Update Cara Screenshot Hp Samsung Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Screenshot Hp Samsung . Berikut ini artikel tentang Cara Screenshot Hp Samsung baca disini.

Cara Screenshot Hp Samsung 2022
Bingung gimana Cara Screenshot Hp Samsung? Untuk lo yang bingung bisa banget nih simak penjelasan disini. Sebelum itu, mimin mau tau dulu deh, siapa nih disini yang pakai handphone merk Samsung ini?
Kayaknya sih memang banyak ya yang pakai handphone merk ini karena memang punya banyak keunggulan. Seiring berkembangnya zaman nih ya makin jadi makin banyak aja nih merk handphone baru yang kita temuin.
Tapi memang engga bisa dipungkiri sih kalau penggemar handphone Samsung ini cukup banyak dan terus semakin banyak. Oya, tipe handphone merk Samsung juga ini semakin banyak ga sih kalau kita liat-liat? Ada aja pasti tipe handphone yang baru setiap tahunnya.
Nah, di dalam handphone ini tuh banyak banget nyediain fitur yang pastinya bisa digunain dengan mudah sama penggunanya. Salah satunya fitur screenshot ini yang mana ini salah satu fitur penting dan paling sering kita gunain juga kan.
Kalau ngomongin fitur screenshot ini, pastinya masih ada nih yang bingung gimana cara gunain screenshot di berbagai tipe handphone Samsung. Iya ga nih? Kalau memang iya, ayo deh sekarang gua bakalan kasih informasi ke lo gimana caranya supaya bisa screenshot di handphone Samsung ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Semua Tipe

Di dapat dari https://bonline.id/ Screenshot ni tuh memang salah satu fitur yang dibutuhin sama kita, ya geng untuk bisa nyimpen sesuatu. Bisa aja kita mau nyimpen gambar, dokumen, atau bisa aja screenshot chatting sama doi biar engga ilang dan bisa diliat terus, eaa.

Tapi kayak yang udah gua bilang tadi kan ya, semakin banyak tipe handphone merk ini tuh semakin banyak juga cara yang bisa digunain. Kadang-kadang jadi suka bingung ga sih gimana caranya supaya bisa screenshot?
Kalau gitu, sekarang engga usah bingung deh. Karena kan mimin bakalan bagi-bagi gimana nih cara supaya bisa screenshot di handphone Samsung semua tipe. Yuk-yuk buat yang udah semakin penasaran dan engga sabar nih, langsung aja kita masuk ke cara-caranya, ya hehehe.

BixbyBixby

Cara yang pertama ini tuh bisa digunain sama pengguna handphone merk Samsung tipe Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga. Lo bisa ngelakuin pengaturan di asisten virtual yang memang ada di handphone Samsung tipe ini, ya gengs.
Belum tau gimana caranya? Sini deh simak langkah-langkah yang bakalan mimin kasih di bawah ini, ya sob.

  • Lo aktifin dulu Bixby dengan klik “tombol Bixby” atau kalau mau ringkes tinggal ngomong aja “hai Bixby”.
  • Kalau udah, lo bisa kasih instruksi ke asisten virtualnya pas mau screenshot dengan ngomong “ambil tangkapan layar” gitu.
  • Nah, kalau udah nantinya bakalan ada pilihan potong gambar, edit, bagikan atau lainnya di bagian bawah layar handphone lo, ya.
  • Selesai.

Gampang banget ga sih cara yang pertama ini? Udah gitu lo bisa cepet lagi ngelakuin screenshotnya, yakan?

Pakai Kombinasi Tombol Volume Dan Power

Kalau cara yang kedua ini bisa banget digunain untuk Cara Screenshot Hp Samsung A03s dan semua tipe handphone Samsung deh. Caranya juga mudah dan memang umum sih kalau menurut mimin untuk digunain screenshot di handphone.
Bahkan nih kayaknya cara ini bisa juga digunain di handphone merk lainnya, ya geng. Tapi kalau lo belum tau caranya, disini gua bakalan bagi gimana caranya biar lo berhasil screenshot pakai cara ini.

  • Pertama cari dulu deh gambar atau hal apapun itu yang mau discreenshot.
  • Kalau udah, lo tinggal teken aja tombol “volume dan power bawah” di waktu yang bersamaan terus nanti kalau udah ada suara shutter kamera itu tandanya berhasil.
  • Gambar hasil screenshotnya berhasil diambil deh.

Ini sih cara yang mudah banget untuk dilakuin, ya tapi inget deh lo harus klik tombolnya pelan-pelan dan jangan keburu-buru.

Scroll Capture

Nah, kalau lo mau ngambil tangkapan layar dengan ukuran yang panjang dan engga kayak biasanya, bisa kok pakai handphone Samsung ini. Fitur yang satu ini tuh dasarnya emang ada dari Samsung Galaxy Note 5 dan sekarang sudah bisa digunakan di semua tipe Samsung.
Tapi kalau untuk tipe Samsung di bawah Galaxy Note 5, lo engga bisa nemuin fitur yang satu ini, ya geng. Caranya juga mudah kok, disini gua bakalan bagiin ke lo semua juga gimana cara supaya bisa ngelakuin screenshotnya.

  • Lo bisa screenshot dulu hal yang mau lo ambil kayak biasanya.
  • Terus lo bisa klik “Capture More” dan scroll aja sampe bawah sampe batas gambar yang lo mau dan kalau udah nantinya hasilnya bisa nangkap semua halaman yang lo mau.
  • Tapi kalau misalnya engga ada pilihan capture more, lo bisa lakuin pengaturan dulu di “Fitur Lanjutan” dan aktifin aja “Smart Capture”.

Cara Palm Swipe

Cara terakhir deh, lo bisa gunain cara ini di handphone Samsung Galaxy S9 ya gengs dan gampang banget sih. Kalau gitu, gua bakalan kasih tau deh ke lo gimana cara-caranya supaya lo bisa paham dan gunainnya.

  • Lo aktifin dulu fiturnya dengan cara “masuk ke pengaturan > pengaturan lanjutan > aktifin gerakkan Palm Swipe to Capture”.
  • Kalau udah, lo bisa screenshot dengan “usap layar pakai ujung telapak tangan ke kanan dan ke kiri atau sebaliknya”.
  • Nanti ada sata shutter kamera dan artinya proses screenshot berhasil.

Gimana? Udah engga bingung lagi kan sekarang untuk Cara Screenshot Hp Samsung ini? Pastinya dong ya, selamat mencoba, ya!