Update Pesona Pantai Duta, Fasilitas, Rute Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022 Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Pesona Pantai Duta, Fasilitas, Rute Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022 . Berikut ini artikel tentang Pesona Pantai Duta, Fasilitas, Rute Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022 baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Masih membahas mengenai wisata yang ada di Probolinggo. Dimana memang Provinsi Jawa Timur, mempunyai banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawannya. Terutama pantai, yang memiliki pesona keindahan alam yang sangat indah. Pantai yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu Pantai Duta. Mau tahu daya tarik yang diberikan oleh pantai tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini.

Pantai Duta merupakan salah satu pantai yang ada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Probolinggo. Pantai tersebut memiliki kepopuleran akan pesonanya, dimana kalian akan melihat kombinasi pantai dan juga hutan mangrove. Wisata pantai tersebut memiliki hutan mangrove yang sangat heran. Maka tak heran jika banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata tersebut.

Menikmati haari libur di akhir pekan atau di waktu libur panjang, tidak lengkap jika tidak pergi berlibur bersama keluarga maupun teman-teman. Pantai yang ada di Probolinggo sangat cocok untuk kalian kunjungi. Dimana memang wisata yang ada di Probolinggo ini menghadirkan berbagai macam wisata alam terbaik yang dapat menemani hari libur kalian bersama keluarga maupun teman-teman.

Pantai Duta, sangat cocok untuk dijadikan pilihan utama disaat mengisi waktu libur. Dimana wisata tersebut juga memiliki beberapa daya tarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut, ada baiknya jika kalian mengetahui Harga tiket masuk dan daya tarik yang diberikan oleh pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Rute Lokasi Pantai Duta

Ada hal yang harus kalian tahu sebelum mengunjungi tempat wisata yang akan kalian tuju. Sama halnya saat kalian akan berkunjung ke tempat wisata Pantai Kuta. Sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu harga tiket masuk, fasilitas dan juga rute lokasi pantainya. Untuk ketiga poiny tersebut, dibawah ini kita akan bahas semuanya secara detail yaitu sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk

Hal yang pertama yang harus kalian tahu saat ingin mengunjungi tempat wisata yaitu mengetahui harga tiket masuknya. Dimana saat mengunjungi Pantai Duta, kalian akan dimanjakan dengan banyaknya destinasi murah meriah dan juga manakjubkan. Wisata pantai tersebut sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama dengan teman-teman maupun anggota keluarga.

Saat kalian ingin berlibur ke wisata pantai tersebut, harga tiket masuk yang diberikan oleh wisatanya yaitu dikenakan tarif Rp 5.000/ orang. Jika kalian mengunjungi wisata tersebut menggunakan kendaraan, maka kalian juga harus siapkan uang untuk membayar tempat parkirnya. HTM wisata pantai tersebut, bisa saja sewaktu-waktu akan berubah atau mengalami kenaikan harga.

Buat kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini, tenang saja. Karena wisata tersebut, akan buka setiap hari. Dengan begitu kalian dapat mengexplore pantainya kapan saja. Wisata pantai ini dibuka untuk para wisatawan dengan operasional setiap hari selama 24 jam. Sehingga kalian dapat menjelajahi sepuasnya dan menikmati keindahan alam, spot dan juga wahana yang ada.

Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas yang akan ditawarkan oleh Duta Beach ini. Tempat wisata pantai tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menarik dan bisa kalian dapatkan saat mengunjungi wisata tersebut. Dengan begitu, liburan kalian akan menjadi lebih berkualitas. Langsung saja, inilah beberapa fasilitas yang diberikan oleh Pantai Duta Probolinggo, yaitu sebagai berikut :

  • Spot foto instagenic
  • Wahana permainan menarik
  • Area parkir wisata Pantai Duta cukup luas
  • Resto seafood
  • Tempat berkemah
  • Warung wisata pantai
  • Penginapan

Dengan berbagai fasilitas yang diberikan oleh pantai tersebut, dapat memberikan para wisatawannya liburan yang sangat menyenangkan dan tidak akan mudah dilupakan.

Rute Lokasi

Wisata pantai ini merupakan salah satu wisata yang sangat populer di Probolinggo. Karena kepopulerannya tersebut, banyak para wisatawan yang berkunjung setiap harinya ke pantai tersebut. Dimana para traveller juga dapat mengunjungi pantai tersebut dengan kendaraan pribadinya, karena memang akses jalan menuju pantainya memiliki jalan yang baik.

Untuk lokasinya sendiri, Pantai Duta ini berada di Desa Gilin, Randutatah, Kec. Paiton, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Untuk kalian yang akan mengunjungi wisata tersebut dan berangkat dari pusat kota Probolinggo. Jarak yang harus ditempuh dari alun-alun Probolinggo sekitar 38 KM. Yang mana memang, jarak tersebut diukur saat kalian menggunakan kendaraan pribadi.

Daya Tarik Wisata Pantai Duta

Terdapat beberapa daya tarik yang diberikan oleh tempat wisata pantai yang ada di Probolinggo ini. Dimana salah satunya, kalian akan mendapatkan spot foto yang sangat menarik saat mengunjungi Pantai Duta. Tidak hanya itu saja, kalian juga akan mendapatkan daya tarik lainnya yang diberikan oleh wisata pantai ini. Tidak perlu lama-lama lagi, dibawah ini akan di bahas beberapa daya tarik dari Pantai Duta, yaitu sebagai berikut :

1. Hutan Cemara yang Teduh

Daya tarik pertama yang ditawarkan oleh Pantai Duta yaitu memiliki hutan cemara yang teduh. Selain hutan Mangrove, di sekitaran wisata pantai tersebut mempunyai hutan cemara yang sangat teduh. Dimana dengan fasilitas yang tersedia berupa jalanan setapak yang ada di hutannya, akan memudahkan para wisatawan untuk dapat menyusuri keindahan dari hutan Cemara tersebut.

Banyak dari mereka yang memilih berdiam diri di hutan cemara, untuk menikmati angin sepoy-sepoy dan duduk bersantai. Selain itu juga, kalian dapat menemukan beberapa Gazebo. Sehingga para wisatawan akan semakin betah bersantai di hutan cemara yang teduh tersebut. Sambil menikmati Panorama indahnya pantai dan menikmati sentuhan angin yang berhembus di hutan cemara tersebut.

2. Spot Foto Menarik

Daya tarik lainnya yang diberikan oleh pantai wisata ini yaitu spot foto yang menarik untuk selfie atau foto bersama. Dimana didalam wisata tersebut terdapat banyak sekali spot foto yang bisa kalian ambil atau bisa diabadikan. Spot foto tersebut dapat kalian jelajahi yang tersebar di sekitar pantainya. Terdapat salah satu spot foto yang menjadi favorit para pengunjung yaitu jembatan kayu di hutan mangrove.

Jembatan kayu tersebut dibuat dengan bahan kayu yang sering sekali dijadikan lokasi untuk dapat mengambil foto prewedding. Tidak hanya spot foto yang ada dihutan mangrove saja yang menarik perhatian pengunjungnya. Ayunan laut yang ada di area pantai juga memiliki keunikannya sendiri. Banyak dari pengunjung yang ingin mengambil foto di ayunan tersebut.

Ayunan ini terinspirasi dari spot yang ada di pulau Gili Trawangan. Dengan adanya spot foto ayunan tersebut, maka tak heran jika banyak dari mereka yang menyebut pantai wisata ini sebagai Gili Trawangan Jawa Timur. Untuk berkunjung kesini, kalian tidak perlu ragu, sebab masih banyak spot foto yang bisa di ambil dan tidak kalah dengan spot lainnya.

3. Kombinasi Pantai dan Hutan Mangrove

Daya tarik yang terakhir yang bisa kita infokan yaitu kombinasi pantai dan hutan mangrove. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa pantai wisata ini mempunyai keindahan hutan mangrove. Dimana pantai tersebut merupakan salah satu tempat konservasi tanaman mangrove dan cemara laut. Dengan kombinasi keduanya, menjadikan tempat tersebut wajib kalian datangi.

Pantai tersebut memiliki pasir yang berwarna hitam, berstektur halus dan memiliki ombak yang sangat tenang. Hal tersebut merupakan ciri khas dari daerah pantai utara. Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan saat berada di pantai wisata tersebut. Yang banyak dilakukan para wisatawan yaitu bersantai, bermain air, menusuri kawasan hutan cemara dan hutan mangrove, dan aktivitas seru lainnya. Kadang kala, disaat momen tertentu kalian akan menyaksikan fenomena Hiu Tutul.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai Pantai Duta yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Probolinggo, Jawa Timur. Semoga informasi yang sudah di berikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasig sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!