Update Ini 7 Perbedaan itel A26 dan itel A27, Mana yang Lebih Baik? Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Ini 7 Perbedaan itel A26 dan itel A27, Mana yang Lebih Baik? . Berikut ini artikel tentang Ini 7 Perbedaan itel A26 dan itel A27, Mana yang Lebih Baik? baca disini.

Tidak bisa dipungkiri, pasar smartphone saat ini masih didominasi oleh ponsel kelas entry-level dan mid-range. Hal ini membuat banyak produsen terus berinovasi agar dapat bersaing. Seperti yang coba dihadirkan produsen itel dengan merilis itel A27. Ponsel ini hadir dengan sejumlah ubahan yang ditujukan untuk pengguna yang baru pertama kali memakai ponsel Android.

Maka dari itu, HP itel ini hadir dengan desain yang cukup kompak. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur dual 4G VoLTE agar komunikasi lebih lancar. Tidak lupa terdapat sistem Android versi GO yang memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga cocok untuk pengguna yang butuh perangkat untuk kebutuhan dasar saja seperti browsing atau menonton video.

Kehadiran itel 27 ini sebagai bentuk upgrade dari itel A26 yang lebih dulu dirilis. Varian A26 juga hadir dengan konsep yang sama dengan itel A27. Ponsel itel A26 sendiri hadir dengan layar yang sama kompaknya. Produsen juga menambahkan dual kamera belakang agar HP ini bisa digunakan untuk memotret dan merekam berbagai hal penting di sekitar Anda.

Tentu menarik membandingkan itel A26 dengan itel A27. Pasalnya, produsen memasarkan kedua produk ini untuk kelas HP di bawah 1 jutaan untuk pemula. Apa saja perbedaan itel A26 dan itel A27? Seperti apa fitur baru yang ditawarkan? Simak ulasan di bawah ini. 

Spesifikasi itel A26

itel A26
Layar IPS LCD 5.7 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
()


MP
(AI)


MP
(AI)
Baterai Li-Ion 3020 mAh
Kelebihan Baca di sini

Spesifikasi itel A27

itel A27
Layar IPS LCD 5.5 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Perbedaan itel A26 dan itel A27

itel A26 sukses menarik perhatian pengguna dengan desain kompak yang ditawarkan, pasti menarik melihat update yang akan ditawarkan dalam itel A27. Mana yang terbaik di antara keduanya? Ketahui perbedaan itel A26 dan itel A27 dibawah ini.

1. Sama-sama Desain Plastik, Berbeda Corak

itel A26 cover
Desain Itel A26

Menengok bagian desain, itel A26 dan itel A27 memiliki desain yang berbeda. Keduanya memang masih menggunakan desain bodi plastik, namun keduanya memiliki desain bodi depan dan belakang yang berbeda. 

Desain bodi itel A26 hadir lebih minimalis seperti ponsel murah pada umumnya. Bodi belakang HP ini mengusung tekstur glossy di sisi sebelah dan tekstur matte di sisi lainnya. Kamera belakang HP ini hadir dengan modul kamera berbentuk persegi panjang ke bawah. Di bodi belakang ini terdapat 2 buah kamera berjejer ke bawah dilengkapi LED Flash. 

itel a27_
Desain Itel A27

Sementara itu, penampilan itel A27 juga cukup baik dan tidak mengecewakan meski dilepas di pasar ponsel entry-level. Bahkan, bagian bodi belakang ini tidak terkesan murahan. 

Bodi belakangnya menyuguhkan tekstur plastik polikarbonat yang kokoh. Ada juga aksen tiga garis vertikal di bagian pinggir dekat modul. Di bagian tengah bodi, terdapat tempat sensor sidik jari.

Modul kamera ponsel ini berbentuk persegi panjang vertikal. Dalam modul ini terdapat kamera utama dan LED Flash berjejer ke bawah di bagian pinggir modul.

Membahas sisi depan, kedua HP itel A series ini memiliki desain bodi depan yang berbeda. Seri A26 menggunakan model kamera depan kekinian, yakni waterdrop. Sedangkan seri A27 menggunakan model lama dengan bezel yang tebal.

Membahas dimensi, keduanya memiliki dimensi yang berbeda, itel A26 memiliki ukuran bodi 148 x 72,3 x 9,9 mm. Untuk A27 memiliki ukuran 153 x 74,6 x 11 mm. 

2. Layar Kompak Minim Ubahan

Itel Mobile A26 display
Layar Itel A26

Sebagai ponsel Android murah, itel A26 dan itel A27 hadir dengan desain layar yang kompak. Kedua HP menggunakan layar berukuran dibawah 6 inci, sehingga diklaim akan lebih nyaman digunakan untuk browsing atau main game sederhana.

Untuk A26 memakai layar berukuran 5,7 inci. Sedangkan A27 menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Kedua layar sudah menggunakan panel IPS dan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel. 

Keduanya juga sudah mendukung refresh rate yang sama, yakni 60 Hz. HP itel ini juga memiliki tingkat kecerahan yang cukup ideal untuk penggunaan dalam dan luar ruangan 450 nits dalam A26 dan 400 nits dalam A27. 

itel a27 layar_
Layar Itel A27

Layar ini juga mampu menampilkan warna lebih banyak dan mempesona meski hanyalah layar berukuran kompak. Memang tampilan layarnya tidak terlalu detail, mengingat resolusi layar yang lebih kecil. Walaupun demikian, penggunaan resolusi layar HD ini membuat layar bisa lebih hemat daya. 

Perbedaan terletak pada bezel layar, dimana itel A26 memiliki bezel yang lebih ramping sehingga layar terkesan luas. Sayangnya, itel A27 menggunakan layar yang mengusung desain ala HP lama. Layar ini hadir dengan bezel yang cukup tebal di semua sisi.

3. Face Unlock vs Fingerprint Sensor

itel a27 fingerprint_

itel menyadari banyak fitur yang dihilangkan oleh produsen ponsel dalam produk ponsel entry-level. Maka dari itu, untuk seri A27, itel menghadirkan sensor sidik jari di bagian bodi belakang. Seperti diketahui, sensor ini sudah jarang dihadirkan di ponsel-ponsel Android murah untuk menekan biaya.

Dalam itel A27, Anda bisa menggunakan sensor sidik jari yang terletak di bagian bodi belakang. Sensor ini diklaim lebih akurat dan bisa digunakan dalam kondisi cepat.

Yang menjadi kelebihan, sensor ini juga bisa digunakan untuk menjawab telepon, mengontrol kamera, mematikan alarm dan masih banyak fungsi lainnya. 

Sedangkan itel A26 memang tidak dibekali sensor sidik jari. Namun, Anda bisa memakai fitur Face Unlock. Anda cukup menyetor muka di depan layar, tepatnya di depan kamera selfie. Maka secara otomatis, ponsel akan terbuka dan bisa digunakan.