Update 10 Tempat Wisata di Bali Yang Paling Terkenal Di Dunia Cek Disini!

Baca disni artikel tentang 10 Tempat Wisata di Bali Yang Paling Terkenal Di Dunia . Berikut ini artikel tentang 10 Tempat Wisata di Bali Yang Paling Terkenal Di Dunia baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Siapa di antara kalian yang tidak tahu Bali? Pastinya kalian semua tahu tentang Bali, dimana kalian akan menemukan destinasi yang dapat memanjakan mata. Terdapat berbagai macam Tempat Wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi saat sedang liburan di Bali. Saat liburan, kalian bisa akan teman, pasangan atau keluarga untuk menikmati indahnya suasana yang ada di Bali.

Bali merupakan salah satu destinasi primadona yang ada di Indonesia. Karena pulai tersebut mempunyai wisata yang sangat beragam dan tentunya akan membuat kalian tidak berhenti untuk mengeksplor keindahannya. Jika kalian pergi berlibur ke Pulau Dewata Bali, maka kalian tidak akan kehabisan alternatif tempat untuk berwisata. Mulai dari wisata pantai hingga budaya tersedia lengkap dan bisa dinikmati.

Bali selalu menjadi wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen yang indah dan pastinya tidak akan terlupakan. Pasti kalian sudah sangat penasaran, ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di Bali. Dibawah ini kita akan rekomendasikan beberapa tempat wisata yang wajib kalian kunjungi saat ada di Bali.

Kumpulan Tempat Wisata di Bali yang Hits dan Populer

Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Banyak tempat wisata yang wajib kalian kunjungi, karena selain terkenal dengan keindahannya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari. Mau tahu destinasi apa saja yang bisa dikunjungi? Kalian simak selengkapnya dibawah ini. Kita akan berikan beberapa tempat wisata di Bali yang hits dan jupa Populer. Sebagai berikut :

1. Pantai Kuta

Saat kalian berlibur ke Bali, jangan lupa mengunjungi tempat wisata Pantai Kuta. Tak lengkap rasanya jika kalian belum menikmati keindahan tempat wisata tersebut. Lokasi pantai yang mudah diakses dengan berbagai kendaraan, sehingga cocok untuk wisatawan dari luar kota. Dimana terdapat beragam kegiatan yang dapat kalian lakukan di Pantai Kuta tersebut.

Kalian dapat menikmati panorama matahari terbenam (sunset) dan hamparan pasir putih. Selain itu juga, kalian dapat mengunjungi patung penyu raksasa. Masih ada lagi, kalian juga dapat layanan delman yang siap mengantar kalian keliling pantai kuta. Wajib sekali kalian kunjungi tempat wisata yang satu ini bersama dengan keluarga, teman ataupun pasangan.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung.
Jam Buka, Buka 24 jam.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 17:00 – 19:00.
Tidak Ada Biaya Tiket Masuk Ke Pantai Kuta.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Panas, Instagrammable Spot, Pemandangan Sunset.
Cocok Untuk, Liburan Keluarga, Bulan Madu, Liburan Anak.

2. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak masih ada dikawasan Kuta, Badung, Bali. Sepanjang tempat wisata yang ada di Bali, para pengunjung dapat menemukan beragam penginapan. Sebagian dari penginapan tersebut menawarkan pemandangan langsung ke pantai. Pemandangan yang indah akan kalian nikmati di pantai seminyak. Kalian tidak akan rugi jika berkunjung tempat wisata tersebut.

Salah satu pemandangan unik yang akan kalian dapatkan pada Pantai Seminyak ini yaitu bean bag warna warni di tepi pantai. Dimana kalian sebagai wisatawan dapat mendudukinya sambil bersantai menikmati panorama pantai. Pasti kalian sudah tidak sabar ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Panas, Banyak Instagrammable Spot, Lokasi Terbaik Nongkrong.
Cocok Untuk, Bulan Madu atau Liburan Bersama Kawan.

3. Pura Tanah Lot

Tempat wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi saat berada di Bali yaitu Pura Tanah Lot. Dimana Tanah lot ini jika di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia yaitu daratan di tengah laut. Tanah yang berarti daratan dan Lot berarti Laut. Sesuai dengan namanya, saat kalian berlibur ke tempat wisata ini, kalian akan menemukan pura yang berada si atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan.

Batu karang besar ini berada di tengah laut, dan kemudian saat air pasang, batu karang akan terlihat terpisah dengan daratan. Daya tarik utamanya yaitu terdapat keindahan pemandangan selatan yang menerjang batu karang. Saat di momen tersebut, akan terlihat banyak wisatawan yang mengambil foto dengan latar belakang pura Tanah Lot.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.
Jam Buka, 06:00 – 19:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 17:00 – 19:00.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Panas, Instagrammable Spot, Pemandangan Spektakuler.
Cocok Untuk, Liburan Keluarga, Bulan Madu, Liburan Anak.

4. Pura Uluwatu

Bali mempunyai sejumlah pura dengan panorama yang unik, dan salah satunya yaitu Pura Uluwatu di Kuta selatan, Badung. Dimana tempat wisata tersebut tempat ibadah sekaligus wisata yang terletak 70 meter di atas tebing dan menawarkan panorama laut lepas. Para wisatawan akan dihibur dengan pentas Tari Kecak yang sangat ikonik. Tarian khas Bali ini digelar di teater luar ruangan mulai puluk 18.00 Wita.

Kalian sebagai pengunjung sapat menikmati pentas senitari dengan latar belakang matahari terbenam. Tentunya momen tersebut merupakan momen yang indah dan tidak boleh dilewati saat berkunjung ke Bali.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
Jam Buka, 07:00 – 19:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 17:00 – 19:00.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Panas, Instagrammable Spot, Pemandangan Spektakuler, tari Kecak Api.
Cocok Untuk, Liburan Keluarga, Bulan Madu, Liburan Anak.

5. Bali Safari Marine Park

Wisata ini sangat cocok sekali saat kalian merencanakan liburan bersama keluarga ke Bali. Kalian dapat mengunjungi Bali Safari Marine Park bersama dengan anak-anak. Tempat wisata ini merupakan kebun binatang yang mempunyai area yang sangat luas sekitar 400,000 meter persegi. Keunikan dari taman wisata ini yaitu setiap jenis satwa berkeliaran bebas dalam sebuah area besar.

Dengan area yang sangat luas, para pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa secara langsung, pengunjung juga bisa menaiki kendaraan safari yang tersedia di tempat wisata tersebut. Aktivitas ini terkenal dengan sebutan nama Safari Joutney. Didalam wisata tersebut, kalian akan melihat lebih dari 400 spesies binatang dan kalian juga dapat melihat satwa langka, yaitu harimau putih India dan Komodo.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. kilometer 19,8, Kabupaten Gianyar.
Jam Buka, Senin – Minggu 09:00 – 17:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 09:00 – 17:00.
Suasana: Instagrammable Spot.
Cocok Untuk, Liburan Keluarga, Bulan Madu, Liburan Anak.

6. Ubud Monkey Forest

Tempat wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi saat liburan di Bali yaitu Ubud Monkey Forest. Dimana tempat wisata tersebut mempunyai banyak pilihan objek liburan dan aktivitas liburan seperti Ayung Rafting. Dari sekian banyaknya objek wisata yang ada di Ubud, ubud monkey forest merupakan pilihan favorit yang pertama bagi para wisatawan yang berlibur di Bali.

Dengan berlibur ke wisata tersebut, kalian bisa menikmati area hutan lindung dengan pepohonan yang sangat tinggi. Dimana didalamnya kalian akan melihat kera berekor panjang dan didalam area monkey forest tersebut terdapat sebuah Pura. Tidak ada salahnya untuk kalian mencoba berlibur ke tempat wisata tersebut.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
Jam Buka, 09:00 – 17:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 09:00 – 11:00 atau 15:00 – 17:00.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Sejuk, Instagrammable Spot, Suasana Tenang.
Cocok Untuk, Liburan Keluarga, Bulan Madu, Liburan Anak.

7. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa menjadi salah satu destinasi yang populer di Pulau Bali terutama bagi para wisatawan Indonesia. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu terdapat bentangan pasir putih sekitar 1 kilometer dan ombak dipantainya sangat tenang. Sehingga akan sangat aman saat kalian berenang bersama dengan anak-anak. Selain itu juga, di area tepi pantai tersedia jasa penyewaan kano.

Kelebihan yang diberikan oleh tempat wisata tersebut yaitu terdapat area parkir kendaraan yang sangat luas dan lokasi parkir berdekatan dengan garis pantai. Di sepanjang tepi pantai kalian akan menemukan warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
Jam Buka, 24 jam.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 15:00 – 18:00.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Panas, Instagrammable Spot, Suasana Santai.
Cocok Untuk, Liburan Bersama Teman, Keluarga & Anak.

8. Desa Panglipuran

Tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke Desa Panglipuran saat liburan di Bali. Kalian bisa melihat suasana desa tradisional di Pulau Bali yang masih asli dan sangat bersih. Daya tarik yang diberikan oleh tempat wisata yang satu ini yaitu para pengunjung bisa melihat saat memasuki desa panglipuran dimana desa tersebut desain rumahnya terlihat sama dengan desain Bali asli.

Desain Bali Asli seperti gerbang masuk rumah, desain atap, dan juga tata letak rumah. Tidak hanya itu saja, pada area luar dan didalam area rumah di tanami banyak pohon bunga dengan tatanan rapi. Daya tarik utama yang diberikan yaitu kebersihan pada area desa tersebut.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.
Jam Buka, 08:15 – 18:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 15:00 – 17:00.
Suasana: Tradisional, Instagrammable Spot, Suasana Santai.
Cocok Untuk, Liburan Bersama Teman & Bulan Madu.

9. Pura Besakih

Tempat wisata yang ada di Bali yang bisa kalian kunjungi yaitu Pura Besakih. Dimana Pulau Bali terkenal mempunyai banyak wisata pura. Lokasi area Pura Besakih berada di kaki gunung Agung, kabupaten karangasem. Gunung Agung merupakan gunung berapi yang masih aktif tertinggi di pulau Bali. Karena berada di area kaki gunung Agung, maka udara sejuk akan terasa saat liburan ke pura Besakih.

Para pengunjung yang liburan ke tempat wisata tersebut akan melihat area pura yang sangat luas, arsitek megah dan area yang masih asri. Dari area wisata tersebut para pengunjung bisa melihat pemandangan area sawah, dan bukit. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisat tersebut di pagi hari, karena kabut belum turun. Maka kalian bisa melihat pemandangan Gunung Agung dari are pura besakih.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jalan.Gunung Mas Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.
Jam Buka, 08:00 – 18:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 08:00 – 11:00.
Lihat Disini, Harga Tiket Masuk Pura Besakih Rp 30,000/Orang.
Suasana: Tidak Terlalu Ramai Turis, Suhu Sejuk, Instagrammable Spot, Suasana Tenang.
Cocok Untuk, Liburan Bersama Teman, Bulan Madu.

10. Sawah Terasering Tegalarang

Rekomendasi tempat wisata di Bali yang terakhir ini yaitu sawah terasering tegalarang. Kalian bisa mengunjungi tempat wisata tersebut saat berkunjung ke Bali. Terdapat dua objek wisata sawah terasering yang terkenal di Bali yaitu sawah terasering Jatiluwih, dan sawah terasering Tegalalang. Lokasi dari sawah terasering Tegalalang berdekatan dengan pusat area pariwisata Ubud Bali.

Dengan begitu, tempat wisata ini lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal yang menarik dari tempat wisata tersebut yaitu kalian dapat berfoto dengan latar belakang sawah terasering. Kalian juga bisa nongkrong di cafe dengan satu view sawah terasering. Tidak hanya itu saja, kalian akan disuguhkan aktivitas Bali Swing di area sawah tersebut.

Peta Lokasi Buka Di Google Map.
Alamat, Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.
Jam Buka, 08:00 – 18:00.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 08:00 – 10:00 atau 16:00 – 18:00.
Suasana: Ramai Turis, Suhu Sejuk, Instagrammable Spot, Suasana Tenang.
Cocok Untuk, Liburan Bersama Teman, Bulan Madu atau Liburan Keluarga.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Tempat Wisata di Bali. Semoga semua informasi yang sudah disampaikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!