Update Pesona Pantai Parangendog Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Pesona Pantai Parangendog Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi . Berikut ini artikel tentang Pesona Pantai Parangendog Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Masih membahas pariwisata yang ada di Yogyakarta. Seperti yang kalian tahu, bahwa Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang bisa dikunjungi, baik akhir pekan ataupun libur panjang. Salah satu destinasi yang akan dibahas kali ini yaitu Pantai Parangendog yang ada di Yogyakarta. Penasaran dengan tempat wisata tersebut? Kalian simak selengkapnya dibawah ini sebagai berikut.

Pantai Parangendog merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana destinasi tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik luar maupun wisatawan sekitar. Pantai ini cukup populer dikalangan anak muda hingga orang tua, seperti yang kalian tahu pantai tersebut sangat jernih dan juga tenang. Terdapat pecahan batu karang yang mudah dilihat dengan bentuk telur.

Para pengunjung dapat bermain pasir dan juga duduk di batu karang saat melakukan aktivitas di sekitar pantai tersebut. Dimana didalam tempat wisata tersebut, kalian juga akan menemukan tebing yang dangat kokoh. Yang mana tebing tersebut menjadi salah satu spot bermain paralayang. Pantai tersebut selalu ramai pengunjung, apalagi banyak dari mereka yang selalu menantikan sunset dan sunrise di pantainya.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi Pantai Parangendog

Buat para pengunjung yang sudah tidak sabar ingin mengunjungi Pantai Parangendog tersebut. Sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu harga tiket masuk, fasilitas dan juga lokasi yang diberikan oleh pantai wisata tersebut. Dengan begitu, kalian dapat mempersiapkan dari awal sebelum mengunjungi wisata tersebut. Untuk itu, dibawah ini kita akan bahas mengenai harga tiket masuk, fasilitas dan juga lokasi pantai tersebut yaitu sebagai berikut :

1. Harga Tiket Masuk

Harga tiket untuk memasuki pantai tersebut sangat terjangkau, mengingat wisata tersebut merupakan salah satu destinasi yang cukup populer bagi semua kalangan. Dimana saat kalian berkunjung ke wisata tersebut, akan dikenakan tarif Rp 5.000 berlaku untuk semua usia. Biaya tersebut berlaku di semua hari, jadi walaupun di hari libur, kalian tetap akan dikenakan tarif tersebt.

Dimana didalam tempat wisata tersebut, kalian juga dapat menemukan kios makan. Mulai dari seafood, teh, kopi hingga cemilan. Biasanya para wisatawan akan diberikan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang diberikan oleh wisata pantai tersebut. Untuk parkirnya sendiri, roda dua dikenakan tarif Rp 2.000 dan unduh mobil Rp 5.000

2. Fasilitas

Tempat wisata ini tergolong memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Dimana semua pengunjung yang datang ke tempat wisata ini dapat menemukan kamar mandi umum yang sangat luas. Tidak hanya itu saja, para wisatawan tersebut juga dapat menikmati spot jogging dan juga paralayang yang sudah tersedia. Kalian bisa menyewa paralayang, dan menikmati keindahan pantai tersebut di ketinggian.

Fasilitas lainnya yang diberikan yaitu mushola. Dimana mushola tersebut dapat digunakan untuk menunjang aktivitas ibadah. Kalian yang ingin beribadah, dapat menemukannya di bagian sudut destinasi. Tempat wisata ini juga memberikan area parkiran yang cukup luas untuk para pengunjungna. Dimana setiap harinya selalu ada kendaraan yang parkir untuk mengunjungi pantai tersebut.

3. Lokasi atau Rute

Lokasi tempat wisata ini yaitu Pantai Parangendog, berada di Desa Parang Reja, Gunung Kidul Yogyakarta. Jarak tempuh yang akan kalian lalui yaitu sekitar 1 jam saja. Dimana nantinya kalian dapat berangkat dari terminal Giwangan, saat ingin menggunakan kendaraan umum. Namun, jika kalian menggunakan kendaraan sendiri, bisa langsung menuju jalan Beji dekat pusat kota.

Setelah berada di pusat kota, kalian bisa langsung belok dampai menemukan jalan Brigjen Katamso. Kalian tetap berada di poros jalan parangtritis. Kemudian kalian akan menemukan beberapa pantai yang berjejer cukup banyak. Kalian juga dapat memilih rute jalan Paralayang dan menuju Jalan Gua Langse.

Kendaraan roda empat dan roda dua dapat dibawa kesana, karena wisata tersebut sudah menyiapkan jalan yang sangat lebar untuk para pengunjungnya. Ketika kalian ingin mengunjungi wisata tersebut, sebaiknya datang dari pagi agar tidak terkena macet di jalan.

Daya Tarik Pantai Parangendog

Pantai Parangendog yang merupakan tempat wisata populer yang ada di jogja ini memiliki daya tariknya sendiri. Terdapat beberapa daya tarik yang bisa kalian nikmati selama mengunjungi destinasi tersebut. Seperti batu karang, Debur ombak, Panorama di Sekitar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu, jika kalian penasaran dengan daya tarik yang diberikan oleh pantai tersebut. Dibawah ini kita akan bahas satu persatu daya tarik yang diberikan oleh destinasinya. Langsung saja, inilah beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Parangendog, yaitu sebagai berikut :

1. Batu Karang

Daya tarik pertama yang ditawarkan oleh Pantai Parangendog yaitu batu karang. Dimana batu karang ini mempunyai bentuk seperti telur atau endok. Yang mana dari dulu saat mengunjungi pantai tersebut, banyak dari mereka yang menemukan batu telur di sepanjang pantai. Ukuran yang diberian oleh batu karang tersebut cukup besar. Karena keunikannya, banyak dari para pengunjung yang memotretnya.

Disepanjang batu karang yang ada disekitar dikelilingi oleh bukit hijau yang dapat memanjakan mata para wisatawannya. Dimana untuk yang menyukai jalan-jalan di pantai, pastinya akan sangat menyukai hamparan batu karang tersebut. Ditambah lagi dengan keindahan sinat matahari yang cerah menyinari batu karang tersebut. Para wisatawan akan berjalan santai sambil melihat beberapa batu yang ada.

2. Debur Ombak

Selanjutnya, kalian dapat menikmati deburan ombak yang ada di pantai tersebut. Deburan ombak yang dimiliki oleh pantai ini begitu tenang di tambah lagi dengan indahnya pantai dengan warna biru tua hingga muda. Pantai ini dikelilingi oleh air laut yang sangat jernih dan juga dilengkapi dengan biota laut. Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat menikmati pasir putih dan juga pecahan batu karang samping pantai.

Kebanyak para pengunjung yang datang ke wisata tersebut tidak ingin bermain air. Sebab air pantai tersebut terada dingin dan juga deburan yang tenang dapat menunjang aktivitas. Dimana para wisatawan lebih memilih untuk duduk di hamparan pasir. Dengan begitu, kalian dapat menikmati liburan sambil melihat langsung air lautan yang sangat luas yang menyatu dengan pasir.

3. Panorama di Sekitar

Daya tarik selanjutnya adalah panorama di sekitar. Dimana tempat wisata pantai ini dikelilingi panorama yang masih natural. Saat berada di pantai tersebut, para pengunjung bisa melihat batu karang berbentuk telur, pasir putih, laut biru dan juga bukit yang berjejer. Pantai ini juga menawarkan tebing watugupit yang lumayan tinggi. Dengan beberapa pesona tersebut, bisa dikatakan pantai tersebut menjadi tempat wisata terfavorit bagi para pengunjungnya.

Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga dapat menikmati semua panorama yang ada. Kalian dapat berkunjung di pagi hari hingga malam hari, dimana kalian dapat melakukan camping di pantai tersebut. Dengan diberikannya panorama di sekitar yang sudah dilestarikan, banyak dari mereka yang tidak ingin cepat-cepat pulang. Ditambah lagi dengan pesona yang semakin indah saat langit sedang cerah.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa dijelaskan mengenai tempat wisata Pantai Parangendog. Yang mana wisata tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer. Semoga semua yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya!