Update 15 HP dengan Internet Tercepat di Dunia (Oktober 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 15 HP dengan Internet Tercepat di Dunia (Oktober 2022) . Berikut ini artikel tentang 15 HP dengan Internet Tercepat di Dunia (Oktober 2022) baca disini.

Mayoritas smartphone yang beredar saat ini sudah mendukung teknologi jaringan 4G yang menawarkan kecepatan internet berkali-kali lipat dari teknologi jaringan sebelumnya. Kini, teknologi baru muncul, yang disebut dengan 5G atau Fifth Generation (generasi kelima).

Sebagai teknologi terbaru, jaringan 5G pastinya menawarkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dari 4G. Bahkan ada modem 5G yang dibawa sejumlah ponsel pintar menawarkan kecepatan unduh yang sangat fantastis, yaitu hingga 7 Gbps! Untuk pembahasan soal 4G dan 5G, ada baiknya mengenal soal berbagai jaringan internet pada artikel “Jenis-Jenis Jaringan Seluler dari Generasi ke Generasi”.

Di bawah ini Carisinyal akan membahas sejumlah smartphone yang telah mendukung teknologi 4G dan 5G yang menawarkan kecepatan internet yang luar biasa.

Sebelum pembahasan, ada disclaimer terlebih dahulu. Daftar HP internet cepat ini tidak menunjukan kala si HP bisa langsung menawarkan kemampuan internet yang cepat. Jika hardware mendukung tetapi jaringan internet tidak memadai tentu kecepatan internet tidak akan optimal.

Selan itu, daftar ini tidak diamsil sesuka hati. Daftar ini bersumber dari situs yang diklaim sudah menguji ponsel ini. Lantas, apa saja daftarnya? Langsung simak saja bahasannya berikut ini.

1. Samsung Galaxy S22+ 5G

Samsung Galaxy S22+ 5G Phantom White_
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


10 MP
(telephoto)


12 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Selanjutnya, ada Samsung Galaxy S22+ 5G yang memiliki kecepatan internet tinggi. Ponsel ini hadir dalam dua varian chipset, yakni Exynos 2200 di pasar Eropa dan Snapdragon 8 Gen 1 di pasar global, termasuk yang hadir di Indonesia.

Perangkat menghadirkan jaringan 5G di kecepatan mencapai 5 Gb per detik, dengan dukungan terhadap jaringan SA, NSA, Sub6, dan mmWave. Jumlah pita jaringan yang didukungnya pun begitu melimpah, dan pastinya kompatibel dengan semua jaringan 5G yang didukung di Tanah Air.

Tidak hanya menyuguhkan Dual SIM, Galaxy S22+ 5G ini tersedia dala, varian Single SIM dan juga eSIM. Perangkat ini membawakan sejumlah teknologi konektivitas yang unggul dan beragam, termasuk Ultra Wideband (UWB) yang dapat dimanfaatkan untuk mencari benda yang hilang.

Selain itu, varian Plus ini juga memiliki ketahanan bodi luar biasa dengan bingkai armour aluminium serta sertifikasi IP68. Samsung juga memodali HP ini dengan panel layar Dynamic AMOLED X2 yang dilapisi Gorilla Glass Victus+.

2. OnePlus 10 Pro 5G

OnePlus 10 Pro 5G
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

OnePlus 10 Pro hadir dengan varian Single SIM dan Dual SIM. Ponsel ini menawarkan dapur pacu chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang mendukung jaringan 5G.

Jaringan 5G yang didukungnya begitu melimpah, setidaknya ada 18 pita jaringan yang berbeda, termasuk n1, n3, dan n40 yang didukung di Indonesia. Hanya saja, perihal apakah ponsel ini punya 5G yang berfungsi di Tanah Air tentu jadi persoalan lain, mengingat ia tidak tersedia di pasar Indonesia secara resmi.

OnePlus 10 Pro juga memiliki protokol jaringan WiFi 6 yang membuatnya sanggup memiliki kecepatan internet lebih dahsyat dibanding WiFi 5. Sebagai salah satu ponsel bergengsi besutan perusahaan Tiongkok, OnePlus 10 Pro sungguh menunjukkan taringnya pada sisi kamera.

Perangkat yang dirilis pada kuartal pertama tahun 2022 ini dibekali dengan Triple Camera yang mencakup sensor utama 48 MP, kamera telefoto 8 MP, dan juga kamera ultrawide 50 MP yang punya sudut keluasan 150 derajat.

Fitur andalan Hassleblad Color Calibration miliknya juga menghasilkan foto dan video dengan akurasi warna yang sulit disaingi ponsel lain manapun. Ini tidak hanya menjadikan OnePlus 10 Pro sebagai ponsel dengan internet tercepat di dunia, melainkan juga salah satu smartphone dengan kualitas kamera terbaik.

3. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


10 MP
(periscope telephoto)


10 MP
(telephoto)


12 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Mungkin masih terngiang di benak Anda betapa populernya Samsung Galaxy Note20 series pada masanya. Ini karena perangkat membawakan layar lebar dan stylus S Pen dari pabrikannya. Sayangnya, Samsung memutuskan untuk memberhentikan seri Galaxy Note. Sebagai gantinya, Samsung pun “memindahkan” semangat juang Note series ke varian tertinggi dari Galaxy S series.

Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra adalah versi yang menghadirkan stylus bernama S Pen untuk memudahkan pengguna dalam mengetik ataupun menggambar. S Pen tersebut bahkan alami peningkatan responsivitas, kini hanya memiliki latensi 2,8 milidetik.

Galaxy S22 Ultra 5G turut bawakan Ultra Wideband yang dapat terhubung dengan aksesoris Galaxy Tag+. Jika Anda menyelipkan Galaxy Tag+ ke sebuah benda (seperti tas, dompet, dll.), maka sensor UWB pada ponsel dapat melacak benda tersebut secara presisi. Saking akuratnya, layar mampu menampilkan panah petunjuk yang perlu tinggal Anda ikuti untuk menuju lokasi benda tersebut.

Seperti pada varian Plus, Anda berkemungkinan untuk memiliki tiga nomor SIM pada satu ponsel sekaligus. Ini karena Galaxy S22 Ultra juga sediakan varian Dual SIM + satu eSIM.

Anda juga akan merasakan internet super kencang di HP ini, lantaran mendukung jaringan 5G dengan pita jaringan melimpah serta mendukung hingga kecepatan download link hingga lebih dari 5 Gb per detik.

Jika Anda menggunakan router WiFi 6E di rumah, Galaxy S22 Ultra 5G juga dapat menjadi sarana yang melengkapi ekosistem Smart Home di rumah Anda. Rasakan lonjakan kecepatan internet yang melimpah ruah dengan terhubung pada jaringan 6 GHz.