Update 15 HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC (November 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 15 HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC (November 2022) . Berikut ini artikel tentang 15 HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC (November 2022) baca disini.

Fitur NFC sekarang semakin menjamur dan sering digunakan oleh para pengguna smartphone di Indonesia. NFC atau Near Field Communication sendiri berfungsi untuk mengoneksikan satu perangkat dengan perangkat lainnya secara mudah.

Fungsi lain dari fitur NFC mulai dari kemampuan melakukan transfer data, membuka aplikasi secara otomatis, mengakses informasi Smart Card, menandai lokasi suatu tempat, memberi tahu posisi tempat tertentu, hingga melakukan pembayaran tanpa uang tunai dengan menggunakan smartphone. Fungsi NFC dan cara memakainya ini bisa disimak lebih lengkap pada artikel soal cara memakai NFC yang sudah Carisinyal ulas.

NFC sendiri umumnya ada di ponsel kelas atas dari Apple dan Samsung. Namun, bukan cuma brand smartphone seperti Apple atau Samsung saja yang sudah menyematkan teknologi ini kepada flagship andalan mereka.

Bbrand smartphone asal Tiongkok, yang sempat dijuluki Apple dari Tiongkok, Xiaomi juga memiliki rentetan smartphone yang sudah memiliki fitur canggih ini. Berikut daftar beberapa HP Xiaomi yang telah didukung dengan fitur NFC dan sudah resmi rilis di Indonesia.

1. POCO M5

POCO M5
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kalau soal konektivitas, serahkan saja ke POCO M5. Ponsel yang bertujuan untuk bermain gim berat ini memiliki fitur NFC yang dapat membuat keseharian pengguna jadi lebih praktis.

Selain itu, POCO M5 juga menghadirkan Bluetooth 5.3 yang merupakan versi tertinggi, sehingga latensinya pun lebih rendah saat dihubungkan ke gamepad, papan ketik, atau aksesoris nirkabel lainnya.

POCO M5 tidak sembarang menggunakan chipset, karena kini sudah ada Helio G99 berfabrikasi 6 nm yang terbenam dalam smartphone canggih ini. Alhasil, tidak hanya tawarkan efisiensi daya yang tinggi, ponsel ini pun sanggup memainkan Genshin Impact pada pengaturan Lowest dan Medium.

Kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh lebih dari cukup untuk menenagai ponsel seharian penuh. Tapi sayangnya, ponsel hanya bisa dicas menggunakan daya 18 W yang terbilang lambat.

Lalu, meskipun ia menggunakan kamera utama beresolusi tinggi 50 MP, tapi ponsel tidak mendukung sensor ultrawide sama sekali. Tampaknya POCO M5 akan lebih cocok untuk keperluan gaming berat ketimbang fotografi.

2. POCO M5s

POCO M5s
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

POCO M5s memiliki sejumlah fitur andalan yang bisa bikin pengalaman menonton film jadi lebih mengasyikkan. Ponsel ini menyuguhkan stereo speaker dengan kualitas audio yang optimal. Selain itu, layarnya sudah mengusung panel AMOLED untuk tampilkan warna lebih beragam dan kontras rasio yang tinggi.

Sebagai dapur pacunya, POCO M5s yang juga menawarkan NFC ini diotaki dengan Helio G95 berfabrikasi 12 nm. Meski lebih jadul dari Helio G99 yang dimiliki POCO M5 reguler, tapi performanya tetap tergolong baik di kelas harga 2 jutaan.

Apalagi, spesifikasi kamera di HP ini juga lebih siap untuk hasilkan foto dan video menawan demi kebutuhan konten masa kini. Terdapat kamera utama 64 MP beserta sensor ultrawide 8 MP.

Lalu, perekaman videonya mendukung hingga resolusi 4K di 30 FPS dan 1080p di 60 FPS. Ini merupakan senjata ampuh melawan algoritma kompresi Instagram Story yang sering kali bikin elus-elus dada. Tertarik? Bagi Anda yang lebih suka dunia perkontenan ketimbang gaming, POCO M5s akan jadi teman setia baru Anda.

3. Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Kelebihan Baca di sini

Xiaomi 12 Lite merupakan salah satu HP di rentang harga mid-range yang layak didapatkan. Soalnya, ia memiliki bobot bodi yang tak lebih dari 173 gram dengan ketebalan hanya 7,3 mm.

Meski ramping dan ringan, ponsel ini memiliki beragam fitur menarik untuk memudahkan hidup penggunanya. Sisi konektivitas HP ini mendukung NFC (Near Field Communication) untuk bertransaksi digital dan mengecek saldo eMoney.

Selain itu, terdapat koneksi jaringan WiFi 6 yang hadirkan dukungan kecepatan maksimal hingga berkali-kali lipat dibandingkan WiFi 5. Adapun Bluetooth 5.2 dan USB Type-C 2.0 yang dapat memudahkan pengguna memindahkan file antar perangkat dengan praktis.

Daya tarik utama lainnya yang ditawarkan Xiaomi 12 Lite adalah layarnya, mengusung panel AMOLED 6,55 inci FHD+ dengan refresh rate 120 Hz. Layar juga dapat menampilkan sebanyak 68 miliar warna untuk memastikan setiap konten yang Anda tonton tidak membosankan dan lebih memanjakan mata.

4. POCO F4 GT

poco f4 gt - night silver
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Kelebihan Baca di sini

POCO F4 GT adalah ponsel hebat dengan harga bersahabat. Ada banyak hal hebat yang dapat ditinjau dari ponsel 8 jutaan ini, salah satunya adalah konektivitasnya. HP ini jelas mendukung konektivitas 5G karena SoC Snapdragon 8 Gen 1 yang digunakannya punya modem internal 5G.

HP ini juga sudah punya dukungan terhadap WiFi 6e, Bluetooth 5.2, Infrared, dan NFC. Teknologi NFC membuat POCO F4 GT bisa digunakan sebagai perangkat untuk mengecek dan mengisi saldo e-money. POCO juga melakukan suatu optimasi agar koneksi internet HP ini stabil.

Optimasi itu adalah antena gaming, yang membuat penangkapan sinyal tetap optimal kendati ponsel dipakai dalam orientasi landscape. Koneksi pun jadi lancar karena latensinya rendah.

5. POCO F4

POCO F4 - Nebula Green
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Penyematan SoC Snapdragon 870 memberi banyak manfaat pada POCO F4. Selain performa kencang dan pemrosesan gambar yang baik, SoC tersebut juga menghadirkan jenis konektivitas terbaru. Hal itu ditandai dengan dukungan jaringan seluler 5G pada si ponsel.