Update Cara Cek Resi Shopee Express (Standard, Sameday, Instant, & Hemat) Cek Disini!

Baca disni artikel tentang Cara Cek Resi Shopee Express (Standard, Sameday, Instant, & Hemat) . Berikut ini artikel tentang Cara Cek Resi Shopee Express (Standard, Sameday, Instant, & Hemat) baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Dapat dilakukan berbagai macam cara untuk Cek Resi Shopee Express ataupun cek resi Shopee Express Standard. Pembeli biasanya melakukan pengecekan ketika paketnya dikirim oleh jasa ekspedisi Shopee Express. Shoppe Express merupakan jasa kirim atau jasa ekspedisi resmi milik Shopee sendiri. Dimana pengiriman barang pesanan pembeli langsung ditangani tim resmi dari Shopee.

Barang pesanan pembeli langsung di packing, diberi alamat dan dikirim langsung oleh tim shopee dan barang bungkusnya pun seragam. Namun tidak semua pesanan pembeli dikirim dengan menggunakan jasa shopee express. Ada juga barang pesanan pembeli dikirim oleh jasa ekspedisi lain seperti, J&T, JNE, Anteraja, ataupun ekspedisi SiCepat. Cara mengecek resi shopee express sama saja dengan cara cek resi ekpedisi lainnya.

Tidak semua barang yang beli di shopee memiliki layanan pengiriman menggunakan jasa shopee express. Untuk berat maksimal barang yang dapat dikirim dengan jasa expedisi shopee express adalah di bawah 50 kg. Jika berat barang lewat dari 50 kg, maka kalian harus menggunakan jasa ekspedisi lainnya.

Ada kalanya pembeli suka tidak sabar ketika barang pesanannya tidak kunjung datang. Kalian tenang saja, disini kita akan kasih tau cara pengecekan pesanan agar mengetahui lokasi barang pesanan ada dimana. Simak selengkapnya di bawah ini.

Jenis Layanan Shopee Express

cara cek resi shopee xpres

Sebelum kalian mengetahui tentang cara mengecek resi shopee express, ekspedisi ini mempunyai beberapa layanan khusus yang dapat kalian nikmati. Layanan tersebut bisa kalian pilih ketika kalian akan melakukan pengiriman barang. Kalian dapat memilih layanan apa yang cocok buat pengiriman pesanan. Layanan ini juga bisa kalian gunakan untuk pengiriman yang sangat cepat ataupun santai.

Ada berbagai macam jenis layanan pengiriman salah satunya, yaitu shopee Xpress Instant. Dimana layanan tersebut dapat mengirimkan barang dengan sangat cepat hanya membutuhkan waktu maks 3 jam saja. Dan layanan ini juga menyediakan dengan ongkos kirim yang lebih hemat dari biasanya.

Tidak berlama-lama lagi, jika kalian sudah sangat penasaran tentang cara cek resi shopee express, langsung simak saja penjelasannya dibawah ini.

1. Shopee Express Standard

Ketika kalian menggunakan pengiriman dengan menggunakan ekspedisi express standard, tapi status barang sedang dikirim. Maka kalian dapat cek resi pengiriman barang di shopee. Salah satu kelebihan belanja di marketplace yaitu memudahkan kalian untuk mengecek resi di shopee. Kemudian kalian dapat melacak pesanan tersebut sudah sampai mana barang yang kalian pesan.

Sangat penting bagi kalian untuk mengecek barang pesanan. Agar kalian tahu barang pesanan sudah ada dimana dan kapan barang pesanan tersebut akan sampai.

2. Shopee Express Sameday

Shopee Express Sameday merupakan jasa ekspedisi yang disediakan oleh shopee untuk pengiriman yang sampai di hari yang sama. Kalian dapat mengeceknya langsung kepada seller, kenapa barang pesanan kalian belum sampai juga. Terkadang para seller suka kasih alasan yang klasik seperti, jasa pengiriman yang overload. Lama pengiriman shopee bisa juga karna jarak yang sangat jauh. Jika jaraknya dekat, maka pengiriman juga akan cepat sampai.

3. Shopee Express Instant

Untuk layanan yang ketiga ini yaitu, shopee express instant. Layanan ini merupakan jasa ekspedisi yang disediakan oleh shopee untuk pengiriman maksimal 3 jam dari pick up. Layanan ini sangat cocok untuk kalian yang terburu-buru dengan barang pesanan yang dibeli. Pesanan akan sampai dengan cepat dan pengirimanpun tidak akan menumpuk.

4. Shopee Express Hemat

Layanan terakhir ini yaitu Shopee Express Hemat, layanan ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan ongkos kirim sedikit. Dimana layanan ini merupakan jasa ekspedisi untuk pengiriman dengan ongkos yang lebih hemat. Jadi ketika menggunakan layanan ini, kalian dapat membayar ongkos kirimnya lebih murah dari biasanya.

Banyak layanan yang bisa kalian gunakan untuk mengirimkan barang pesanan. Pilihlah salah satu layanan yang dapat menguntungkan kalian, agar barang pesanan datang dengan cepat.

Cara Cek Resi Shopee Express

cara cek resi shopee xpres

Terdapat beberapa cara untuk mengecek resi shopee express yang bisa di ikuti ketika mengecek barang pesanan kalian. Berikut cara-caranya dibawah ini.

1. Cara Cek Resi Shopee Express melalui website

Salah satu cara untuk cek resi shopee express yang bisa kalian ikuti dengan melalui website resmi Shopee Express atau SPX. Cara-caranya sebagai berikut :

  1. Kalian bisa langsung buka situs web SPX.
  2. Di halam situs web akan muncul kolom kosong untuk pengecekan resi shopee express.
  3. Selanjutnya, kalian masukan no resi yang sudah kalian dapatkan sebelumnya pada paket.
  4. Kemudian, kalian klik opsi “lacak”, dan web akan menampilkan status pengiriman paket dari no resi tersebut.

2. Cara Cek Resi Shopee Express Melalui Aplikasi Shopee

Ada cara kedua untuk mengecek resi shopee express dengan menggunakan aplikasi shopee. Cara ceknya sangatlah mudah, kalian hanya perlu ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini. Berikut ini langkah untuk pengecekan resi melalui aplikasi shopee.

  1. Kalian buka aplikasi shopee di smartphone yang dimiliki.
  2. Kemudian, kalian kalian pilih tab “saya” yang ada di bagian bawah layar aplikasi.
  3. Selanjutnya, kalian pilih di bagian “pesanan saya” dan klik opsi “dikirim”.
  4. Setelah itu, klik pada ikon mobil untuk memeriksa keberadaan barang pesanan yang sedang dikirim.

3. Cara Cek Resi Shopee Express Melalui CS Shopee

Masih ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan terhadap resi. Dengan menggunakan layanan CS Shopee, kalian dapat mengecek resi shopee express untuk mengetahui paket kalian sudah sampai mana. Untuk langkah-langkan cek resi shopee express melalui CS Shopee sebagai berikut :

  1. Kalian buka aplikasi shopee.
  2. Kemudian, masuk ke menu halaman saya.
  3. Selanjutnya, klik chat dengan CS Shopee yang ada dibagian bawah.
  4. Kalian akan diarahkan ke halam live chat agar dapat chat langsung Agen Shopee.

4. Cara Cek Resi Shopee Express Melalui Media Sosial

Kalian dapat cek resi shopee express melalui media sosial. Untuk pelanggan yang mempunyai akun media sosial, kalian bisa langsung menghubungi Shopee di aplikasi Twitter @ShopeeID atau @ShopeeCare. Perlu kalian ketahui, untuk cara mengecek resi shopee express berlaku di semua jenis layanan shopee express. Seperti, shopee express standard, shopee express sameday, shopee express instan, dan shopee express hemat.

Itulah cara untuk mengecek resi shopee express yang bisa kalian ikuti untuk mengetahui keberadaan paket. Kalian bisa pakai cara mana saja yang disukai dan mudah di lakukan.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa kita jelaskan mengenai cara cek resi shopee express dengan menggunakan 4 cara. 4 cara tersebut yaitu melalui website, Aplikasi shopee, CS shopee, dan melalui media sosial. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye..