Update ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan! Cek Disini!

Baca disini artikel tentang ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan! . Berikut ini artikel tentang ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan! baca disini.

Pada hari Selasa, tepatnya tanggal 1 November 2022, ASUS mengumumkan laptop terbarunya di lini Zenbook. Peluncuran ini tentu menambah koleksi laptop premium dari ASUS dengan berbagai keunggulan yang cocok untuk konsumennya.

Beberapa hal yang menarik dari laptop ASUS terbaru ini adalah; ringan, powerful, dan memiliki desain yang sangat elegan. Kemunculan laptop ini tentu selaras dengan tujuan ASUS yang ingin mempermudah konsumennya untuk tetap produktif dimana pun dan kapan pun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jimmy Lin, selaku Regional Director, ASUS Southeast Asia, yang menyebutkan: “Kami ingin agar semua orang dapat menggunakan laptop ASUS dengan mudah, sehingga kekurangan pada bobot, dimensi, dan performa tidak dapat lagi menjadi halangan bagi setiap orang untuk tetap produktif,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia.”

Beliau juga menambahkan, “Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang dapat menghadirkan semuanya. Desainnya sangat ringkas dan ringan, serta memiliki performa yang powerful. Tidak ketinggalan juga desain barunya yang lebih premium, membuat laptop ini terbaik di kelasnya.”

Lantas, apa benar yang dikatakan Jimmy Lin mengenai ASUS Zenbook S 13 OLED ini? Mari kita telisik selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

Performa ASUS Zenbook S 13 OLED

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302)_

Berdasarkan perilisannya, laptop terbaru ASUS ini dibekali dengan CPU AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor (8-core/16-thread, up to 4.7 GHz). Artinya, ia sudah dibekali dengan arsitektur prosesor Zen3+ terbaru.

Tidak berdiri sendiri, kekuatan performanya semakin meningkat dengan dukungan grafis yang terintegrasi oleh AMD Radeon™ 680M. Berdasarkan penuturan ASUS, chip grafis tersebut sudah menggunakan arsitektur RDNA2 yang digunakan oleh konsol modern.

Bahkan, ASUS juga berasumsi bahwa kehadiran chip grafis dari AMD tadi membuat Zenbook S 13 OLED (UM5302) memiliki performa grafis lebih baik dibandingkan laptop ultra-portable lain di kelasnya. Dengan kata lain, laptop ini masih bisa diajak kompromi untuk edit video dan main game kasual.

Bagaimana dengan memori? Sangat lega, karena ASUS sudah membekalinya dengan hardware modern seperti penyimpanan PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB. Sedangkan untuk bagian RAM-nya ada kapasitas 16GB LPDDR5-6400.

Laptop Ringan Desain Mewah

Laptop Ringan Desain Mewah_

Salah satu yang menjadi sorotan dari laptop ASUS terbaru ini adalah soal desain. ASUS menyebut Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini sebagai seri laptop ultra-portable. Artinya adalah, laptop ini pasti dibuat dengan desain yang premium. Tidak hanya itu saja, ASUS juga membuatnya sebagai laptop ringan nan ringkas.

Satu unit laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini memiliki ketebalan 14,9 mm dengan berat 1,1 kg saja, sangat ringan untuk ukuran laptop. Bahkan, ASUS juga mengklaim bahwa Zenbook terbaru ini adalah salah satu laptop dengan layar OLED yang paling ringan di Indonesia, setidaknya untuk saat ini.

Bagaimana dengan material bodinya? Menurut pemaparan ASUS, laptopnya terbuat dari magnesium-aluminium alloy. Lalu, ada logo ASUS Monogram dimana hal tersebut juga pernah dipakai pada beberapa seri Zenbook lainnya.

Jika Anda tertarik dengan laptop ini, ASUS memberikan empat pilihan varian warna yang mewah dan elegan, yaitu Ponder Blue, Refine White, Aqua Celadon, dan Vestige Beige.

Layar Berkualitas Premium

Layar Berkualitas Premium_

Bukan hanya desain, performa, dan warna saja yang nampak premium, laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga sudah memiliki teknologi layar yang baik untuk di kelasnya. Sesuai dengan namanya, pasti ASUS sudah membekalinya dengan layar OLED.

Layarnya ini punya resolusi 2,8K (16:10) dan telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik. ASUS juga mengklaim bahwa teknologi serta inovasinya ini bisa menampilkan visual dengan warna yang kaya dan akurat.

Menariknya lagi, teknologi ASUS OLED yang ada pada laptop ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Tambahan lainnya, ia sudah ada teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Bahkan, ASUS juga menjamin kesehatan mata penggunanya karena layar OLED-nya tidak akan merusak mata. Teknologi yang mendukung kesehatan mata tadi dinamakan dengan Eye Care. Ia diklaim bisa mengurangi spektrum cahaya biru yang dihasilkan layar tanpa mengorbankan kualitas visualnya.

Satu lagi, laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Sedangkan pada bagian rasio layarnya cukup luas sehingga membantu penggunanya untuk bekerja lebih produktif dan efektif.

Fitur Lengkap dan Premium

Performa ASUS Zenbook S 13 OLED_

Tidak adil rasanya jika hanya membicarakan soal hardware saja, karena laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini ternyata dibekali beberapa fitur menarik. Ada fitur yang namanya ASUS ErgoSense Keyboard, dimana keyboard ini didesain khusus untuk mendapatkan pengalaman mengetik yang nyaman.

ASUS menyatakan bahwa keyboard di laptop ini punya key travel sejauh 1,4 mm yang tepat untuk mengetik serta key-cap dish 2,2 mm yang sesuai dengan bentuk jari manusia. Tidak hanya keyboard, mereka juga membekali laptop premium ini dengan teknologi AI Noise-Cancelling.

Teknologi tadi itu sangat cocok untuk yang serig melakukan aktivitas online conference atau video call karena ia adalah sistem kecerdasan buatan untuk meredam suara bising dari area sekitar. Ia juga memastikan komunikasi online tidak akan terganggu.