Update 8 Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri dengan Mudah dan Praktis Cek Disini!

Baca disni artikel tentang 8 Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri dengan Mudah dan Praktis . Berikut ini artikel tentang 8 Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri dengan Mudah dan Praktis baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Cara Cek Nomor Kartu XL sendiri, bisa kalian lakukan dengan sangat mudah. Kalian bisa cek nomor XL yang dimiliki dengan melalui beberapa cara. Cek nomor XL bisa dilakukan saat kalian lupa dengan nomor tersebut dan kebutuhan akan pengisian pulsa, kuota internet ataupun telepon buat pengguna wajib mengetahui nomor XL sendiri.

Bagi kalian sebagai pengguna layanan XL, dimana kalian dapat menikmati semua fitur yang tersedia oleh perusahaan telekomunikasi ini dengan leluasa. Tidak hanya ketika berkomunikasi saja, kalian juga dapat menikmati berbagai macam kemudahan lainnya yang ditawarkan untuk kenyamanan penggunanya sendiri. Apabila tiba-tiba kalian lupa dengan nomor XL yang dimiliki.

Kalian tenang saja, sebab perusahaan tersebut menyediakan berbagai cara yang sangat mudah untuk kalian dapat cek nomor kartu XL yang digunakan. Kalian hanya perlu memilih dari beberapa cara yang akan dijelaskan dibawah ini. Dengan cara tersebut, kalian dapat mengetahui nomor XL dengan cepat. Adapun untuk cara-caranya sendiri, kalian bisa simak selengkpanya sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Kartu XL

Kalian sebagai pengguna kartu XL wajib mengetahui nomor XL milik sendiri untuk bisa dibagikan kepada orang lain. Namun, ternyata banyak orang yang lupa nomor XL sendiri yang mengakibatkan beberapa aktivitas terganggu. Apabila kalian mengalami hal tersebut, kalian tidak perlu khawatir sebab setiap provider mempunyai cara masing-masing untuk dapat cek nomornya sendiri.

Salah satu providernya yaitu XL. Dimana, kalian juga dapat cek nomor XL saat lupa dengan nomor hp milik sendiri. Kalian bisa melihat nomor tersebut dengan beberapa cara dibawah ini. Kalian bisa menggunakan salah satu cara tersebut agar bisa cek nomor kartu XL yang dimiliki. Untuk cara-caranya sendiri kalian bisa lihat sebagai berikut :

Cek Nomor Kartu XL Melalui Dial *123#

Cara yang pertama untuk bisa cek nomor kartu Xl yaitu melalui dial *123#, adapaun langkah-langkahnya sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka menu panggilan dan tekan *123#, kemudian OK/Yes/Call.
  2. Saat layar pop-up muncul, kalian tekan opsi nomor 7. INFO.
  3. Selanjutnya, kalian pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  4. Langsung saja kalian tekan 1 untuk cek profile dan kemudian pilih nomor 1 untuk Info Nomor.
  5. Kalian tunggu beberapa detik sampai muncul informasi nomor XL yang kalian gunakan muncul di layar.
  6. Selain dapat mengecek nomor, menu dial ini juga digunakan untuk bisa mengecek informasi lainnya terkait dengan kartu SIM XL yang kalian pakai. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cek Nomor Kartu XL Melalui Dial *123*7*1*2#

Cara selanjutnya untuk bisa cek nomor XL yaitu melalui dial *123*7*1*2#. Dengan menekan kode tersebut, kalian bisa dengan mudah mengetahui nomor kartu XL yang dimiliki. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, masuk pada menu panggilan dan tekan *123*7*1*2# kemudian klik OK/Yes/Call.
  2. Saat layar pop-up muncul, kalian pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1 kemudian Send.
  3. Selanjutnya, kalian pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 kemudian send.
  4. Selesai, disana akan terlihat nomor XL kalian pada layar HP.

Cek Nomor Kartu XL Melalui Aplikasi myXL

Dengan melalui aplikasi myXL, kalian dapat mengakses layanan yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Salah satunya yaitu dapat cek nomor XL. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka aplikasi myXL
  2. Langsung saja lakukan login menggunakan nomor HP yang sudah tersimpan pada aplikasi tersebut sebelumnya.
  3. Pada bagian beranda, kalian akan mendapati informasi seputar kartu yang dimiliki, termasuk nomor hp dan paket data yang dimiliki.

Dengan menggunakan aplikasi myXL ini, kalian dapat menikmati fasilitas lainnya yang bisa dinikmati. Diantaranya yaitu fitur belanja pulsa dan kuota internet hingga penukaran koin menjadi sebuah voucher.

Cara Cek Nomor XL Melalui Telepon

Jika kalian mempunyai cukup pulsa, kalian dapat melakukan telepon ke orang terdekat. Cara tersebut merupakan cara yang paling sederhana karena saat kalian telepon ke orang lain maka nomor kalian akan muncul di hap orang yang kalian telepon sebelumnya. Dengan begitu, kalian dapat mencatat dan menyimpan nomor kalian agar tidak lupa kedepannya.

Cek Nomor XL Melalui SMS

Hampir sama dengan telepon, kalian juga bisa cek nomor kartu XL melalui SMS. Jika pulsa kalian terbatas, maka kalian tidak dapat melakukan cek nomor XL yang di miliki dengan mengirim SMS ke orang terdekat. Sama dengan telepon, nanti setelah kalian mengirim sms. Nomor kalian akan muncul di hp otang yang menerima SMS dari kalian. Setekah itu kalian bisa catat nomor tersebut.

Cek Nomor XL Melalui Bantuan Operator

Cara mudah lainnya untuk bisa cek nomor katu XL dengan meminta bantuan kepada Operator. Untuk cara-caranya, kalian bisa lihat diabwah ini sebagai berikut :

1. Call Center XL

Terdapat dua nomor operator yang bisa kalian hubungi yaitu 818 dan 817. Dimana 818 ini merupakan nomor yang akan menghubungkan kalian dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Layanan tersebut bebas biaya, kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh suara otomatis apabila melakukan penggilan tersebut.

Untuk 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan kalian dengan petugas atau customer service representative dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp 350 per panggilan.

2. Alamat Email

Apabila kalian mempunyai masalah lainnya, kalian bisa menghubungi bantuan operator email ke http//:[email protected] atau melalui live chat pada situs resmi XLnya sendiri.

3. Lewat Twitter atau Facebook

Kalian dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan dengan mention ke akun @myXLCare atau fanpage facebook melalui @myXL.

Cek Nomor Kartu XL ke Grapari XL Terdekat

Cara cek nomor kartu xl, kalian bisa datang ke Grapari XL Terdekat. Dengan kalian datang ke Grapari XL atau Xplore, kalian akan dibantu oleh Customer service memecahkan masalah yang kalian hadapi. Kalian bisa langsung bertanya ke CS (customer service) tersebut terkait cek nomor kartu XL yang kalian miliki.

Tidak sedikit yang datang ke tempat Grapari XL. Agar tidak mengantri lama, kalian bisa datang lebih awal dan mengambil nomor antrian paling pertama sehingga kalian akan bisa dilayani lebih cepat dari yang lainnya.

Cara Cek Nomor Kartu XL Melalui Email

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor kartu XL yang dimiliki yaitu melalui email. Langsung saja inilah langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, buka layanan email yang kalian gunakan, dengan contoh Gmail.
  2. Kemudian kalian pilih ikon + untuk menambahkan email baru.
  3. Langsung saja kalian masukkan alamat email customer service XL “[email protected]” pada bagian “Kepada” atau tujuan email.
  4. Selanjutnya, jangan lupa isi subjek email dengan jelas. Dengan contoh “Ingin mengetahui Nomor XL”.
  5. Pada bagian badan email, berikan penjelasan secara detail terkait permohonan kalian. Jika sudah, langsung saja kalian kirimkan.

Beberapa waktu pihak dari CS akan emmbalas pesan yang kalian kirimkan dengan mengonfirmasikan nomor milik kalian. Namun, cara yang terakhir ini memerlukan waktu yang lebih lama daripada cara-cara yang sudah di sebutkan diawal.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cek Nomor Kartu XL. Semoga semua informasi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.