Update Contoh Lowongan Pekerjaan Bahasa Indonesia Yang Menarik Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Contoh Lowongan Pekerjaan Bahasa Indonesia Yang Menarik . Berikut ini artikel tentang Contoh Lowongan Pekerjaan Bahasa Indonesia Yang Menarik baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Membuat lowongan pekerjaan yaitu salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk dapat merekrut karyawan. Lowongan pekerjaan kemudian dipasang di berbagai media cetak ataupun situs-situs pencarian kerja. Kalian juga tentunya sudah pernah menemukan beberapa Contoh Lowongan Pekerjaan di berbagai media. Bagi yang belum tahu cara membuatnya, simak terus selengkapnya dibawah ini.

Bagi sebuah perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan di bidang tertentu, tentunya kalian harus memasang iklan lowongan pekerjaan yang merupakan cara terbaik untuk merekrut karyawan. Karena dengan memasang iklan lowongan pekerjaan, kalian bisa dengan cepat mendapatkan atau mengisi kekosongan pada posisi tertentu. Lebih cepat mendapatkan karyawan baru lebih baik pula mengurangi pekerjaan yang ada.

Cara Membuat Lowongan Pekerjaan

Cara Membuat Lowongan Pekerjaan

Untuk cara membuat lowongan pekerjaan, kalian bisa ikuti langkah-langkah yang akan kita berikan dibawah ini. Adanya lowongan pekerjaan berfungsi sebagai pemberitahuan kepada masyarakat umum, bahwa perusahaan yang memasang sebuah iklan lowongan pekerjaan membutuhkan karyawan. Biasanya didalam iklan tersebut kalian menyebutkan spesifikasi yang ditentukan, agar masyarakat mengerti dengan maksud dan tujuannya.

Berbagai macam contoh lowongan pekerjaan yang sudah kalian temui di berbagai media dalam bentuk dan jenis yang berbeda. Jika kalian perhatikan di berbagai media contoh lowonga pekerjaan, terdapat beberapa poin penyusunan yang tidak boeh dilewati. Sebelum kita jelaskan lebih lanjut contoh untuk lowongan pekerjaan sendiri. Kalian perlu tahu tips untuk membuat lowongan pekerjaan yang baik dan menarik, sebagai berikut :

Buat Judul SIngkat

Tips yang pertama dan harus kalian lakukan pada awal kalimat, yang biasa kalian lihat dalam contoh lowongan pekerjaan yaitu Judul. Untuk membuat sebuah judul lowongan pekerjaan yang baik dan menarik. Sebaiknya kalian membuatnya tidak terlalu panjang, dengan judul yang pendek akan mengandung unsur jenis dan posisi yang dibutuhkan lebih efektif.

Logo dan Nama Perusahaan

Tips selanjutnya yaitu logo dan nama perusahaan. Dimana untuk membuat lowongan pekerjaan yang baik, kalian harus menyertakan logo dan nama perusahaan. Dengan begitu, adanya pembuatan logo dan nama perusahaan tersebut akan lebih dipercaya oleh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Selain itu juga, dengan mencantumkan logo dan nama perusahaan, calon karyawan akan mencari tahu nformasi perusahaan tersebut.

Cantumkan Deskripsi Pekerjaan ( Job Description ) Singkat

Tips yang berikutnya yaitu Cantumkan Deskripsi Pekerjaan ( Job Description ) Singkat. Hal tersebut sangat perlu dilakukan, karena nantinya calon karyawan dapat mengetahui deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan jika mereka diterima mengisi posisi pekerjaan yang dibutuhkan. Jadi calon karyawan akan lebih paham sebelum memulai melamar pekerjaan tersebut.

Persyaratan dan Kriteria Pelamar yang Dibutuhkan

Tidak hanya ketiga tips diatas saja yang harus kalian tahu dalam pembuatan lowongan pekerjaan. Tips lainnya yaitu Persyaratan dan Kriteria Pelamar yang Dibutuhkan. Dengan tips tersebut, walaupun karyawan mempunyai kriteria tertentu, sebainya kalian mencantumkan kriterianya tidak terlalu banyak. Dengan begitu, perusahaan dapat menyaring lebih banyak calon karyawan dan mencari yang paling sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Jika Dibutuhkan, Cantumkan Lokasi Kerja atau Penempatan

Tips lainnya yaitu Sebaiknya Cantumkan Lokasi Kerja atau Penempatan pada lowongan pekerjaan. Terkadangan ada beberapa perusahaan yang menempatkan karyawan barunya di kantor pusat, di tempat produksi atau bagian lainnya dari perusahaan. Poin ini perlu kalian cantumkan, karena bisa menjadi poin pertimbangan untuk calon karyawan yang akan melamar. Jika ada poin penempatan luar kota, pelamar bisa mempertimbangkannya.

Gaji dan Fasilitas yang Disediakan

Dalam pembuatan lowongan pekerjaan, kalian bisa cantumkan berapa kisaran gaji dan fasilitas yang bisa didapatkan oleh calon karyawan. Poin ini tidak selali ada pada setiap contoh lowongan pekerjaan, namuan pin ini bisa kalian cantumkan untuk membuat lowongan pekerjaan menjadi lebih menarik. Dengan kalian cantumkan gaji dan fasilitas dalam lowongan pekerjaan, calon karyawan akan jadi lebih tertarik untuk melamar. Biasanya, fasilitas yang dicantumkan pada lowongan pekerjaan selain gaji yaitu sebagai berikut :

  • Asuransi
  • Tunjangan
  • Hari Libur
  • Kendaraan untuk operasional
  • dan lain sebagainya

Jangan Lupa Mencantumkan Bagaimana Cara Melamar

Tips lainnya saat kalian membuat lowongan pekerjaan yaitu Jangan Lupa Mencantumkan Bagaimana Cara Melamar. Dengan adanya informasi tersebut, calon karyawan akan tahu bagaimana cara memasukkan lamaran tersebut. Untuk itu, dalam sebuah lowongan pekerjaan harus dituliskan alamat lengkap kantor, email dan nomot telepon lengkap.

Setelah menuliskan bagaimana cara melamarnya, melalui email, atau datang kekantor langsung. Para calon pemalar bisa mengirimkan lamaran sesuai dengan alamat email atau alamat kantor yang tersedia.

Beberapa Contoh Lowongan Pekerjaan

Setelah mengetahui tips-tips apa saja yang harus ada pada lowongan pekerjaan yang baik dan menarik. Kemudian kalian bisa melihat contoh-contoh oembuatan lamaran pekerjaan yang akan kita berikan dibawah ini. Berikut ini beberapa contoh dalam pembuatan lowongan pekerjaan yang baik dan menarik dan bisa kalian ikuti. Adapun contoh-contohnya yaitu sebagai berikut :

1. Contoh Lowongan Pekerjaan dengan Posisi Waiter/ Waitress

LOWONGAN KERJA

MASHITTA

Restoran Korea dengan pilihan menu dan rasa otentik

Dibutuhkan Posisi:

Waiter/Waitress

Kualifikasi:

Pria / Wanita
Usia 19-25 tahun
Penampilan Menarik
Minimal lulusan SMA/SMK / Sederajat
Rajin, Komunikatif, Jujur, Ramah dan
Dapat Bekerja Secara Individu atau dalam Tim

Penempatan Restoran Mashitta Surabaya
Kirim lamaran, CV dan pas foto berwarna terbaru 4×6 ke alamat:

Restoran Mashitta

Jln. Gatot Subroto No. 25 Surabaya

Contoh di atas merupakan contoh lowongan pekerjaan yang sederhana dan sering ditemui di berbagai media. Berikut ini adalah contoh lain dari lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi pekerjaan di sebuah perusahaan. Karena itu kriteria dan persyaratannya juga lebih banyak dari contoh sebelumnya.

2. Contoh Lowongan Pekerjaan untuk Perawat

RUMAH SAKIT HUSADA PERSADA

Jl. Mayjend Sungkono No. 35 Balikpapan

DIBUTUHKAN SEGERA

PERAWAT

  • Usia maksimal 29 tahun
  • Pendidikan Terakhir D3 Keperawatan (Diutamakan Ners)
  • Memiliki Sertifikat PPGD/BTCLS
  • Memiliki Sertifikat kamar bedah / Hemodialisa / ICU (untuk unit khusus)
  • STR Aktif

Surat lamaran dan CV dapat dikirimkan ke bagian HRD Rumah Sakit Husada Persada

Jl. Mayjend Sungkono No. 35 Balikpapan

Atau

Email ke: [email protected]

Subjek: Lamaran Posisi Perawat

3. Contoh Lowongan Pekerjaan untuk Perusahaan

PT. BANK PEMBANGUNAN NEGERI

KANTOR CABANG KEBUMEN

Jl. Pembangunan No.15 Kebumen

KESEMPATAN BERKARIR

PT. Bank Pembangunan Negeri adalah perusahaan perbankan yang melayani transaksi perbankan dan keuangan masyarakat, membuka kesempatan berkarir dan bergabung bersama kami, sebagai tenaga frontliner.

Persyaratan:

Pendidikan Minimal D3 PTN/PTS Terakreditasi
IPK Minimal 3,00 untuk PTN dan 3,25 untuk PTS
Usia Maksimal 25 tahun (belum berulang tahun yang ke-26 saat seleksi administrasi dilakukan).
Belum menikah
Berpenampilan Menarik
Tinggi Badan
Laki-Laki : 165 cm

Perempuan : 155cm

Mampu mengoperasikan computer minimal Microsoft Word dan Excel
Bersedia ditempatkan di Unit Kerja Bank Pembangunan Negeri di seluruh Kebumen
Berkas lamaran dimasukkan ke dalam amplop coklat ditulis posisi yang dilamar di pojok kiri atas dengan melampirkan:

Surat lamaran kerja yang ditujukan kepada pimpinan cabang Bank Pembangunan Negeri
CurriculumVitae (CV)
Foto Copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
Copy KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran
Copy SKCK yang sudah dilegalisir
Surat keterangan sehat
Pas photo 4×6 (3 lembar)
Photo 3R seluruh badan (1 lembar, tanpa editing)
Lamaran dikirimkan ke Kantor Cabang Bank Pembangunan Negeri cabang Kebumen Jl. Pembangunan No.15 Kebumen selambat-lambatnya tanggal 25 Februari 2021.

Itulah beberapa contoh yang bisa kalian ikuti untuk membuat lowongan pekerjaan yang baik dan juga menarik. Kalian bisa pilih salah satunya sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Contoh Lowongan Pekerjaan. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

The post Contoh Lowongan Pekerjaan Bahasa Indonesia Yang Menarik appeared first on PDAM Tirta Sukapura.