Update 15 HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru (Oktober 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 15 HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru (Oktober 2022) . Berikut ini artikel tentang 15 HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru (Oktober 2022) baca disini.

Salah satu jenama ponsel yang cukup menyita perhatian di Indonesia adalah OPPO. Jenama yang satu ini selalu menawarkan fitur-fitur menarik dibandingkan hanya mengunggulkan spesifikasi. Fitur-fitur tersebut biasanya hadir sesuai kebutuhan calon konsumen.

Meskipun fokus pada fitur, OPPO juga tetap memperhatikan spesifikasi. Misalnya, RAM yang ditawarkan ponsel. Di pasaran, cukup banyak HP OPPO yang menawarkan RAM besar seperti HP OPPO RAM 6 GB atau HP OPPO RAM 8 GB. Terlebih HP OPPO terbaru punya fitur untuk mengeskpansi RAM memakai kapasitas dari storage.

Selain RAM 6 GB dan 8 GB, OPPO juga masih punya deretan HP OPPO yang punya RAM sebesar 4GB. Apa sajakah itu? Berikut daftar HP OPPO dengan RAM 4 GB terbaru dan beredar resmi di Indonesia yang bisa Anda pilih.

1. OPPO A17

OPPO A17
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Untuk Anda yang butuh HP OPPO dengan RAM 4 GB, bisa pertimbangkan OPPO A17. Harga rilisnya begitu terjangkau di angka Rp2 jutaan, sehingga cocok untuk first timer alias baru pertama kali dibelikan smartphone.

Jenis RAM yang digunakan tentu sudah LPDDR4x Dual Channel untu memaksimalkan aktivitas multi-tasking. RAM tersebut disandingkan dengan memori internal 64 GB berstandar eMMC 5.1. Jika RAM dirasa kurang, ada fitur Extended RAM hingga 4 GB sehingga total RAM menjadi 8 GB.

OPPO A17 sendiri lebih ditujukan untuk kegiatan fotografi, karena didukung dengan resolusi kamera utama 50 MP. Dengan resolusi yang besar, hasil foto bisa lebih mantap detailnya, karena kamera dapat menyerap lebih banyak cahaya melalui teknologi pixel binning.

Perangkat ini menghadirkan desain bodi trendi yang cukup unik. Minimalis, namun trendi, dan sudah ada sertifikasi IPX4 untuk mengurangi risiko kerusakan akibat terkena tetesan air.

Desain bodi belakang terlihat begitu elegan dan bersih lantaran tidak hadirkan sensor pemindai jari di belakang, melainkan di samping. Selain itu, perangkat ini juga layak dipuji berkat kapasitas baterai 5.000 mAh yang tahan hingga seharian penuh.

Meski RAM HP ini tergolong besar, sayangnya Anda tidak akan mendapatkan pengalaman gaming yang nyaman. Pasalnya, chipset yang mengotaki HP ini hanya Helio G35 yang notabene sering ditemukan pada HP entry-level.

Masih oke untuk gaming kasual seperti Free Fire atau Mobile Legends, tapi tidak disarankan untuk PUBG Mobile apalagi Genshin Impact.

Kalau ditilik-tilik, tampaknya OPPO A17 cocok untuk yang tidak butuh performa kencang, asalkan bisa hasilkan jepretan kamera yang oke untuk Instagram. IPX4-nya cukup berguna juga sih kalau Anda sering motor-motoran di musim hujan.

2. OPPO A57

OPPO A57
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Mencari ponsel OPPO dengan RAM 4 GB? Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah OPPO A57 4G. Ia dilengkapi dengan RAM 4 GB LPDDR4x yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB pada standar eMMC 5.1.

Dapur pacu yang mengotaki ponsel pintar ini adalah Helio G35 yang membawakan fabrikasi 12 nm serta konfigurasi octa core Cortex A53 yang memiliki clock speed 2.3 GHz. Melihat dari spesifikasi chipsetnya, cukup kentara bahwa OPPO A57 4G memang tidak dirancang untuk gim berat.

OPPO A57 juga membawakan sejumlah fitur menarik yang membuatnya worth it untuk dimiliki, yakni sertifikasi IP54 untuk meminimalisir kemungkinan rusak akibat tersembur percikan air dari segala arah, serta fast charging 33 W yang dapat mengisi baterai dari 0-50% dalam waktu 30 menit.

Dikemas dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, OPPO A57 bisa diekspektasikan untuk terus menyala hingga 2 hari dalam penggunaan normal. Bagi Anda yang sering melakukan transfer file dan data, perangkat juga membawakan port USB-C 2.0 serta Bluetooth 5.3 yang lebih minim latensi dan mendukung jarak lebih luas.

3. OPPO A16k

OPPO A16K
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini

Butuh HP OPPO dengan RAM 4 GB di harga 2 jutaan? Mengapa tidak pertimbangkan OPPO A16k? Perangkat dibenahi dengan RAM 4 GB LPDDR4x dengan kapasitas internal 64 GB (eMMC 5.1). Ini merupakan kapasitas penyimpanan dua kali lipat lebih luas ketimbang OPPO A16e yang hadir beberapa saat sebelum HP ini.

OPPO A16k layak menjadi daily driver Anda berikutnya, terlebih jika desain bodi yang estetik merupakan salah satu aspek yang Anda butuhakn pada sebuah smartphone. Dengan absennya fingerprint scanner, panel belakangnya sungguh terlihat bersih dan menawan.

Ponsel OPPO A16k juga sama sekali bukan perangkat yang mudah rusak, lho. Bahkan ketika terkena cipratan air dari segala penjuru arah, OPPO A16k disinyalir tidak mudah rusak karena memiliki sertifikasi IPX4. Juga, setiap unitnya telah lolos beragam pengujian pertahanan, seperti pengujian tombol fisik dan cabut-colok port microUSB hingga 100 ribu kali.

Saat digenggam, OPPO A16k juga akan begitu terasa hampang dan ramping karena hanya seringan 175 gram dengan ketebalan 7,85 inci. Jika sedang mencarikan ponsel untuk anak, OPPO A16k dijamin pas.

Kondisi layarnya pun cukup aman untuk dilihat sepanjang hari, menawarkan fitur Eye Care untuk mengurangi emisi cahaya biru. Selain itu, layar telah dilapisi Gorilla Glass 3 yang membuatnya semakin awet terhadap goresan.

4. OPPO A55

OPPO A55
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

OPPO A55 memang tidak dirancang untuk main gim kelas berat. Namun, untuk pemakaian sehari-hari, HP ini sudah bisa menghadirkan performa yang lancar. Gabungan SoC MediaTek Helio G35, RAM 4GB, dan memori internal 64 GB cukup lancar untuk mendukung kegiatan multitasking.