Update Download ES File Explorer Pro Apk Latest Version 2022 Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Download ES File Explorer Pro Apk Latest Version 2022 . Berikut ini artikel tentang Download ES File Explorer Pro Apk Latest Version 2022 baca disini.

Kamu bisa menggunakan ES FIle Explorer APK untuk pengelolaan file di Android yang lebih mudah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengelola dan mengorganisir semua jenis file di Android dengan efektif dan efisien. Sangat jauh jika dibandingkan dengan aplikasi manajer file bawaan.

Ya, di antara banyaknya aplikasi manajer file untuk Android, ES File Explorer Pro adalah yang paling banyak digunakan. Pastinya, aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis. Jika kamu tertarik memasangnya, bisa cek penjelasannya terlebih dahulu di bawah ini.

Review ES File Explorer Pro APK

Review-ES-File-Explorer-Pro-APK

Android bisa menjalankan beberapa file, mulai dari foto, video, dokumen dan lain sebagainya. Untuk mengelola semua aplikasi tersebut, Android sudah memiliki manajer file bawaan. Dengan manajer file bawaan tersebut, kamu bisa mengelola file, meskipun dengan sederhana.

Ya, aplikasi manajer file bawaan Android hanya memiliki fitur yang terbatas. Kamu bisa melakukan pengelolaan file sederhana, seperti menyalin, menempelkan, mengganti nama, menghapus dan lain sebagainya. Fitur-fitur dasar yang seharusnya memang ada di aplikasi manajer file.

Meskipun aplikasi manajer file Android bawaan sudah semakin baik, apalagi di versi Android terbaru, tetap dirasa kurang. Karena itu, butuh yang namanya aplikasi manajer file buatan pihak ketiga. Biasanya, aplikasi tersebut memiliki fitur yang lebih lengkap, salah satunya adalah ES File Explorer Pro.

1. Aplikasi Manajer File Android Terbaik

Jadi, apa itu ES File Explorer Pro? ES File Explorer Pro adalah salah satu aplikasi manajer atau pengelolaan file di Android yang terbaik. Aplikasi ini benar-benar akan memudahkanmu mengelola file di Android dengan lebih mudah.

Banyak pengguna Android yang menggunakan ES File Explorer Pro untuk mengelola file. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis, ES File Explorer Pro memang sangat populer. Aplikasi yang dikembangkan oleh ES Global ini telah digunakan oleh jutaan pengguna Android.

Tidak mengherankan sebenarnya, karena ES File Explorer Pro memiliki fitur yang lengkap. Salah satu fitur yang paling penting adalah arsip, dimana pengguna bisa mengarsipkan file dalam berbagai format, sekaligus membukanya.

Berkat aplikasi ini, kamu juga tidak butuh aplikasi khusus untuk membuka file dengan ekstensi .RAR, .ZIP dan sejenisnya. Semua bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer, versi berbayar maupun gratis.

2. Gratis

ES File Explorer bisa kamu download gratis di Google Play. ES File Explorer Pro memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, bisa dipasang di Android dengan memori internal minimalis. Selain ukurannya yang ringan, aplikasi ini juga tidak akan terlalu membebani kinerja RAM.

ES File Explorer memang gratis, jadi wajar jika ada beberapa fitur yang tidak ada atau masih terkunci. Jika kamu ingin fitur yang lengkap, bisa upgrade ke ES File Explorer Pro. Tentunya, upgrade ke ES File Explorer Pro butuh biaya langganan.

Namun, banyak pengguna Android yang terlalu malas untuk menggunakan versi premium. Sebenarnya harganya tidak terlalu mahal, namun tetap saja tidak rela untuk upgrade ke ES File Explorer Pro. Bagi kamu yang keberatan, bisa download ES File Explorer Pro APK.

Versi ini gratis, kamu bisa langsung download dan memasangnya tanpa harus berlangganan sama sekali. Tidak perlu khawatir, sudah kami sediakan link download ES File Explorer Pro yang kredibel, kamu tidak perlu takut link tersebut mengandung virus, malware, phising dan hal buruk lainnya.

3. Antarmuka ES File Explorer Pro

Seharusnya, antarmuka aplikasi manajer file mudah untuk dipahami dan dioperasikan oleh pengguna. Hal ini penting, karena dibutuhkan saat ingin memindah, mentransfer, menghapus dan aktivitas yang berkaitan dengan file lainnya.

Kabar baiknya, ES File Explorer Pro didesain sedemikian rupa sehingga memiliki antarmuka yang ramah pengguna. ES File Explorer Pro memiliki antarmuka yang intuitif, jadi pengguna bisa mengelola semua file di Android dengan cepat dan mudah.

Saat kamu membuka aplikasi dan masuk berandanya, akan ditampilkan berbagai kategori file, mulai dari aplikasi, gambar, film, musik, dokumen, file terkompresi dan lain sebagainya. Jika kamu menggulir layar ke bawah, akan menemukan file yang baru saja dimasukkan ke Android.

Kamu bisa menggesek layar ke kiri jika ingin membuka laci, dimana ada banyak pilihan di dalamnya. Kamu bisa melompat ke folder yang berbeda-beda, mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa fitur seperti Root Explorer, Recycle Bin, Gesture dan lain sebagainya.

Jika ingin membuka clipboard, bisa menggeser layar ke kanan. ES File Explorer Pro juga mendukung banyak jendela, jadi kamu bisa memindahkan file dari satu folder ke folder lainnya dengan cepat dan mudah. cukup gesek ke kiri atau kanan dengan sederhana dan anti ribet.

Fitur Unggulan ES File Explorer Pro APK

Fitur-Unggulan-ES-File-Explorer-Pro-APK

Bukan tanpa alasan kenapa banyak pengguna Android mengandalkan ES File Explorer Pro. Aplikasi ini memang memiliki fitur dan keunggulan yang jarang dimiliki oleh aplikasi sejenis. Tidak heran jika ES File Explorer Pro sudah digunakan banyak pengguna Android dari seluruh dunia.

Buat kamu yang baru saja akan memasang ES File Explorer Pro, harus paham fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi ini. Hal ini sangat penting, karena jika tidak tahu fitur ES File Explorer Pro, maka tidak bisa menggunakannya dengan optimal.

Karena itu, silakan simak beberapa fitur dan kelebihan dari ES File Explorer Pro di bawah ini :

1. Manajemen File

Manajemen file adalah fitur utama dari ES File Explorer Pro. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa mengelola segala macam file dengan cepat dan mudah. tentunya, ES File Explorer Pro lebih canggih jika dibandingkan dengan aplikasi manajemen file bawaan.

ES File Explorer Pro dilengkapi dengan tool dasar untuk mengelola file di Android, seperti :

  • Menyalin
  • Memindahkan
  • Menempelkan
  • Menghapus
  • Mengganti nama
  • Memeriksa rincian file
  • Berbagi file

Apalagi dengan fitur jendela, kamu bisa mengelola file dengan lebih cepat dari biasanya. Misalnya saja jika ingin memindahkan file, kamu cukup membuka jendela baru ES File Explorer Pro dan membuka folder yang ingin kamu tuju.

2. Built-in ZIP and RAR Support

Maksudnya, ES File Explorer Pro sudah dilengkapi dengan fitur bawaan yang bisa membuka file dengan ekstensi ZIP dan RAR. Karena fitur ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi arsip seperti WinRAR, ZArchiver dan lain sebagainya.

Kamu pasti pernah menemukan file dengan ekstensi ZIP, RAR dan sejenisnya. Biasanya, aplikasi tersebut harus diekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi agar bisa dibuka. Biasanya, file yang diarsipkan ini sering kamu temui jika mengunduhnya dari internet.

Dengan ES File Explorer Pro, kamu bisa dengan mudah membuka file dengan esktensi ZIP dan RAR tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Kamu pun bisa langsung melihat isi aplikasi setelah proses ekstraksi yang cepat selesai dilakukan.

Nah, selain bisa untuk membuka file yang diarsipkan, kamu juga bisa mengarsipkan file di ES File Explorer Pro. Terkadang, kita memang harus mengarsipkan file agar lebih aman, karena tidak sembarang orang yang bisa mengaksesnya.

3. Manajemen Aplikasi

Selain untuk mengelola file yang simpel, ES File Explorer Pro juga bisa untuk mengelola aplikasi yang terpasang di Android. Pengelolaan aplikasi akan lebih mudah berkat ES File Explorer Pro, dimana pengguna bisa melakukan instalasi aplikasi dengan mudah.

Selain pemasangan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan ES File Explorer Pro untuk uninstall aplikasi yang sudah tidak kamu butuhkan lagi. Cukup buka ES File Explorer Pro, dan pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu buang dari Android.

Yang lebih penting, ES File Explorer Pro APK sudah dilengkapi dengan fitur backup aplikasi. Jadi, sebelum mencopot aplikasi dari Android, kamu bisa mencadangkannya terlebih dahulu, yang nantinya akan menjadi file dengan ekstensi APK.

Jika ingin memasangnya lagi, kamu cukup mengakses folder APK dan pasang aplikasi yang kamu inginkan. Hal ini lebih mudah daripada kamu download aplikasi dari Google Play dan internet lagi. Cukup cadangkan aplikasi, agar kamu bisa hemat kuota dan waktu.

4. Remote File Manager

Maksudnya, ES File Explorer Pro sudah dilengkapi dengan fitur network yang canggih. Fitur ini memungkinkanmu bisa mengelola file di Android secara remote dan terpisah. Fitur ini penting, misalnya saja ketika kamu ingin mengakses file di Android melalui komputer.

ES File Explorer Pro bisa digunakan sebagai FTP Client, memungkinkan pengguna PC bisa mengakses file di Android, entah di internal atau SD Card. Jadi kamu tidak perlu menggunakan kabel USB lagi jika ingin berbagi file antara Android dan komputer.

5. Media Player and Media Viewers

Kamu bisa langsung membuka dan menjalankan file yang kamu inginkan di ES File Explorer Pro. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan pemutar dan pembuka file bawaan, yang sudah bisa membuka banyak file dengan berbagai jenis format.

Jadi, jangan khawatir ada file yang tidak bisa dibuka oleh ES File Explorer Pro. Semua file hampir bisa dibuka oleh aplikasi ini, jadi kamu tidak perlu mengunduh media player dan media viewer lainnya. Semua bisa dilakukan dengan mudah di ES File Explorer Pro.

6. Menampilkan Thumbnails

Thumbnail untuk file dan aplikasi di ES File Explorer Pro sangat penting, karena bisa memudahkan pengguna untuk menemukan file yang mereka inginkan. Begitu masuk ke aplikasi ES File Explorer Pro, kamu akan lebih mudah menemukan file yang kamu inginkan.

Semua file dan aplikasi di Android akan ditampilkan berdasarkan thumbnail-nya. Jadi kamu tinggal masuk ke folder kategori yang kamu butuhkan, lalu buka file yang kamu inginkan. Semua sudah jelas karena terpampang thumbnail-nya.

7. Text Viewer dan Editor

Jika kamu belum tahu, ada file di Android yang memiliki ekstensi .TXT. Maksudnya, file ini mirip dengan Word atau PDF, karena sama-sama memuat tulisan. Bedanya, ekstensi .TXT lebih simpel dibandingkan keduanya, isi teksnya juga tidak terlalu banyak.

Nah, ES File Explorer Pro ini sudah dibekali dengan fitur text viewer dan editor. Jadi, kamu bisa membuka file dengan esktensi .TXT di ES File Explorer Pro. Selain itu, kamu juga bisa mengedit file tersebut jika memang dibutuhkan.

8. Task Manager

Kamu tentu sudah paham apa itu task manager, biasanya kamu akses ketika ada masalah dengan komputer. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengelola aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di komputer. ES File Explorer Pro APK juga bisa kamu manfaatkan sebagai task manager.

Ya, dengan fitur ini, kamu bisa menghentikan berjalannya aplikasi di Android. Terkadang, Android memiliki performa yang lambat, jadi aplikasi yang berjalan di latar belakang harus dihentikan. Ini bertujuan agar performa Android kembali normal seperti sebelumnya.

Kamu bisa menghentikan aplikasi yang berjalan dengan mudah, hanya butuh satu klik saja. Meskipun hanya satu klik, namun sudah cukup powerfull untuk membebaskan RAM Android dan meningkatkan performanya agar lebih maksimal.

9. Cache Cleaner

Biasanya, hampir semua aplikasi yang berjalan di Android menyimpan cache. Cache memang penting, karena sebagai penyimpanan sementara yang membuat pengguna bisa mengakses aplikasi dengan cepat. Jika tidak ada cache, aplikasi akan lambat terbuka jika baru pertama kali digunakan.

Masalahnya, terkadang cache bisa menumpuk dan menyesaki memori internal Android. Apalagi jika kamu menggunakan banyak aplikasi, tidak lama lagi memori internal pasti penuh dan menyebabkan banyak masalah.

Jika memori internal benar-benar penuh dan tidak ada ruang yang tersisa sama sekali, aplikasi di Android tidak akan berjalan dengan semestinya. Karena itu, sesekali kamu harus cek cache aplikasi dan menghapusnya jika sudah menumpuk.

Kabar baiknya, ES File Explorer Pro sudah dilengkapi dengan fitur yang bernama cache cleaner alias pembersih cache secara otomatis. Sekarang kamu tidak perlu lagi menghapus cache aplikasi satu per satu, cukup gunakan ES File Explorer Pro untuk menghapus cache yang tidak diperlukan dengan cepat.

10. Root Explorer

Apakah kamu telah root Android? Jika iya, ES File Explorer Pro bisa kamu gunakan sebagai Root Explorer. Maksudnya, aplikasi ini juga kompatibel dengan Android yang sudah root, jadi bisa dimanfaatkan untuk mengelola file dan aplikasi yang berada di dalamnya.

Root memang bisa memberikan izin akses yang luar biasa, sehingga banyak pengguna yang tergoda melakukannya. Namun, aktivitas ini tentu memiliki risiko tersendiri, seperti hilangnya garansi resmi, rawan muncul virus dan malware, kebocoran data dan lain sebagainya.

Masih banyak fitur lain dari ES File Explorer Pro, yang membuatnya sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Dengan aplikasi ini, semua masalah pengelolaan file di Android bisa diselesaikan dengan efektif dan efisien.

Download ES File Explorer Pro APK

Download-ES-File-Explorer-Pro-APK

Nama Aplikasi ES File Explorer Pro
Versi 4.1.85
Ukuran Aplikasi 15 MB
Developer ES APP Group
Harga Gratis
Link Download Download

Cara Download dan Install ES File Explorer Pro

Cara-Download-dan-Install-ES-File-Explorer-Pro

ES File Explorer memang bisa kamu download langsung dari Google Play. Namun versi tersebut masih gratis, sehingga fiturnya terbatas. Jika ingin update ke ES File Explorer Pro, harus membayar biaya berlangganan.

Karena itu, kamu bisa download ES File Explorer Pro APK melalui link di atas, dijamin gratis 100%. Berikut cara instalasinya :

  • Download ES File Explorer Pro.
  • Buka Pengaturan HP, lalu masuk ke menu Privasi dan Keamanan.
  • Kemudian centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah download selesai, masuk ke File Manager > Internal > Download dan cari ES File Explorer Pro.
  • Setelahnya klik ES File Explorer Pro APK untuk memasangnya.

ES File Explorer Pro APK adalah aplikasi manajer file yang tepat jika kamu ingin mengelola file dan aplikasi Android dengan mudah. Sebenarnya, bahkan ES File Explorer Pro memiliki fitur bermanfaat lain seperti peningkat RAM, pembersih cache, alat transfer file dan lain sebagainya.

 

Lihat Juga :