Update 3 Cara Transfer DANA ke OVO Dan Sebaliknya Tanpa Upgrade 2022 Cek Disini!

Baca disni artikel tentang 3 Cara Transfer DANA ke OVO Dan Sebaliknya Tanpa Upgrade 2022 . Berikut ini artikel tentang 3 Cara Transfer DANA ke OVO Dan Sebaliknya Tanpa Upgrade 2022 baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Siapa yang tidak mengenal DANA? Salah satu E-wallet terpopuler dan banyak digunakan oleh kalangan pengguna saat ini, dan memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sudah banyak sekali para pengguna DANA yang merasakan kemudahan ketika melakukan transaksi satu sama lain. Dengan begitu, kalian tidak perlu keluar rumah lagi karena semua bisa di akses secara online.

Dengan menggunakan DANA kalian bisa membayar belanjaan tanpa harus mengeluarkan uang cash lagi dan tanpa menggunakan kartu lagi. Beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan didalam DANA adalah membayar cicilan, tagihan investasi dan lainnya. Selain itu, cara menggunakan dana sangat mudah dan bisa kalian unduh secara gratis melalui playstore atau app store.

Mungkin banyak dari kalangan pengguna DANA yang belum memahami bagaimana Cara Transfer DANA ke OVO. Pasalnya, OVO juga termasuk salah satu dompet digital yang banyak digunakan dan memiliki manfaat yang tak jauh berbeda dengan Dana. Pasalnya, untuk bisa transfer Dana ke ovo bisa kalian lakukan dengan mudah, jika masih belum paham silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Biaya dan Batas Minimal Transfer DANA ke OVO

Untuk proses transfer dana ke ovo, penting sekali untuk kalian ketahui berapa biaya serta batas minimal transfer Dana ke ovo. Hal ini sangat penting, agar kalian bisa mengetahui saldo dana yang cukup sebelum proses transfer dilakukan. Tentu saja terdapat biaya admin, jadi silahkan cek saldo dana kalian agar bisa mencukupi.

Perlu kalian ketahui, untuk para pengguna baru dana sendiri akan dibebaskan biaya admin. Namun, terdapat batasan tertentu, jadi transfer gratis ini bisa kalian lakukan 10x saja. Lebih dari itu, akan dikenakan biaya admin atau transfer sebesar 4500 rupiah untuk sekali transaksi.

Tentu saja terdapat batas uang yang patut kalian ketahui jika ingin transfer ke OVO. Yaitu minimal 50.000 rupiah, pastikan jika saldo kalian lebih agar proses transfer bisa berjalan dengan lancar. Lantas bagaimana Cara Transfer DANA ke OVO? Silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Transfer DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO

Baik DANA atau OVO sendiri memiliki beragam kelebihan yang bisa digunakan, keduanya pun mudah diakses oleh para penggunanya. Dan bisa memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari. Untuk bisa transfer dana ke ovo sendiri bisa kalian selesaikan dengan cepat.

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian coba untuk melakukan transfer dana ke ovo dengan mudah. Kalian hanya perlu menentukan salah satu cara yang dianggap paling mudah untuk diterapkan. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Transfer DANA ke OVO dengan Fitur Kirim

Cara Transfer DANA ke OVO yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan fitur kirim. Cara ini banyak dilakukan oleh kalangan pengguna DANA. Tentu saja fitur ini akan memudahkan kalian untuk mengirim uang ke OVO, dompet digital lainnya hingga rekening bank. Begini cara-caranya.

  1. Silahkan buka aplikasi DANA di ponsel masing-masing
  2. Jika sudah, klik fitur Kirim
  3. Setelah itu, pilih Kirim ke rekening bank agar bisa transfer uang ke OVO
  4. Selanjutnya, akan muncul pilihan Bank, dan tentukan bank national Nobu atau CIMB Niaga
  5. Lalu masukkan kode bank sekaligus nomor ponsel yang digunakan di aplikasi OVO
  6. Bank National Nobu, formatnya adalah 9+nomor HP yang terdaftar di OVO
  7. CIMB Niaga, formatnya adalah 8099+nomor HP yang terdaftar di OVO
  8. Setelah itu, kalian bisa menuliskan nama pada kolom (Opsional, dan kalian bisa mengosongkannya jika tidak butuh)
  9. Dan masukkan nominal yang akan dikirimkan ke e-wallet ovo >> klik Lanjutkan
  10. Silahkan berikan keterangan sebagai catatan
  11. Pastikan untuk cek ulang akun OVO, jangan sampai ada yang salah
  12. Jika sudah benar semua, klik Konfirmasi
  13. Masukkan PIN Dana untuk melakukan verifikasi
  14. Silahkan tunggu hasilnya beberapa saat sampai prosesnya selesai

2, Transfer DANA ke OVO Melalui Fitur Tarik Saldo

Cara selanjutnya untuk bisa transfer dana ke ovo adalah menggunakan fitur tarik saldo. Jika belum paham, silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi DANA diponsel
  2. Setelah itu, masuk ke menu Lihat Semua >> klik Tarik Slado
  3. Lalu, klik Transfer Bank
  4. Dan masukkan nominal uang yang akan di transfer ke OVO
  5. Pada opsi nama bank, pilih Bank National Nobu atau CIMB Niaga
  6. Setelah itu, masukkan kode bank dan nomor hp yang telah di daftarkan ke aplikasi ovo
  7. Bank National Nobu kodenya adalah 9
  8. CIMB Niaga kodenya adalah 8099
  9. Selanjutnya, akan muncul halaman Konfirmasi Tarik Saldo, silahkan cek keseluruhan secara rinci agar tidak ada yang salah
  10. Lalu klik Tarik Saldo
  11. Dan sekarang masukkan PIN DANA untuk melakukan konfirmasi
  12. Silahkan tunggu hasilnya beberapa saat sampai ada pemberitahuan jika proses telah berhasil
  13. Selesai

3. Transfer DANA ke OVO Lewat Saldo Digital

Cara Transfer DANA ke OVO terakhir yang bisa kalian coba selanjutnya adalah melalui saldo digital. Tak kalah mudah dengan cara diatas, kalian bisa menerapkannya dengan mudah. Silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi DANA di ponsel
  2. Setelah itu, klik menu Lihat Semua
  3. Jika sudah, ada bagian menu Top Up, klik saldo digital
  4. Selanjutnya, klik OVO
  5. Dan masukkan nomor hp ovo tujuan dengan benar
  6. Kemudian, masukkan nominal transfer yang hendak kalian kirimkan >> klik Lanjutkan
  7. Jika sudah benar semua, klik Konfirmasi
  8. Lalu klik Bayar agar bisa mengirimkan uang ke OVO
  9. Jangan lupa untuk masukkan PIN Dana untuk melakukan verifikasi
  10. Selesai

Penutup

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Transfer DANA ke OVO yang bisa kalian coba, silahkan tentukan salah satu cara termudah yang bisa kalian terapkan untuk mengirimkan saldo Dana ke ovo. Nantikan informasi menarik lainnya dari kami. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.