplikasi TikTok lama.

Sehingga jangan heran jika ada beberapa bagian pada TikTok Lite Apk Android dan IOS ini tidak akan bisa ditemukan pada TikTok original. Dan berikut ini adalah fitur utama yang ada pada versi Lite ini:

1. Ukuran Lebih Ringan

Ukuran-Lebih-Ringan

Hal pertama yang paling bisa dibedakan dari versi Lite dan biasa adalah pada bagian ukurannya. Sudah pasti bagian ukuran dari TikTok Lite jauh lebih rendah. Jika pada versi biasa ukuran aplikasinya mencapai 75 MB.

Berbeda dengan versi Lite yang hanya memiliki ukuran sebesar 21 MB. Lebih dari dua kali lipatnya bukan? Ini khusus untuk versi downloadnya saja. Sedangkan untuk versi aplikasinya TikTok Lite hanya memakan hingga 182 MB.

Sedangkan TikTok biasa bisa menghabiskan ukuran hingga lebih dari 300 MB loh. Dari sini saja sudah bisa menentukan perbedaannya.

Dengan ukuran yang lebih kecil membuat beberapa fitur yang ada pada TikTok Lite juga dibatasi. Beberapa fitur seperti block list, live photo, due, react hingga fitur wallet yang ditiadakan pada versi TikTok Lite.

Tidak hanya fitur saja yang akhirnya dibatasi, untuk membuat aplikasi ini juga dibuat dengan tampilan yang jauh lebih berbeda dengan tampilan TikTok versi biasa. Tapi pada beberapa tampilan ada sedikit perbedaan.

Tampilan yang paling terlihat perbedaannya adalah pada bagian logo yang keduanya memiliki perbedaan yang begitu terlihat dengan jelas. Namun jika soal tampilan keduanya tak jauh berbeda dengan lima menu yang bisa langsung dilihat saat membukanya.

Mulai dari tampilan menu home, upload, profile, inbox hingga search yang artinya menu pada kedua aplikasi ini tidak terlalu berbeda.

Selain itu jika pada TikTok biasa kini sudah bisa membuat video dan menguploadnya dengan durasi yang sedikit lebih panjang yakni hingga 3 menit. Namun pada TikTok Lite hanya bisa membuat video hingga 15 detik saja.

Tapi keuntungan dari aplikasi Lite adalah ukurannya yang ringan membuat HP low end pun sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Berbeda dengan TikTok biasa yang sudah pasti membutuhkan spesifikasi lebih tinggi.

Jadi HP kentang tetap bisa menikmati menggunakan TikTok tanpa harus takut HP nya mengalami bug atau lag.

2. Mengundang Pengguna Baru

Mengundang-Pengguna-Baru

Sudah bukan rahasia lagi jika pada aplikasi TikTok Lite Apk Android dan IOS terdapat fitur yang menguntungkan bagi pengguna. Karena pengguna bisa mengundang teman untuk mendapatkan poin.

Dengan mengumpulkan poin maka akan ada banyak sekali hadiah yang bisa diperoleh, karena setiap berhasil mengajak teman untuk bergabung ke TikTok maka akan mendapatkan hadiah sebesar 60 ribu.

Jadi hitung saja berapa jumlah hadiah yang bisa didapatkan setiap berhasil mengundang teman. Sudah pasti semakin banyak mengundang teman maka akan semakin banyak juga hasilnya ya.

Cara mengundang teman yang menguntungkan bisa dilakukan dengan membagikan tautan atau kode undangan melalui personal chat maupun sosial media. Misalnya seperti WhatsApp, Instagram dan lainnya.

3. Menonton Video

Menonton-Video

Tidak hanya dengan mengundang teman untuk mendapatkan hadiah, menonton video juga bisa mendapatkan hadiah yang melimpah. Kumpulkan saja hadiahnya agar bisa mendapatkan poin yang melimpah.

Poin yang akan didapatkan bisa dihitung sesuai dengan durasi menonton konten video. Semakin lama menonton video maka semakin banyak juga bonus yang didapatkan. Melalui cara ini, dapatkan poin setiap hari untuk mendapatkan bonus yang lebih banyak.

4. Mengupload Video

Mengupload-Video

Konsisten mengupload sebuah video pun bisa memberikan banyak poin melalui aplikasi TikTok Lite ini. Bahkan setiap video atau konten yang diupload akan memberikan poin sebesar 3000 poin.

Bayangkan jika mengupload video atau konten setiap hari maka poin dan hadiah yang didapatkan sudah pasti akan melimpah.

Kelebihan dan Kekurangan TikTok Lite

Kelebihan-dan-Kekurangan-TikTok-Lite

Berdasarkan pada ulasan yang ada di atas, aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan versi asli. Namun meski memiliki kelebihan, sudah pasti aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Beberapa fitur dan fungsi yang ada pada versi asli tidak bisa ditemukan pada versi Lite. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari aplikasi TikTok Lite.

Kelebihan TikTok Lite Apk Android dan IOS

Beberapa kelebihan dari TikTok Lite yang tidak akan bisa ditemukan pada versi asli, membuat aplikasi ini terasa lebih unggul. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Dapat menghasilkan uang secara langsung yang bisa ditarik ke rekening.
  2. Memiliki ukuran aplikasi yang rendah sehingga ringan karena tidak memakan banyak kapasitas RAM di HP.
  3. Ukuran yang kecil juga akan membuat kuota menjadi lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan versi biasa.
  4. Bisa digunakan untuk membuat video konten dengan mudah karena memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah untuk dimengerti.
  5. Dapat menjadikan HP biasa menjadi studio canggih dan unik.
  6. Digunakan untuk menggabungkan video dan gambar secara sempurna.

Kekurangan TikTok Lite

Aplikasi ini pun memiliki beberapa kekurangan berupa beberapa fitur yang ada pada versi biasa namun tidak ada pada versi Lite:

  1. Tidak dapat digunakan untuk membuat video dengan durasi panjang sekitar 15 detik.
  2. Tanpa adanya fitur report.
  3. Menu yang ada pada Setting tidak selengkap yang ada pada versi biasa.
  4. Tidak memiliki ikon notifikasi atau pesan pada aplikasi.

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

Perbedaan-TikTok-Lite-dan-TikTok-Biasa

Jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan yang sudah tertera di atas, kedua aplikasi ini memang memiliki perbedaan. Namun untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa perbedaan yang ada pada kedua versi aplikasi ini.

  1. Aplikasi memiliki ukuran yang berbeda, pada versi Lite ukurannya lebih rendah sedangkan pada versi biasa memiliki ukuran yang lebih besar hingga 500 MB.
  2. Tampilan dari kedua aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu berbeda, hanya ada beberapa tampilan pada versi Lite yang disederhanakan. Meski begitu secara keseluruhan tampilannya tidak terlalu berbeda jauh.
  3. Pada versi biasa tentu menu Pengaturan, fitur, konfigurasi dan privasi lebih lengkap jika dibandingkan dengan versi lite.
  4. Jika pada TikTok biasa ada fitur report dengan banyak metode pelaporan yang digunakan. Pada versi ini tidak ada fitur tersebut karena tidak ada ikon tanda seru.
  5. Halaman search pada versi biasa biasanya ada rekomendasi iklan di atasnya dan ada juga fitur scan code atau QR Code yang dapat digunakan untuk mendari akun. Namun pada versi Lite tidak ada rekomendasi iklan dan QR Code.
  6. Logo notifikasi pesan atau DM pada versi biasa ada, namun pada versi Lite tidak ada.
  7. Pada TikTok Lite pengguna hanya bisa membuat video berdurasi 15 detik sedangkan pada versi biasa bisa membuat video konten hingga 3 menit.

Selain semua perbedaan yang ada, pada dasarnya TikTok Lite Apk Android dan IOS tetap memiliki fungsi yang sama dengan TikTok versi biasa. Sehingga keduanya sama sama mengasyikan.

Download TikTok Lite Apk Android dan IOS

Download-TikTok-Lite-Apk-Android-dan-IOS

Tapi jika ingin mencoba versi Lite ini, maka download saja lewat link yang sudah tersedia berikut ini:

Nama Aplikasi TikTok Lite
Versi Terbaru 18.9.3
Ukuran 55MB
Diupdate 30 April 2021
Android 4.1+
Developer TikTok PTE ltd

Download

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zhiliaoapp.musically.go&hl=en&gl=US

sebenarnya TikTok Lite Apk Android dan IOS ini diunduh secara gratis di Google Play Store sebagai salah satu toko penyedia aplikasi resmi. Sedangkan untuk pengguna iOS, maka bisa mengunduhnya di App Store.

Cara Install TikTok Lite Apk di Android dan iOS

Cara-Install-TikTok-Lite-Apk-di-Android-dan-iOS

Untuk cara install aplikasi TikTok Lite pada android sebenarnya cara sama saja dengan cara install pada aplikasi biasa. Namun untuk versi iOS bagi yang belum tahu bagaimana cara menginstallnya, berikut ini adalah cara install aplikasi TikTok pada iOS:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan tentu dengan mendownload TikTok Lite Apk melalui Play Store atau App Store untuk mengunduh TikTok Lite Apk Android dan IOS. Atau bisa juga langsung klik pada link yang sudah kami sediakan di atas.
  2. Lalu lanjutkan dengan klik tombol unduh untuk memulai download aplikasinya.
  3. Tunggu saja hingga proses download selesai ya.
  4. Lanjutkan dengan memasang aplikasi ini pada perangkat yang digunakan dengan cara menginstallnya seperti biasa.
  5. Jika aplikasi sudah terinstall maka Anda sudah bisa menggunakannya untuk melihat koleksi video menarik atau bahkan buat konten sendiri biar viral.
  6. Selesai.

Sebenarnya jika dilihat secara umum cara install TikTok di Android dan iOS tidak jauh berbeda hanya toko aplikasinya saja yang berbeda. Yakni di PlayStore untuk pengguna android dan di App Store untuk pengguna iOS.

Sedangkan perbedaan TikTok Lite Apk Android dan IOS dengan TikTok versi biasa bisa dijadikan sebagai referensi bagi pengguna untuk menggunakan versi yang mana.

 

Lihat Juga :