Update Daya Tarik Gembok Cinta Probolinggo, Akses Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Daya Tarik Gembok Cinta Probolinggo, Akses Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas . Berikut ini artikel tentang Daya Tarik Gembok Cinta Probolinggo, Akses Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Sebelumnya kita sudah membahas wisata yang ada di Bali, sekarang kita kembali lagi membahas wisata yang ada di Probolinggo, Jawa Timur. Tidak lengkap rasanya jika memiliki hari libur namun tidak pergi berlibur kemana-mana. Banyak wisata menarik yang terdapat di Probolinggo, Jawa Timur. Salah satu wisatanya yaitu Gembok Cinta Probolinggo. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Gembok Cinta Probolinggo merupakan salah satu tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama bagi mereka yang mempunyai pasangan. Mempunyai daya tarik yang berbeda dan dapat membius para pengunjungnya yang berdatangan. Wisata gembok cinta ini banyak dikunjungi oleh para pemuda yang sedang merasakan jatuh cinta dan para jomblo yang sedang mencari cinta.

Tidak hanya para pemuda saja yang mengunjung wisata tersebut. Banyak dari mereka juga para keluarga yang berdatangan untuk merawat cinta agar huungannya tetap harmonis. Tempat wisata ini mempunyai daya tariknya sendiri, dimana memang banyak dari mereka mulai dari anak-anak hingga dewasa tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut. Banyak daya tarik lainnya yang akan kalian dapatkan saat mengunjungi wisata ini.

Daya Tarik Wisata Gembok Cinta Probolinggo

Tidak hanya harus memiliki pasangan untuk bisa berkunjung ke wisata tersebut, kalian para jomblo juga boleh mengunjungi wisata gembok cinta ini. Dimana kalian dapat ke wisata tersebut dengan membawa cinta dan menemukan berbagai macam pemikat yang terdapat diwisata tersebut. Ingin tahu daya tarik yang diberikan oleh wisata tersebut? Kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

1. Patung Kuda Troya Raksasa

Daya tarik yang pertama diberikan oleh wisata gembok cinta ini yaitu memiliki patung kuda troya raksasa. Saat para pengunjung tiba di wisata tersebut, kalian akan melihat patung kuda troya raksasa yang sangat gagah. Walaupun jaraknya sangat jauh yaitu sekitar 700 meter dari loket pembayaran. Namun, patung kuda tersebut terlihat sangat jelas oleh para pengunjungnya.

2. Lampu Hias Bentuk Satwa Laut

Daya tarik selanjutnya yaitu lampu hias bentuk satwa laut. Selain patung kuda troya raksasa yang dapat kalian lihat saat mengunjungi wisata gembok cinta. Kalian juga akan melihat lampu hias berbentuk satwa laut. Dimana destinasi wisata alam ini mempunyai konsep hutan bakau. Lampu hias yang diberikan tidak lepas dari konsep hewan laut. Seperti ikan, kepiting, gurita dan hewan laut lainnya.

3. Spot Foto Instagramable

Tidak hanya kedua daya tarik yang sudah disebutkan diatas saja yang bisa kalian nikmati saat mengunjungi wisata gembok cinta ini. Kalian juga akan melihat daya tarik lainnya yaitu spot foto yang instagramable. Tentunya, bagi pemuda kalian selalu mencari spot foto yang menarik untuk bisa di post ke berbagai sosial media.

Para wisatawan yang berlibur ke wisata tersebut, akan menemukan berbagai spot foto yang menarik. Beberapa spot foto yang akan kalian temukan yaitu aneka lampu warna warni berdesain biota laut, lampu cinta, bantuk dua sayap dan spot foto yang lainnya.

4. Area Gembok Cinta

Banyak para pengunjung yang mengunjungi wisata ini, sebelum pulang akan mendatangi area gembok cinta. Tempat tersebut merupakan sebuah ikon yang dimiliki oleh destinasi wisata tersebut. Dan gembok cinta ini merupakan saya tarik yang sangat kuat bagi para wisatawannya. Terutama bagi mereka yang sedang jatuh cinta dan memiliki pasangan. Karena setiap gembok yang terpasang di zona tersebut, memiliki sebuah nama baik wanita maupun pria.

Alamat dan Rute Menuju Gembok Cinta Probolinggo

Untuk alamat dan rute menuju wisata tersebut, kalian bisa memasuki kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat perkotaan dan bagi kalian yang ingin mengunjungi wisatanya. Bisa melalui perjalanan dari Jln. Hos Cokroaminoto, jarak tempuh sekitar 8,7 KM dan waktu yang dibutuhkan sekitar 21 menitan. Wisata ini sangat strategis dan kalian akan mudah menemukannya.

Untuk jalannya sendiri dapat diakses menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kalian dapat menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil dan untuk jalan menuju wisatanya sangat aman. Kalian akan menemukan papan petunjuk yang akan memudahkan kalian menemukan wisatanya dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Wisata Gembok Cinta Probolinggo

Setelah mengetahui alamatnya, tentunya kalian ingin tahu harga tiket masuk untuk mengunjungi wisata gembok cinta yang ada di Probolinggo ini. Harga tiket masuknya lumayan murah, kalian hanya akan dikenakan tarif sebanyak Rp 20.000 di hari senin-jumat. Para pengunjung sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang diberikan oleh wisata gembok cinta ini.

Sedangkan, bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata ini dihari sabtu dan minggu. Akan dikenakan tarif sebanyak Rp 40.000 atau dua kali lipat dengan harga tiket masuk di hari biasanya. Pihak pengelola wisata ini akan memberikan tarif khusus bagi para pengunjung yang menyerahkan fotokopi kartu tanda penduduk atau KTP. Wisata ini buka di hari senin hingga hari minggu. Dari mulai jam 08.00 WIB hingga jam 22.00 malam.

Fasilitas Wisata Gembok Cinta Probolinggo

Buat kalian yang ingin menikmati liburan mengunjungi wisata gembok cinta ini. Kalian tidak perlu merasa khawatir mengenai fasilitas yang diberikan oleh wisatanya. Wisata ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap untuk kalian nikmati saat mengunjunginya. Untuk semua fasilitas yang diberikan oleh wisatanya, kalian bisa melihatnya dibawah ini sebagao berikut :

  • Lahan parkiran untuk kendaraan sepeda motor dan mobil yang luas
  • Terdapat warung makan, saat kalian merasa lapar.
  • Memiliki mushola, untuk kalian melakukan ibadah shalat dengan tepat waktu.
  • Toilet umum, saat kalian kebelet ingin BAK atau BAB.
  • Dan fasilitas lainnya.

Aktivitas Menarik Saat di Wisata Gembok Cinta Probolinggo

Berbagai aktivitas yang dapat kalian lakukan saat mengunjungi wisata gembok cinta ini. Dimana saat mengisi waktu libur kalian bisa meluapkan rasa bahagia dan menikmati keindahan alam hutan bakau didalamnya. Tidak hanya itu, kalian juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti aktivitas dibawah ini yaitu sebagai berikut :

1. Menyisipkan Gembok Cinta

Aktivitas yang dapat dilakukan saat mengunjungi wisata ini yaitu menyisipkan gembok cinta. Saat mengunjungi wisata ini, kalian akan menemukan berbagai macam gembok cinta yang menempel dan terkunci dengan nama-nama pria maupun wanita. Berbagai tulisan yang ada digembok tersebut, terlihat sangat jelas dan dapat kalian baca. Sebagaian besar yang tertulis yaitu harapan cinta yang mereka inginkan.

2. Mengabadikan Momen Indah di Gembok Cinta

Aktivitas lainnya yaitu kalian dapat mengabadikan momen indah di gembok cinta. Tidak lengkap rasanya saat kalian mengunjungi wisata ini, namun tidak memotret atau mengabadikan momen tersebut. Kalian dapat mengabadikan momen indah saat berada di gembok cinta. Siapkan kamera kalian dengan resolusi yang tinggi untuk menyimpan foto ataupun video saat berada di momen tersebut.

3. Memancing Ikan di Hutan Bakau

Selanjutnya, kalian dapat memancing ikan di hutan bakau saat mengunjungi wisata gembok cinta ini. Dimana wisata ini awal mulanya hanya hutan bakau yang dirubah menjadi tempat wisata yang indah dan menarik. Yang mana lokasi hutan bakau ini memiliki banyak sekali ikan dan bisa kalian pancing saat mengunjungi wisata tersebut.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Gembok Cinta Probolinggo yang ada di Jawa Timur. Semoga semua yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

The post Daya Tarik Gembok Cinta Probolinggo, Akses Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas appeared first on PDAM Tirta Sukapura.