Update Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 2022 Dari Pemerintah Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 2022 Dari Pemerintah . Berikut ini artikel tentang Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 2022 Dari Pemerintah baca disini.

Sejak pandemi ini datang kehidupan saat ini banyak mengalami perubahan, terutama pada pendidikan. Terlihat dari proses belajar mengajar yang dilakukan dirumah, dengan begitu membutuhkan kuota gratis smartfren untuk para pengguna setia smartfren.

Kini pelajar dan pengajar harus melakukan kegiatan secara online dari rumah masing-masing. Tentu akan berdampak kepada orangtua siswa. Karena saat ini mereka harus memikirkan biaya membeli paket internet agar anak-anak mereka bisa mengikuti pelajaran.

Dengan sistem pembelajaran online tentu yang dibutuhkan selain smartphone yaitu Kuota Internet. Karena paket internet yang akan menghubungkan jaringan nya. Inilah yang menyebabkan permintaan akan paket internet melonjak tajam.

Apabila kamu salah satu pengguna provider smartfren, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai kuota gratis smartfren. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki anak usia sekolah atau kamu sedang menjalani sekolah secara online.

Kuota Gratis Smartfren

kuota gratis smartfren

Bila kamu termasuk pengguna smartfren ada kabar baik buat kamu, mengenai kuota gratis. Yah mendengar kata gratis pastinya akan membuat hati ini senang. Apalagi di saat pandemi seperti ini, yang semuanya menjadi lebih sulit dari sebelumnya. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya amin.

Kita kembali ke pembahasan ya, saat ini memang kebutuhan akan paket internet terus bertambah. Selain kebijakan sekolah yang harus di lakukan secara online, kita juga dianjurkan untuk berada di rumah saja. Tentu kita akan merasa bosan ketika tidak memiliki paket internet.

Oleh sebab itu saat ini semua orang membutuhkan paket internet untuk menunjang kegiatan nya masing-masing. Karena apabila kita ingin menonton film atau menyaksikan streaming pastinya akan boros dalam penggunaan paket data.

Nah buat kamu yang memang ingin mendapatkan paket internet secara gratis kamu bisa menyimak pembahasan yang sudah kami siapkan ini sampai habis. Karena kami akan membahas nya secara lengkap, dan semoga kamu bisa mendapatkan kouta gratis dari smartfren ini ya.

Cara Mendapatkan Paket Gratis 5GB Smartfren

kuota gratis axis

Cara yang pertama agar kamu mendapatkan paket internet secara gratis adalah mendownload aplikasi smartfren yang ada di playstore, kemudian daftarkan nomor smartfren kamu dan ikuti step selanjutnya yang di arahkan oleh aplikasi tersebut.

Ini akan secara otomatis akan diberikan paket internet sebesar 5GB oleh smartfren. Sangat mudah bukan? Hal ini bisa kamu lakukan tanpa suatu syarat apapun, dengan begitu kamu bisa menggunakan paket internet tadi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kuota Gratis Smartfren Dari Pemerintah

Kuota Gratis Smartfren

Nah cara mendapatkan kuota gratis yang selanjutnya adalah mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bagi para pelajar, mahasiswa, dan guru juga dosen dimana pemerintah memberikan kembali paket internet gratis. Ini bisa kamu dapatkan dengan cara mendaftarkan nomor smartfren nya melalui admin sekolah maupun admin kampus.

Jadi tidak bisa kamu daftarkan sendiri ya, setelah itu admin sekolah/kampus tersebut akan mendaftarkan ke DAPODIK yaitu Data Pokok Pendidikan. Sistem data pendidikan skala nasional terpadu dimana akan didaftarkan sebagai penerima bantuan kuota internet.

Hal ini dilakukan pemerintah agar sedikit meringankan para orangtua dalam memenuhi kebutuhan akan internet. Untuk besaran kuota smartfren gratis yang akan di dapatkan sebesar 35GB untuk pelajar, 42GB untuk para guru dan 50GB untuk para mahasiswa dan dosen.

Cara Dapat Paket Internet Ruang Guru 30GB

Kuota Gratis Smartfren

Buat kamu yang ingin memanfaatkan kuota sebesar 30Gb untuk belajar di ruang guru caranya cukup mudah. Kamu hanya memerlukan aplikasi smartfren untuk mendapatkan kuota gratisnya. Kuota sebesar 30Gb tadi akan dibagi menjadi 30 hari, sehingga kamu bisa menikmati paket internet nya 1GB perhari.

Buat kamu sebagai pengguna ruang guru bisa menikmati layanan 30GB ini secara gratis. Akan tetapi kamu harus mengeluarkan sejumlah uang dulu ya agar bisa bergabung di ruang guru. Ini hanya paket internet gratisnya saja yang tidak mengeluarkan biaya.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 1GB Setiap Hari

Kuota Gratis Smartfren

Cara yang selanjutnya ini sebenarnya kamu meminjam pulsa dari Smartfren, lalu membayarnya kembali saat mengisi pulsa. Hal ini bisa kamu lakukan ketika kamu sedang dalam keadaan terdesak. Atau ketika kamu memang sedang tidak memiliki uang sama sekali. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Kamu buka SMS, lalu ketik PINJAM, dan kirim ke nomor 99119.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan pulsa sebesar Rp3.000.
  • Lalu ketik FUN1GB, lalu kirim ke 9999.
  • Kemudian tunggu hingga proses aktivasi berhasil.
  • Setelah aktivasi berhasil , maka kuota sebesar 1GB akan langsung terkirim di nomor yang kamu gunakan.

Kuota tersebut akan berlaku selama dua hari. Kamu sudah mulai bisa mengakses aplikasi chating atau aplikasi lainnya yang ingin kamu gunakan. Setelah itu kamu hanya perlu membayar nya ketika kamu sudah mengisi pulsa. Sangat mudah bukan?

Penutup

Demikianlah pembahasan kami seputar kuota gratis smartfren. Semoga artikel yang sudah hindsband.com ini dapat bermanfaat untuk kamu semua. Jika menurut kamu ini bermanfaat kamu bisa membagikannya kepada teman atau kerabat supaya mereka juga bisa mendapatkan kuota gratisnya.

Buat kamu yang sedang mencari artikel lain, kamu bisa mencari nya di website kami. Barangkali sudah kami buatkan untuk kamu, dan tentu nya akan menambah wawasan kamu sebelumnya. Sampai berjumpa lagi!

Baca Juga :