Update 15 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 15 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android . Berikut ini artikel tentang 15 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android baca disini.

Role Playing Game atau RPG merupakan salah satu genre game yang banyak diminati saat ini. Permainan RPG sendiri sebenarnya sudah ada semenjak kehadiran permainan tradisional seperti ular tangga, monopoli, halma, dan sejenisnya.

Kini seiring dengan perkembangan teknologi, permainan tersebut juga hadir di perangkat PC dan mobile dengan evolusi permainan yang sangat signifikan. Puluhan bahkan ratusan judul game RPG kini dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai perangkat tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini Carisinyal akan mengulas 10 game RPG Android offline terbaik yang ada saat ini. Berbagai game ini memiliki alur cerita yang beraneka ragam dan bisa Anda dapatkan secara gratis ataupun membayarnya terlebih dahulu.

1. Stardew Valley

stardew-valley

Jangan terkecoh dengan tampilan grafisnya yang tampak old-school. Nyatanya, Stardew Valley menawarkan sisi playability yang begitu solid, terutama bagi Anda yang menyenangi kegiatan RPG farming.

Tidak hanya sekadar bercocok tanam selayaknya permainan Harvest Moon atau Story of Seasons, di sini Anda juga bisa memasuki dungeon dan membasmi monster-monster yang berkeliatan di dalamnya. Dari segi persenjataan seperti pedang dan dagger, damage-nya bisa di-upgrade saat kamu menemukan atau membeli yang lebih langka.

Persenjataan tidak hanya sebatas pada yang dipegang di tangan, Anda juga bisa mengumpulkan material untuk melakukan crafting di dalam dungeon. Seperti membuat bom, membuat racikan makanan yang bisa memulihkan stamina, membuat tangga untuk bisa jadi jalan pintas, dan sebagainya.

Stardew Valley juga punya elemen social skill yang mendalam dengan warga-warga desa, bahkan ada beberapa warga yang bisa dijadikan pasangan hidup. Meskipun Stardew Valley termasuk pada game RPG offline, tapi ia masih menyediakan fitur multiplayer secara online.

Jangan lupa untuk gunakan gamepad agar dapat pengalaman maksimal. Soalnya, tidak begitu nyaman jika menggunakan touchscreen. Klik link ini untuk kunjungi laman unduhannya di Google Play Store.

2. Final Fantasy XV: Pocket Edition

FF XV pocket edition

Final Fantasy XV hadir sebagai game open world dengan gaya permainan third person perspective. Namun ini hanya berlaku bagi game yang diluncurkan pada konsol dan PC. Sedangkan untuk yang versi Android dan Nintendo Switch, tersedia dalam bentuk Pocket Edition.

Berbeda dengan versi konsol yang hadirkan grafis realistis, Pocket Edition memiliki tampilan grafis yang lebih sederhana dengan karakter desain chibi yang lebih ringan untuk dilahap perangkat mobile seperti Android.

Sudut pandangnya juga tidak lagi third person perspective tapi menggunakan fixed angle seperti seri-seri Final Fantasy sebelumnya. Walau begitu, dari segi cerita dan karakter, tidak ada yang berbeda di antara keduanya.

Ada beberapa side quest yang diubah dari seri originalnya, tapi kurang lebih pengalaman yang dirasakan dari segi cerita tetap sama. Ini adalah kesempatan Anda untuk merasakan lore menarik yang ditawarkan walau tidak punya konsol dan PC yang powerful.

Final Fantasy XV sendiri berkisah tentang seseorang bernama Noctis, sang pangeran negara Lucis yang dinikahkan dengan Lady Lunafreya sebagai simbol yang mempresentasikan janji perdamaian antara Lucis dan Niflheim.

Rupanya di saat perjalanannya menuju resepsi, ia dan teman-temannya bertemu dengan masalah-masalah yang membuat perjalanan semakin sulit. Apakah Noctis berhasil menikah dan menyatukan kedua negara yang sudah bertahun-tahun bertengkar ini? Klik di sini untuk mengunduh Chapter 1 secara gratis.

3. Monster Hunter Stories

monster hunter stories

Guys, kapan lagi bisa memainkan game Nintendo 3DS di ponsel Android? Ditambah lagi, game RPG yang satu ini datang dari seri Monster Hunter besutan Capcom yang reputasinya sudah dikenal dengan baik di kalangan gamer di dunia.

Namun kali ini, game Monster Hunter yang disuguhkan tidak termasuk dalam seri utamanya melainkan sebuah spin off dengan format yang agak berbeda. Alih-alih punya misi untuk menyerang dan berburu monster tanpa motif yang kuat, kali ini Monster Hunter Stories mengharuskan pemainnya untuk menjalani cerita dengan plot yang mendalam.

Di game ini, Anda akan melawan musuh dengan sistem pertarungan turn based seperti Dragon Quest atau Final Fantasy series.

Atmosfir yang unik, desain karakter yang berbeda dari seri Monster Hunter pada umumnya, membuat pendatang baru ataupun fans hardcore Monster Hunter sama-sama mampu merasakan keseruannya. Klik di sini untuk kunjungi laman Google Play Store-nya.

4. Chrono Trigger

chrono trigger

Silakan lakukan riset mengenai RPG terbaik sepanjang masa, dan Anda akan menemukan banyak daftar yang menempatkan Chrono Trigger sebagai RPG nomor 1 di dunia.

Ini semua bukan tanpa alasan. Kendati punya grafis yang terbilang jadul, tapi Chrono Trigger benar-benar punya pengalaman RPG yang seimbang, bahkan untuk standar zaman sekarang.

Chrono Trigger memiliki salah satu jalan cerita terbaik di dunia RPG, juga sistem pertarungan yang unik karena bisa mengombinasikan semua serangan karakter menjadi satu jurus mematikan. Permainan yang mengusung jalan cerita mengenai penjelajahan waktu ini juga akan mempertemukan pemain dengan karakter-karakter unik dari masa-masa berbeda.