Update Cara Download Play Store Yang Terhapus Pada Android Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Download Play Store Yang Terhapus Pada Android . Berikut ini artikel tentang Cara Download Play Store Yang Terhapus Pada Android baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Tidak semua merek Smartphone dilengkapi dengan aplikasi Google Play store. Ada beberapa diantaranya yang perlu di download secara manual. Untuk itu kami akan menerangkan cara download Play store pada ponsel dengan mudah dan aman. bagi kalian yang mengalami hal serupa silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Biasanya, Ketika kita membeli smartphone android, pasti didalam ponsel tersebut sudah terinstal aplikasi Google play store. Soalnya itu merupakan aplikasi wajib yang haus ada pada semua smartphone. Aplikasi tersebut berguna untuk mengunduh berbagai game dan aplikasi lainnya.

Akan tetapi adakalanya, smartphone yang kita beli tidak tersedia Aplikasi Google Play store. sehingga kalian akan kesulitan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi yang atau game yang di inginkan.

Namun jangan panik jika hal tersebut terjadi pada kalian. Sebab, kalian masih bisa memasang playstore pada ponsel yang kalian miliki dengan beberapa cara yang akan kami bagikan. Cara ini juga berlaku untuk kalian yang tidak sengaja menghapus aplikasi Playstore.

Maka dari itu Perhatikan baik – baik cara download Play Store berikut ini.

Apa Itu Play store

Sebelum kami menjelaskan cara download play store, kami akan menerangkan sedikit tentang google playstore.

Playstore adalah sebuah aplikasi layanan ditribusi digital yang di kembangkan dan di operasikan oleh Google. Aplikasi ini difungsikan sebagai toko aplikasi resmi pada sistem operaso android. Yang mana aplikasi ini digunakan untuk mengunduh dan install aplikasi dan game.

oleh karena itu, bagi kalian pengguna android aplikasi Play store wajib ada dan terpasang pada ponsel yang kalian gunakan. Sebab tanpa adanya play store kalian akan kesulitan untuk mencari dan mengunduh aplikasi ataupun game.

Maka dari itu bagi kalian yang memiliki smartphone android tanpa aplikasi googe play store. Atau bagi yang tidak sengaja menghapus aplikasi play Store silahkan ikuti beberapa cara download Play store dibawah ini. Agar dapat download berbagai macam aplikasi dan game dengan lebih mudah.

Cara Download Play Store Pada Situs Tepercaya

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya Google play Store merupakan salah satu aplikasi yang paing penting. Maka kalian tidak boleh sembarangan untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

Sebab, jika kalian medapatkannya melalui aplikasi sembarangan yang tidak terjamin keamanannya. maka file tersebut beresiko memiliki virus jahat yang dapat menular pada ponsel yang kalain gunakan.

Salah satu sumber terpercaya yang kami rekomendsaikan untuk Download Play Store adalah via APK Pure (Apkpure.com). Situs ini di percaya dari tahun ke tahun untuk mengunduh berbagai aplikasi dan game dengan format apk.

  1. Pertama buka browser pada smart hone yang kalian gunakan
  2. Lalu ketik apkpure.com untuk masuk ke situs tersebut
  3. Setelah masuk ke situs apkpure, selanjutnya ketik play store pada kolom pencarian
  4. kemudian klik atau pilih Googe Play store
  5. Kemudain kalian akan di arahkan pada laman untuk download play store
  6. Selanjutnya kalian pilih Download APK
  7. Setelah itu kalian akan di arahkan pada laman download otomatis
  8. Abalika browser uang kalian gunakan tidak melakukan downlaod otomatis, maka klik opsi Click Here
  9. Lalu tunggu aplikasi di download hingga selesai
  10. Setelah selesai maka file apk akan otomatis tersimpan pada folder download

Cara Download Play Store Lewat PC atau Laptop

JIka pada caa sebelumnya kita melakukanya lewat Ponsel. Pada cari ini kami akan menerangkan cara Download Play Store melalui PC atau laptop. Cara ini bisa kalian lakukan bila mana browser pada ponsel yang kalian gunakan bermasalah.

Pada dasarnya cara ini tidak berbeda jauh dengan cara yang sebelumnya. hanya saja ada beberapa langkah yang sedikit berbeda dari cara diatas. Bagi yang ingin menggunakan opsi ini, silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama buka browser (Mozila/chrome) pada PC atau Laptop
  2. kemudian kunjungi situs APk Miror
  3. Selanjutnya ketik Google Play Store pada kolom pencarian
  4. Kemudian klik tombol download yang tersedia
  5. Setelah itu tunggu hingga proses donload selesai
  6. Setelah selesai file apk akan tersimpan pada folder download pada PC
  7. Selanjutnya Hubungkan Ponsel yang kalian gunakan engan PC lewat kabel Data
  8. lalu Copy Paste File yang telah didownload pada folder internal Ponsel
  9. Lalu Install seperti biasa.

Download Play Store Pada Tombol yang Kami Sediakan

Selain dua cara diatas, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan praktis. Yaitu kalian bisa download Play Store pada tombol yang telah kami sediakan.

Demi memudahkan para pembaca setia, kami telah menyisipkan tombol download. Hal itu bertujuan agar kalian tidak perlu repot – repot untuk mengunjungi situs lain. Maka hal ini akan memudahkan serta mempersingkat waktu untuk dapat mengunduh play store.

Namun sebelum kalian klik tombol download, pastikan terlebih dahulu kalian memiliki kuota yang cukup atau terhubung ke jaringan WiFi. Hal itu agar proses download bisa berjalan dengan lancar. Baik lah, agar tidak terlalu banyak basa basi, langsung saja klik tombolnya di bawah ini.

Cara Instal Google Play Store

Setelah kalian mengunduh file aplikasi play store, kalian tidak bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut, namun kalian harus instal aplikasi tersebut terlebih dahulu secara manual.

Namun kalian tidak bisa langsung memasangnya, Sebab setiap smartphone memiliki sistem keamanan agar tidak memasang aplikasi dari pihak yang tidak di izinkan. Hal itu di sebabkan aplikasi tidak di download melalui play store, melainkan dari pihak ketiga dengan format APK.

Walaupun sedikit membuat kesal, pada dasarnya sistem keamanan bertujuan sangat baik. Hal itu merupakan langkah pencegahan masuknya virus atau malware ke smarthone. Namun jika kalian download melalui beberapa cara diatas. Maka file tersebut telah terjamin keamananya.

Dengan demikian kalian bisa memasang aplikasi tersebut. Namun aklian harus mengatur agar aplikasi tersebut bisa di izinkan untuk dipasang pada smartphone yang kalian gunakan. Untuk caranya kalian bisa ikuti seperti dibawah ini.

  1. Buka menu pengaturan atau setting pada ponsel yang kalian gunakan
  2. Lalu pilih opsi Keamanan atau Security
  3. Secrol kebawah, lalu temukan opsi Sumber tidak Diketahui atau Unknown Sources
  4. Lalu beri tanda centang pada opsi tersebut.
  5. Setelah itu buka FIle manager
  6. Lalu cari folder download, lalu temukan file apk Google Play Store yang telah di unduh
  7. Setelah ketemu klik file tersebut, lalu klik Install
  8. Kemudian tunggu proses download selesai, poses ini biasanya berlangsung hanya beberapa saat
  9. Setelah selesai, Silahkan buka aplikasinya lalu download aplikasi atau game yang kalian inginkan

Penutup

Itulah beberapa cara donwload play store yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat membatu kalian yang sedang merasa bingung. Sebab tidak adanya aplikasi play store pada ponsel yang kalian beli. Atau untuk kalian yang tidak sengaja menghapusnya.

Maka dengan adanya cara ini, kalian bisa kembali memasang palyastore pada smartphon yang kalian miliki. Lalu kalian bisa dengan bebas mengunduh berbagai macam aplikasi atau game yang dibutuhkan. baiklah sampai disini pembahasan kita kali ini, sampai ketemu di pembahasan kami selanjutnya.