Update Maliq & D’Essentials Dan Padi Ramaikan Green Future Festival Di Hutan Kota Gelora Bung Karno Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Maliq & D’Essentials Dan Padi Ramaikan Green Future Festival Di Hutan Kota Gelora Bung Karno . Berikut ini artikel tentang Maliq & D’Essentials Dan Padi Ramaikan Green Future Festival Di Hutan Kota Gelora Bung Karno baca disini.

Kapanlagi.com – Hutan Kota yang berlokasi di Gelora Bung Karno, Jakarta kini jadi salah satu tempat bersantai di sore hari yang pas untuk berkumpul bersama dan juga meninkmati makanan atau camilan. Nah akhir pekan kemarin, Hutan Kota terlihat makin meriah karena kedatangan bintang tamu spesial; Maliq & D’Essentials dan Padi Reborn.

Usut punya usut, sore itu tengah digelar acara Green Future Festival di Hutan Kota, tepatnya pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2022. Selain menikmati penampilan dari 2 nama bintang tamu di atas, pengunjung juga bisa mengelilingi hutan kota yang dipenuhi oleh booth makanan, booth kendaraan listrik, dan booth di Green Exhibition.

Salah satu kendaraan listrik yang bisa dicoba oleh pengunjung adalah Selis. Pengunjung yang ingin bersantai juga tentunya bisa mencoba beraneka ragam kendaraan listrik dari Selis, seperti motor listrik dan sepeda listrik.

Booth lain yang berada di area Hutan Kota juga tidak kalah menarik. Semua booth yang bertema Green Exhibition berasal dari beberapa bahan yang diolah bersama dengan sampah plastik. Setiap booth yang digunakan dapat mengurangi 116 kg sampah plastik, menggunakan 232 kg gabah padi, dan berhasil menyelamatkan 86 pohon. Booth-booth ini juga memperkenalkan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

1. Penampilan Maliq & D’Essentials Hibur Para Pengunjung

Acara dimulai dari pukul 17.30 WIB 29 Oktober 2022, di mana Maliq & D’Essentials yang jadi membuka acara. Mereka membawakan lagu hits-nya, Senja Teduh Pelita yang menemani langit biru sekitar Hutan Kota berubah jadi jingga.

Tidak hanya itu, Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi juga menyanyikan lagu Mentari, Setapak Sriwedari, Aku Cinta Kau & Dia dan Himalaya untuk menemani pengunjung menikmati sore harinya di acara Green Future Festival.

Kerumunan penonton sangat meriah dan mengikuti alunan dan nyanyian dari Maliq & D’Essentials. Penonton semakin senang dan tambah bersemangat saat Maliq & D’Essentials memulai intro untuk lagu Untitled dan Dia. Penampilan terakhir dalam acara ini semakin mendapat teriakan yang antusias dari penonton karena Maliq & D’Essential memainkan lagu Pilihanku.

“Jaga lingkungan untuk bangsa indonesia,” ungkap Rivani Indriya Suwendi, vokalis Maliq & D’Essentials di tengah penampilannya di Hutan Kota, GBK, Jakarta, 29 Oktober 2022.


Selain Maliq & D’Essentials, Acara Green Future Festival ini juga akan dimeriahkan oleh band ternama Padi yang akan tampil pada Minggu, 30 Oktober 2022 di Hutan Kayu, GBK, Jakarta.

2. Kendaraan Listrik dengan Range Harga yang Luas

Ada pun tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda untuk lebih sadar dengan keadaan lingkungan. Sebenarnya, banyak yang dapat dilakukan untuk Bumi dan menekan emisi yang berdampak pada suhu Bumi.

Yusrizki, Kadin Net Zero Hub menjelaskan bahwa terdapat sebuah program bernama Paris Agreement yang bertujuan untuk menekan kenaikan suhu sebesar 1,5°C. Hal ini dilakukan tentunya untuk memperbaiki kenaikan suhu Bumi sebesar 3°C akhir-akhir ini.

Hal ini tentunya bisa dimulai dari mengurangi energi yang berasal dari fosil dan menggunakan energi yang terbarukan. Bahkan bisa menggunakan energi terbarukan yang bersifat gratis.

“Kita melihat ke depan nantinya langit bisa semakin keruh. Kalau enggak dimuali dari sekarang, kapan lagi?” ungkap Operasional GM dari Selis, Houtsma Simon.

Akan tetapi, terdapat beberapa komentar mengenai harga dan ketersediaan kendaraan listrik. Mengenai hal ini, Houtsma Simon mengatakan kalau Selis memiliki range harga yang luas dan bisa dicoba terlebih dahulu.


“Kendaraan listrik Selis range-nya luas. Ada sepeda listrik yang bisa didapat dari budget ngopi kita, kok. Ada juga motor listrik dan bajaj listrik,” ucap Houstma Simon dalam acara Green Future Festival di Hutan Kota, GBK, Jakarta, 29 Oktober 2022.

Selain Selis, Fanda Soesila, Chief Executive dari Sunterra juga menanggapi bahwa teknologi panel surya bisa mendatangi rumah masyarakat yang mau mencoba. Fanda Soesila juga mengatakan, “Kita bisa convert ke tenaga listrik. Panel surya itu dapat dipakai di mana pun. Sekarang kita lihat dipasang di atas atau rooftop.”

(kpl/pur/gtr)