Update Cara Hack WA dengan Kode OTP Paling Praktis dan Mudah Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Hack WA dengan Kode OTP Paling Praktis dan Mudah . Berikut ini artikel tentang Cara Hack WA dengan Kode OTP Paling Praktis dan Mudah baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Akhir-akhir ini banyak orang yang membicarakan Cara Hack WA dengan Kode OTP. Dimana para hacker akan sengaja masuk ke akun whatsapp menggunakan nomor whatsap calon korban. Kemudian setelah memasukkan nomor tersebut, whatsapp akan mengirimkan kode OTP yang terdiri dari enak digit angka melalui SMS ke nomor si calon korban. Bagaimana selanjutnya? Selengkapnya dibawah ini.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer dan banyak digunakan oleh semua orang. Baik itu anak-anak hingga lansia pun menggunakan aplikasi perpesanan tersebut. Tidak hanya digunakan untuk mengirimkan sebuah pesan saja, aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan untuk hal lainnya. Dimana kalian dapat melakukan telepon, mengirim file foto maupun video, bahkan bisa update status whatsapp.

Dimana akhir-akhir ini whatsapp sendiri sering menjadi sasaran peretasan. Yang mana seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak cara yang dilakukan oleh para hacker untuk meretas whatsapp milik orang lain, salah satunya melalui kode OTP. Hanya dengan memasukkan nomor wa calon korban, dimana nantinya calon korban tersebut akan menerima sebuah SMS yang berisikan enak digit angka OTP.

Kemudian, jika tautan verifikasi tersebut di klik, maka akun whatsapp secara otomatis akan dapat kalian retas. Namun, untuk mengklik tautan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Dimana biasanya para peretas menggunakan beberapa teknik, yang mana salah satunya adalah menggunakan metode rekayasa sosial. Informasi ini tidak baik untuk dilakukan, sebaiknya kalian hanya mengetahui dan tidak di praktekan.

Cara Hack WA dengan Kode OTP

Para peretas atau hacker, biasanya memiliki cara tersendiri untuk dapat meretas Whatsapp milik orang lain. Dimana cara yang dilakukan untuk menipu korbannya biasanya menggunakan metode menang undian atau yang lainnya yang dapat membuat korban akhirnya mengklik tautan kode OTP. Jika cara yang satu ini tidak berhasil, maka kalian harus menggunakan cara yang lainnya yaitu menyadap SMS calon korban.

Dengan menyadap SMS tersebut, kalian akan bisa mendapatkan kode OTP verifikasinya dengan mudah. Pasti kalian bertanya, bagaimana cara untuk menyadap SMSnya? Pertanyaan yang bagus. Biasanya cara untuk menyadap SMS ini dilakukan dengan sebuah aplikasi pihak ketiga seperti SMS Forwarder. Namun, aplikasi ini harus terpasang juga di dalam hp milik calon korban. Dengan begitu, kalian dapat meretasnya.

Selain aplikasi pihak ketiga, untuk menyadap SMS bisa dilakukan melalui layanan SMS Auto Divert dari operator seluler dengan menghubungi nomor USSD tertentu. Dimana nomor USSD tersebut harus di sesuaikan dengan operator yang digunakan oleh hp calon korban. Jika layanan tersebut aktif, maka SMS dapat diteruskan oleh peretas. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan kode OTP dan berhasil Hack WA.

Cara-cara yang sudah dijelaskan, sebaiknya hanya untuk di pahami saja. Jangan sampai kalian ikutan melakukan hal tersebut. Karena jika kalian melakukan Cara hack wA dengan Kode OTP menggunakan nomor whatsapp orang lain merupakan hal yang tidak bertanggung jawab. Akan banyak merugikan orang lain termasuk pengguna nomor whatsapp yang kalian curi.

Tips Hindari Peretasan pada WhatsApp

Bagi kalian yang sering kali meninggalkan hp di kantor atau dimana saja ketika sedang bersama dengan orang lain. Sebaiknya kalian harus hati-hati, dimana akhir-akhir ini banyak orang yang tidak bertanggung jawab dan melakukan peretasan melalui WA. Agar kalian tidak terkena hack, sebaiknya kalian ikuti tips-tips dibawah ini. Dengan begitu, kalian akan terhindar oleh para hacker sebagai berikut :

  • Tips yang pertama, sebaiknya kalian jangan pernah meninggalkan hp tanpa pengawasan. Bawalah selalu hp yang kalian miliki saat berada di tempat umum. Sebaiknya, kalian ikuti aturan pertama yang satu ini, karena ini langkah awal yang terbaik.
  • Selanjutnya, ubahlah kode sandi default pada hp yang kalian gunakan saat ini. Yang mana seperti kalian tahu, hp kalian mungkin dilengkapi dengan kata sandi default yang sederhana dan mudah di prediksi oleh orang lain. Sehingga, mereka yang tahu akan menggunakannya untuk keuntungan sendiri. Silahkan ubah kodenya menjadi kode yang lebih kompleks. Jangan pernah gunakan kode “1234”, “0000”, dan “2580”, karena kode tersebut sangat umum digunakan.
  • Kelola keamanan bluetooth pada hp kalian. Hindari menggunakan jaringan bluetooth yang tidak dilindungi dan matikan layanan blutooth kalian saat tidak di gunakan.
  • Lindungi data PIN dan Kartu Kredit kalian. Silahkan kalian gunakan aplikasi yang sudah dilindungi untuk menyimpan nomor PIN dan karu kredit atau lebih baik lagi jangan pernah simpan sama sekali pada hp yang kalian gunakan.

Itulah beberapa tips yang harus kalian ikuti agar terhindar dari peretasan. Sebaiknya untuk mengirimkan kode OTP jangan memilih melalui SMS. Lebih baik memilih mengirimkan OTP menggunakan whatsapp, karena lebih aman dibandingkan menggunakan OTP melalui SMS.

Cara Mengembalikkan Akun WhatsApp yang Dihack

Saat akun whatsapp kalian kena hack, tentunya kalian merasa dirugikan karena hal tersebut. Nah, dibawah ini kita akan bagikan cara untuk dapat mengembalikkan akun whatsapp yang sudah di hackoleh orang lain. Bagi kalian yang belum tahu caranya, bisa melihatnya dibawah ini. Jika peretas menggunakan cara hack WA jarak jauh dan menguasai kalian. Ikuti cara-cara dibawah ini sebagai beriut :

Verifikasi Ulang

Saat kalian mendapatkan SMS seperti tulisan Thailand, sebaiknya kalian harus hati-hati, karena hal tersebut ciri-ciri ada orang yang ingin meretas akun kalian. Biasanya, akan ada orang yang menghubungi kalian untuk mengirimkan nomor tersebut. Nah, jika kalian terlanjur memberikannya, akan muncul notifikasi bahwa akun whatsapp yang kalian gunakan tidak lagi terdaftar.

Dimana kalian hanya bisa memilih salah satu diantara verifikasi atau oke. Sebaiknya kalian langsung pilih verifikasi agar akun wa kalian dapat di verifikasi ulang atau dapat dikembalikan. Namun, jika tetap tidak berhasil, maka kalian harus menunggu beberapa jam dan pilih verifikasi menu “panggil saya”. Kemudian pihak Whatsapp akan langsung menghubungi dan memberikan kode verifikasi.

Silahkan kalian catat kodeverifikasi tersebut dan mulai pulihkan kembali akun whatsapp yang dimiliki. Selanjutnya klik “lanjut” dan ikuti hingga selesai. Setelah itu, whatsapp kalian sudah kembali dan bisa digunakan seperti sebelumnya. Setelah akun whatsapp kalian kembali, sebaiknya langsung aktifkan menu verifikasi dua langkah agar tidak mudah diretas. Caranya yaitu sebagai berikut :

  • Pilih menu titik tiga, yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Setelan, Akun, dan klik Verifikasi dua langkah.
  • Masukkan nomor pin yang diinginkan sebanyak 6 digit.
  • Masukkan alamat email, untuk menyetting kembali pin saat lupa.
  • Setelah berhasil, maka saat ingin masuk ke akun whatsapp kalian harus memasukkan pin terlebih dahulu.

Nonaktifkan Akun

Jika langkah pertama masih tetap dapat di retas oleh para hacker, sebaiknya kalian nonaktifkan akun whatsapp yang dimiliki. Caranya sangat gampang, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut :

  • Pertama, masuk ke menu pengaturan pada hp masing-masing.
  • Pilih Aplikasi – Manajemen Aplikasi – Whatsapp, dan pilih Clear Data.
  • Kemudian, silahkan kalian buka Gmail untuk melaporkan bahwa nomor kalian sedang di retas orang. Kirim email kepada [email protected] dan masukkan nomor hp yang sudah di curi. Lampirkan “Mohon nonaktifkan akun saya”.
  • Kalian akan meminta nonaktifkan akun whatapp agar tidak di salahgunakan oleh para hacker.
  • Selesai.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Hack WA dengan Kode OTP. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai dan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya!