Update Apa Arti Rungkad Dalam Bahasa Gaul Sunda dan Jawa? Ternyata Ini Cek Disini!

Baca disini artikel tentang Apa Arti Rungkad Dalam Bahasa Gaul Sunda dan Jawa? Ternyata Ini . Berikut ini artikel tentang Apa Arti Rungkad Dalam Bahasa Gaul Sunda dan Jawa? Ternyata Ini baca disini.

Arti Rungkad Dalam Bahasa Gaul Sunda dan Jawa

Bahasa gaul saat ini menjadi salah satu tren kekinian dalam kehidupan sehari hari di media sosial khususnya muda mudi.

Kebanyakan kata kata yang di gunakan merupakan kata kata yang berasal dar bahasa asing dan campuran Bahasa Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui, kalau media sosial terhubung dengan banyak pengguna yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia bahkan sampai luar Negeri sekalipun.

Makanya tak heran jika banyak istilah asing yang sering bermunculan. seperti kata “Sebuah” jika di asingkan menjadi “Sefruit”, “Se” adalah satu dan “Fruit” adalah buah.

Sehingga kalau di artikan dalam bahasa gaul “Membuat Sebuah” yang di singkat menjadi SeFruit.

Masih banyak contoh lainnya yang bisa kita tiru seperti Astogfe, Masze, Sabi, Spill, Insecure, Bestie dan juga yang lainnya,

Ada juga bahasa gaul dengan menggunakan singkatan seperti YGY, PAP, LOL, YNTKTS, BRN dan sebagainya.

Selain dari serapan Bahasa Asing, bahasa daerah pun menjadi tren dan gaul karena penyebaran yang begitu pesat di berbagai media sosial.

Seperti salah satu bahasa daerah yang sangatlah keren yaitu Rungkad. Seperti yang sudah kita ketahui kalau Rungkad merupakan kosa kata yang berasal dari bahasa Sunda,

terus seperti apakah bahasa tersebut? Ikuti saja penjelasannya di bawah ini.

Arti Kata Rungkad Dalam Bahasa Gaul?

Rungkad berasal dari bahasa daerah yaitu bahasa Sunda yang mempunyai arti Tumbang, hancur atau tercabut sampai akarnya.

Bahasa tersebut biasanya di gunakan sebagai bentuk kiasan ketika sedang merasa Capek, Sulit atau sedang Sakit.

Para muda mudi di media sosial sering berkomentar dengan kata Rungkad ketika menunjukkan rasa kekesalan terhadap suatu persoalan yang di anggap sulit dan tidak terkontrol.

Atau pengguna lainnya ketika sedang malas atau tidak semangat sehingga mereka merasa Rungkad atau tumbang.

Biasanya hal tersebut terjadi setelah melakukan aktifitas yang sangat melelahkan. Kalau di hubungkan dengan rasa asmara Rungkad dapat kita artikan dengan hati yang sedang hancur

Karena putus dengan kekasihnya dan sangat kecewa sekali dengannya. Adapun contoh kalimat yang sering muncul di berbagai media sosial yaitu Rungkad Sayang dengan arti “Hancur Sayang”.

Atau dengan kata kata Rungkad Aing Ditinggalkeun Kabogoh dengan arti “sakit hati di tinggal kekasih”. Tidak hanya sebagai ungkapan kekesalan dan kekecewaan saja,

Kata Rungkad ini bisa juga di jadikan sebagai bahan candaan, selama penggunaannya benar karena kata yang satu ini tidak mengandung konotasi negatif.

Itulah informasi menarik tentang kata Rungkad dalam bahasa gaul yang berasal dari sunda dengan makna untuk menggambarkan kekecewaan keberatan atau sedang dalam keadaan yang sangat sulit.

Jangan sampai lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kita, agar mereka sama sama mengetahui arti atau makna dari kata Rungkad yang berasal dari Bahasa Indonesia.

Table of Contents