Update Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 . Berikut ini artikel tentang Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 baca disini.

Infinix Hot 20 telah diluncurkan secara global pada Oktober 2022. HP ini merupakan penerus dari Infinix Hot 12 yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Cukup unik, Infinix melakukan lonjakan tajam dari angka 12 ke 20.

Penggunaan angka “20” tampaknya jadi salah satu strategi penjualan Infinix agar berikan impresi lebih baik ke benak audiens. Infinix Hot 20 sendiri tidak menghadirkan peningkatan yang drastis dari pendahulunya. Bahkan, bisa dibilang nyaris tidak ada perubahan sama sekali.

Yang membuatnya berbeda adalah konfigurasi kameranya yang kini gunakan resolusi 50 MP. Dengan begini, semestinya Infinix Hot 20 bisa hasilkan jepretan lebih baik dari sebelumnya. Hal yang perlu dikethaui, Infinix Hot 20 juga punya varian 5G yang dinamakan Infinix Hot 20 5G.

Namun, yang bakal dibahas pada artikel ini adalah versi 4G.

Infinix Hot 20 versi 4G ini hadir di rentang harga entry-level alias 1 jutaan. Sebelum lebih lanjut, yuk simak terlebih dahulu poin-poin kelebihan dan kekurangannya pada tabel di bawah.

Kelebihan Kekurangan
Ukuran Layar Super Besar di 6.82 Inci, Hadirkan Refresh Rate 90 Hz
Performa Gahar di Kelas Harganya
Kamera 50 MP
Hadir dengan Stereo Speaker
Kapasitas Baterai 5.000 mAh dengan Pengecasan 18 W
Sediakan NFC untuk Transaksi Digital yang Lebih Praktis
Tawarkan Memori Internal 128 GB di Harga Murah
Suguhkan Desain Bodi Punch Hole, dengan Sensor Sidik Jari di Samping
Bobot Bodi Agak Berat
Isu Bloatware pada XOS

Kalau melihat dari poin di atas, Infinix Hot 20 tampil sebagai kandidat entry-level yang menggiurkan. Namun apakah HP ini benar-benar tawarkan yang Anda butuhkan? Untuk menjawabnya, yuk simak serangkaian kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20 berikut ini!

Spesifikasi Infinix Hot 20

Infinix Hot 20
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kelebihan Infinix Hot 20

Ponsel entry-level biasanya dilirik sebagai HP kedua karena spesifikasinya yang terbatas. Namun, beragam kelebihan di bawah sungguh membuat Infinix Hot 20 layak digunakan sebagai daily driver. Yuk disimak!

1. Ukuran Layar Super Besar di 6.82 Inci, Hadirkan Refresh Rate 90 Hz

infinix hot 20 layar_

Infinix Hot 20 merupakan salah satu HP gaming terbaik yang bisa Anda dapatkan di bawah 2 juta. Yang membuatnya cocok untuk bermain gim adalah layar besar mumpuni yang mendukung frame rate tinggi pada sebuah gim.

Lantaran punya refresh rate 90 Hz, kini permainan gim dapat berlangsung dengan lebih lancar dan terlihat mulus pergerakannya. Apalagi ketika Anda sedang scroll dan swipe-swipe di medsos, dijamin terasa perbedaannya ketimbang layar 60 Hz biasa.

Fakta bahwa Infinix sanggup hadirkan 90 Hz di HP 1 jutaan benar-benar layak diapresiasi, sih. Ini membuktikan bahwa Infinix Hot 20 memang tergolong best value.

Ukuran layar ponsel berada di angka 6.82 inci pada resolusi Full HD+, sehingga lebih besar dibanding rata-rata ponsel yang punya ukuran 6.5 inci.

Selain itu, layar ini sungguh imersif karena hadirkan rasio bodi-ke-layar sebesar 90%. Bezel di keempat sisinya cukup tipis, sehingga berikan pengalaman visual lebih mantap tanpa membuat bodinya membengkak.

Tersedia fitur Ultra Touch Mode yang dapat meningkatkan responsivitas layar terhadap sentuhan jari. Ini sangat cocok untuk tipe-tipe permainan kompetitif seperti PUBG Mobile, COD Mobile, atau Free Fire. Oh ya, layarnya sendiri dibekali kemampuan touch sampling rate 180 Hz.

Layar Infinix Hot 20 mengandalkan teknologi DRE (Dark Region Enhancement) yang sanggup mendeteksi cahaya di sekitar, untuk kemudian menyesuaikan brightness dan kualitas tampilan pada layar.

Diketahui, Infinix Hot 20 juga dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar puncak hingga 500 nit. Ketika sedang menonton Netflix di luar ruangan pada siang hari, Anda masih bisa menyaksikan setiap adegannya tanpa kendala.

Infinix mengerti bahwa konten video pendek seperti IG Reels dan TikTok lagi booming di zaman sekarang. Oleh karena itu, perangkat pun menyuguhkan Erdal Engine 3.0 yang dapat memperlancar streaming video pendek sebanyak 10%. Meski sedang susah sinyal, Anda masih bisa TikTok-an dengan lancar.

2. Performa Gahar di Kelas Harganya

infinix hot 20 performa_

Brand Infinix senantiasa lekat dengan chipset dari MediaTek. Hingga artikel ini dibuat, tak ada satu pun ponsel Infinix yang gunakan SoC dari Qualcomm. Kendati demikian, SoC yang mengotaki Infinix Hot 20 tetap punya kinerja yang tidak kalah gahar.

Helio G85 dengan fabrikasi 12 nm adalah chipset yang mentenagai Infinix Hot 20. SoC ini memiliki konfigurasi delapan inti prosesor yang mencakup dua inti high performance Cortex A75 (2.0 GHz) serta enam unit efisiensi daya Cortex A55 (1.8 GHz).

Chipset Helio G85 merupakan salah satu yang paling powerful di rentang harga 1 jutaan, hanya dikalahkan oleh Snapdragon 680 yang dimiliki Redmi 10C. Helio G85 turut didukung oleh pengolah grafis Mali G52 MC2 dan juga RAM LPDDR4x sebesar 4 GB/6 GB.

Berdasarkan pengujian yang diungkapkan oleh YouTuber Effort Limitless, Infinix Hot 20 terlihat dapat menjalankan PUBG Mobile dengan performa luar biasa di harganya. Tanpa lag, frame rate stabil, dan jarang terjadi frame drop. Ini prestasi membanggakan untuk HP 1 jutaan.

Dilansir dari Nano Review, chipset MediaTek Helio G85 sanggup meraih skor AnTuTu v9 sebesar 237.786 poin. Sementara untuk pengujian Geekbench 5, meraih angka 356 poin pada single core dan 1265 poin pada multi-core.

Ponsel Infinix umumnya memang menjanjikan performa yang gahar melebihi kelas harganya. Dan lagi-lagi klaim tersebut dibuktikan secara nyata pada Infinix Hot 20.

3. Kamera 50 MP

infinix hot 20 kamera_

Infinix Hot 20 memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, yaitu Infinix Hot 12. Hanya ada satu perbedaan kentara, yakni hadirnya kamera 50 MP pada Hot 20. Ini tentu jauh lebih baik dibandingkan Hot 12 dengan kamera 13 MP.