Update 8 Tablet Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (November 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 8 Tablet Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (November 2022) . Berikut ini artikel tentang 8 Tablet Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (November 2022) baca disini.

Tablet merupakan opsi perangkat yang menyerupai smartphone, namun dengan layar yang lebih besar. Biasanya, tablet menghadirkan dukungan terhadap penggunaan stylus agar lebih mudah dalam mencatat sesuatu.

Kelebihan tablet dibandingkan smartphone adalah layar yang lebih besar, sehingga memudahkan pengguna melakukan kegiatan multi-tasking dengan cara tampilkan lebih dari satu jendela di saat bersamaan.

Terlepas dari semua kelebihan yang ditawarkan tablet, banyak yang enggan memiliki tablet lantaran harganya yang tidak terjangkau. Padahal, harga tablet di masa sekarang sudah banyak yang murah, bahkan di bawah Rp3 jutaan pun sudah dapat.

Selain murah, tablet-tablet dengan harga di bawah Rp3 jutaan juga sudah dibekali dengan fitur menggiurkan. Ada yang unggul karena performanya yang kencang, ada yang hadirkan layar tajam dan berkualitas, ada yang sudah mencakup stylus dari boks pembelian, dan masih banyak lagi.

Lalu, bagaimana Anda bisa mengetahui tablet apa saja yang layak dipertimbangkan dengan dana yang terbatas? Tidak perlu khawatir, berikut Tim Carisinyal beberkan daftar tablet terbaik yang bisa dimiliki dengan harga tak sampai Rp3 juta. Yuk, simak yang berikut ini!

1. Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan Baca di sini

Huawei MatePad SE 10.4 hadir sebagai salah satu tablet 2 jutaan terbaik. Kelebihan utama tablet ini terletak pada sisi performa yang gahar, layar beresolusi tinggi, ketahanan bodi, dan fitur yang mendukung penggunaan anak-anak.

Dengan Snapdragon 680 yang mendukung fabrikasi 6 nm, tablet bisa memainkan gim berat sekelas Mobile Legends dan PUBG Mobile tanpa kendala. Aktivitas sehari-hari seperti navigasi, browsing, navigasi, dan medsos pun sungguh lancar.

Selain itu, Huawei MatePad SE 10.4 juga menghadirkan fitur multi-tasking yang walau sederhana, tapi cukup bermanfaat untuk tingkatkan work flow harian. Anda bisa manfaatkan fitur split-screen dan juga floating window agar menampilkan tiga jendela aktif di waktu yang sama.

Huawei MatePad SE 10.4 juga menyuguhkan kualitas layar 2K yang terbilang unik di kelas harga 2 jutaan. Reproduksi warnanya begitu memanjakan indra visual, mengusung nyaris 100% gamut warna sRGB.

Kemudian, bagi para pengguna yang memiliki anak, Huawei MatePad SE 10.4 memiliki fitur Kids Corner yang berisikan konten engaging dan menarik untuk sang buah hati.

Saat mode ini digunakan, anak tidak dapat berpindah ke mode normal sehingga membuat para orang tua dapat bernapas lega. Selain itu, orang tua juga dapat membatasi jenis konten dan durasi penggunaan pada anak.

Build quality dari tablet ini juga terbilang sangat kokoh, lantaran dipercaya tetap bertahan tanpa rusak meski sudah terjatuh ataupun tertindih anak-anak pada beban hingga 10 kg.

Bisa dibilang, Huawei MatePad SE ini cocok untuk pengguna yang senang bermain gim dan memiliki anak di rumah. Tidak hanya cocok dipakai anak-anak, tablet bisa menunjang aktivitas produktivitas dan hiburan orang dewasa dengan nyaman. Mau? Dapatkan tablet murah ini dengan membayarkan Rp2,7 juta saja.

2. realme Pad Mini

realme Pad Mini
Layar IPS LCD 8.7 inci
Chipset UNISOC Tiger T616
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 6400 mAh
Kelebihan Baca di sini

Di saat mayoritas tablet suguhkan layar besar, Anda bisa berpaling ke realme Pad mini jika tablet berbodi compact adalah yang Anda butuhkan.

Hanya hadirkan ukuran layar 8,7 inci saja, layar tablet menyediakan beragam fitur untuk kenyamanan membaca. Misalnya saja, tersedia Eye Comfort untuk kurangi intensitas cahaya biru.

Lalu ada fitur Reading Mode yang membuat tampilan menjadi grayscale. Anda juga bisa memilih mode gelap (dark mode) agar tampilan layar tidak begitu menyilaukan mata.

realme Pad mini juga diketahui memiliki ketahanan baterai yang solid. Sumber ZDNet mengatakan bahwa tablet bisa bertahan selama 16 jam 22 menit saat dilakukan pengujian PCMark for Android Work 3.0.

Dari sisi pengalaman pengguna, realme Pad mini sungguh nyaman karena tawarkan sistem operasi Android 12 yang bersih, alias hanya memiliki sedikit bloatware.

Meskipun begitu, tablet ini masih sediakan fitur Google Kids Space yang cocok untuk anak kecil. Fitur ini menghadirkan beragam konten yang kid-friendly dalam bentuk ebook, aplikasi, gim, dan juga video. Tidak lupa, tersedia pula parenting control supaya pengguna bisa membatasi penggunaan tablet pada anak.

Jika Anda membutuhkan tablet mungil tapi cukup bertenaga untuk kebutuhan harian, bisa bertahan dengan cukup lama, dan memiliki fitur anak, realme Pad mini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik di harga Rp2,4 juta.

3. Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite
Layar TFT 8.7 inci
Chipset MediaTek Helio P22T
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan Baca di sini

Siapa yang tidak mengenal Samsung? Rupanya selain menawarkan opsi tablet di harga premium (Galaxy Tab S series), Samsung juga mengeluarkan tablet dengan harga terjangkau yaitu Galaxy Tab A7 Lite.

Daya tarik utama dari tablet ini terletak pada ukuran layarnya yang compact yakni hanya 8,7 inci. Ini membuatnya cukup ringan, yakni hanya berbobot 366 gram untuk varian WiFi dan 371 gram untuk versi LTE.

Selain itu, tablet juga memberikan pengalaman genggam yang cukup nyaman lantaran hadirkan build quality yang kokoh dan premium. Material bodi belakangnya menggunakan aluminium, sangat unik untuk seukuran tablet Rp2 jutaan.

Galaxy Tab A7 Lite ini juga dikemas dengan stereo speaker dengan kualitas suara yang nendang, mengusung penyetelan dari Dolby Atmos untuk berikan pengalaman audio yang lebih mantap.