Update Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Uninstall Mudah 2021 Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Uninstall Mudah 2021 . Berikut ini artikel tentang Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Uninstall Mudah 2021 baca disini.

Buat kamu yang belum mengetahui bagaimana Cara Menonaktifkan WA Sementara, kamu tidak perlu khawatir. Karena kami akan berikan informasi nya untuk kamu semua tanpa uninstall aplikasi WA.

Saat ini pengguna aplikasi WhatsApp memang sangat banyak. Karena, aplikasi WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi media komunikasi yang terpopular di Indonesia.

Pasti kamu termasuk salah satu yang menggunakan aplikasi WhatsApp bukan untuk melakukan berbagai kepentingan? Nah, pasti terkadang ada momen dimana kamu ingin menonaktifkan WA kamu karena berbagai hal.

Kalau kamu belum mengetahui bagaimana Cara Menonaktifkan WA Sementara ini, kamu bisa menyimak pembahasan kami sampai habis ya. Kami akan membahas nya secara lengkap dengan mudah, dibawah ini.

Alasan Menonaktifkan WA Sementara

Cara Menonaktifkan WA Sementara

Kemajuan teknologi informasi akhir-akhir ini, efeknya semakin terasa. Perannya bagi masyarakat adalah untuk memudahkan komunikasi dengan pengguna lain dan juga mempermudah akses informasi.

Bahkan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seringkali membuat pengguna merasa tidak punya waktu untuk diri sendiri.

Kehidupan sehari-hari pengguna sering dihabiskan untuk menanggapi pesan dari pengguna lain, seperti keluarga, teman, atau kerabat lainnya.

Selain itu, dengan keragaman media sosial yang semakin meningkat, pasti kamu sering merasa kehilangan saat-saat “tenang” dalam kehidupan pribadi kamu.

Fenomena ini dapat menyebabkan stres. Karena itu, ada baiknya untuk menjauh dari rutinitas kamu saat ini di media sosial untuk sementara waktu.

Rasanya sangat perlu untuk menonaktifkan aplikasi chatting yang banyak menyita wakt seperti WhatsApp. Kamu bisa meyakinkan diri sendiri dengan menonaktifkan sementara WA terlebih dahulu.

Kamu dapat melakukan langkah ini tanpa mencopot pemasangan aplikasi. Untuk lebih jelas nya kamu bisa menyimak pembahasan kami setelah ini ya.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Dengan Mematikan Data Seluler

Cara Menonaktifkan WA Sementara

Untuk cara pertama yang akan kami rekomendasikan adalah dengan cara menonaktifkan WA sementara dengan mematikan data seluler.

Dengan melakukan langkah ini selain kamu bisa menonaktifkan WA sementara, kamu juga bisa menghemat penggunaan data loh. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti:

  • Pertama, buka pengaturan yang ada di smartphone kamu.
  • Kemudian, buka sistem aplikasi.
  • Lalu, kamu buka kelola aplikasi.
  • Setelah itu, kamu pilihlah aplikasi WhatsApp.
  • Berikutnya, kamu klik paksa sampai berhenti.
  • Kalau kamu tidak ingin saat pengirimnya mendapat notifikasi ceklis dobel yang sudah menunjukkan kalau pesan sudah terkirim ataupun diterima.
  • Terakhir, kamu jangan buka WhatsApp setelah kamu mengklik tombol Force Stop.

Langkah Menonaktifkan WhatsApp Sementara Pada iPhone

Jika kamu termasuk salah satu pengguna iPhone, maka kamu bisa mengikuti langkah Menonaktifkan WhatsApp Sementara yang akan kami berikan ini.

Dengan melakukan ini, maka mematikan WhatsApp sementara akan lebih efektif, karena kamu hanya perlu melakukan pengaturan hanya di ponsel saja. Berikut langkah-langkah yang mesti kamu lakukan:

  • Pertama, kamu masuk ke Pengaturan pada perangkat iPhone kamu.
  • Kemudian cari pilihan Notifications.
  • Lalu, kamu scroll ke bawah dan cari menu WhatsApp.
  • Berikutnya, kamu pilih slide bar di sebelah kanan menu Allow Notifivations kalau kamu ingin menonaktifkan pemberitahuan WhatsApp.
  • Tapi, langkah ini hanya dapat mematikan notifikasi WhatsApp, karena tidak bisa mematikan datanya secara permanen.

Kalau kamu akan menonaktifkan data internet nya, maka kamu bisa langsung masuk kemenu pengaturan. Dan, pilih mobile data, setelah itu kamu pilih matikan internet selular kamu.

Langkah Menonaktifkan WhatsApp Sementara Pada Android

Nah, buat kamu yang menggunakan android, kamu bisa ikuti Langkah Menonaktifkan WhatsApp Sementara yang akan kami berikan sesaat lagi.

Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin mengetahuinya, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menonaktifkan WA sementara:

  • Pertama, kamu buka Pengaturan.
  • Lalu, kamu buka System aplikasi.
  • Kemudian, kamu buka Manage Aplikasi.
  • Setelah itu, kamu pilih aplikasi WhatsApp.
  • Berikutnya, kamu klik Pemberitahuan, dan nonaktifkan seluruh pemberitahuannya.
  • Lalu, kamu nonaktifkan juga getaran pada tampilan WA di layar depan handphone.
  • Kalau sudah selesai mematikan pemebetitahuan WhatsApp, kamu bisa bandingkan perbedaannya.
  • Setelah kamu mendapat pesan dari WhatsApp, kami pastikan kamu tidak akan mendapat pemberitahuan setelah itu.
  • Dan, pesan ini juga tidak akan muncul di layar smartphone kamu. Kamu dapat mengetahui ada chat di whatsapp, kalau kamu membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi Untuk Menonaktifkan WA Sementara

Cara Menonaktifkan WA Sementara

Kalau kamu ingin menonaktifkan WA sementara dengan cara yang lain, kamu tidak perlu cemas. Karena, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan WA sementara dengan mudah. Apakah kamu sudah mengetahui aplikasi apa saja yang bisa melakukan hal tersebut?

Nah, kalau kamu belum mengetahui aplikasi apa saja yang bisa menonaktifkan WA sementara ini, berikut aplikasi yang bisa kamu coba untuk menonaktifkan WA sementara waktu yang bisa kamu coba:

  • Hibernator.
  • Mobiwol.
  • Greenify.

Itulah ketiga aplikasi yang kami rekomendasikan untuk menonaktifkan WA sementara dengan cara yang lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa hindsband.com berikan kepada kamu semua terkait Cara Menonaktifkan WA Sementara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi aktivitas dunia maya.

Semoga artikel yang kami sajikan kali ini dapat dengan mudah dipahami oleh kamu semua dan jika sekiranya pembahasan ini bermanfaat silahkan kamu share kepada sahabat maupun kerabat dekat, terima kasih.

Baca Juga: