Update 10 Tablet dengan Layar Luas Terbaru (November 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 10 Tablet dengan Layar Luas Terbaru (November 2022) . Berikut ini artikel tentang 10 Tablet dengan Layar Luas Terbaru (November 2022) baca disini.

Tablet kini jadi perangkat yang semakin diperhitungkan. Fungsinya tidak lagi sekadar untuk menonton video dan main gim, tapi juga menunjang berbagai macam kegiatan produktif seperti mengolah dokumen dan mengedit gambar atau video.

Karena itu, banyak orang yang memilih tablet sebagai alternatif laptop. Nah, salah satu ciri tablet yang enak buat produktivitas adalah layarnya luas. Diagonalnya 11 inci ke atas. Tablet dengan ciri ini sudah seperti notebook, terlebih saat sudah dihubungkan dengan mouse dan keyboard wireless.

Jika Anda sedang mencari tablet berlayar luas, Anda sudah mengunjungi artikel yang tepat. Namun, untuk yang ingin mencari tablet dengan layar yang lebih kecil, silakan kunjungi artikel tablet layar 10 inci. Ada juga tablet dengan layar yang lebih kecil, seperti tablet 8 inci dan tablet 7 inci.

Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah daftar tablet dengan layar luas terbaru yang resmi masuk Indonesia.

1. Apple iPad Pro 12.9 (2022)

Apple iPad Pro 12.9 (2022)
Layar Liquid Retina XDR mini-LED LCD 12.9 inci
Chipset Apple M2
RAM 8 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera
12 MP
(wide)


10 MP
(ultrawide)


MP
(ToF)
Baterai Li-Po 10758 mAh
Kelebihan Baca di sini

iPad Pro 12.9 keluaran tahun 2022 memiliki spesifikasi layar yang tidak berbeda dengan generasi sebelumnya. Hadir dengan ukuran 12,9 inci, iPad Pro 2022 menggunakan panel Liquid Retina XDR yang di dalamnya gunakan teknologi mini-LED untuk meningkatkan kontras rasio.

Layar iPad ini juga turut dikemas dengan dukungan terhadap Apple Pencil generasi kedua, serta sanggup menampilkan preview sebelum ujung pensil menyentuh layar.

Untuk meningkatkan pengalaman sinematis saat menonton atau mengedit konten, layar iPad Pro 12.9 (2022) ini menghadirkan sertifikasi HDR10 serta Dolby Vision. Anda pun dapat mengandalkan teknologi ProMotion yang membuat layar bergerak dua kali lipat lebih mulus.

iPad Pro 2022 hadir dengan chipset Apple M2 yang paling berperforma di antara semua chipset lainnya. Bahkan, ia lebih tangguh dari prosesor AMD dan Intel sekalipun. Karena M2 juga dipakai untuk mengotaki MacBook Air, Anda bisa merasakan performa yang tidak beda jauh pada iPad Pro 2022 ini.

Peningkatan lainnya turut hadir, seperti konektivitas WiFi 6E, Bluetooth 5.3, serta kamera belakang yang kini mendukung perekaman video ProRes dan Cinematic Mode.

2. Apple iPad Pro 11 (2022)

iPad Pro 11 (2022)
Layar Liquid Retina IPS LCD 11 inci
Chipset Apple M2
RAM 8 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera
12 MP
(wide)


10 MP
(ultrawide)


MP
(ToF)
Baterai Li-Po 7538 mAh
Kelebihan Baca di sini

Seperti pada varian 12,9 inci, Anda juga dapat merasakan performa chipset Apple M2 yang begitu menawan di varian 11 inci ini. iPad Pro 2022 diketahui sanggup untuk mengedit, rendering file video RAW 4K dengan begitu cepat. Memainkan gim yang ada di AppStore ataupun gim emulator juga tidak akan menampilkan frame drop sama sekali.

Meski layarnya memiliki ukuran yang cukup lebar (11 inci), namun iPad Pro ini hanya suguhkan panel Liquid Retina IPS LCD Display biasa alih-alih hadirkan teknologi mini-LED di dalamnya. Sehingga, rentang dinamis dan kontras rasio di layar iPad ini tidak sebaik varian 12,9 inci.

Untungnya, perbedaan layar hanyalah satu-satunya yang akan berdampak pada pengalaman pengguna. Sisanya, varian 11 dan 12.9 tawarkan fitur dan spesifikasi serupa, seperti LiDAR Scanner, WiFI 6E, Bluetooth 5.3, hingga port Thunderbolt 4 yang dapat terhubung dengan monitor eksternal 6K pada kecepatan 60 FPS.

3. Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro 11 2022
Layar OLED 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
13 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 8300 mAh
Kelebihan Baca di sini

Huawei pantang menyerah meskipun belum lepas dari imbas perang dagang Tiongkok-AS. Mereka tidak berhenti berinovasi dan mengambil langkah untuk fokus terhadap perangkat produktivitas dan smartlife. Huawei MatePad Pro 11 (2022) ini adalah contoh dari perangkat produktivitas keren mereka.

Tablet ini merupakan tablet 11 inci paling tipis dan paling ringan yang pernah dibuat oleh Huawei. Ia juga merupakan tablet pertama dengan sistem operasi HarmonyOS 3.0. Huawei mengeklaim, tablet ini cocok untuk kegiatan hiburan maupun produktivitas.

Sebab, tablet ini punya layar OLED dengan resolusi 2K yang tampilan warnanya akurat, serta diperkuat speaker stereo berjumlah enam. Masalah produktivitas tidak perlu ditanyakan. Tablet ini mendukung Smart Keyboard dengan travel distance 1.5 mm yang cukup enak dipakai mengetik.

Lalu ada pula pena stylus M Pencil dengan latensi rendah, sehingga akurasinya cukup baik untuk menulis maupun menggambar. Salah satu fitur menarik yang dimiliki MatePad Pro 11 (2022) adalah Cross App Color Selection.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengambil warna dari mana saja, untuk mewarnai sketsa yang sedang Anda gambar. Anda dapat mengambil warna yang bersumber dari mesin pencarian atau foto yang tersimpan di galeri.

4. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

galaxy tab s8 ultra_
Layar Super AMOLED 14.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
13 MP
(wide)


6 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 11200 mAh
Kelebihan Baca di sini

Banyak orang akan setuju bilang bahwa Samsung Galaxy Tab S8 Ultra adalah tablet jumbo. Bagaimana tidak? Dengan layar 14.6 inci, tablet ini sudah seperti layar laptop ukuran normal. Tidak hanya berlayar lebar, spesifikasinya pun mewah.

Hampir tak ada yang tidak bisa Anda lakukan dengan tablet ini. Tak terkecuali main Genshin Impact dalam waktu lama dan mengedit video Full HD. Di luar spesifikasi jeroan, ada beberapa faktor yang membuat pemakaian tablet ini menyenangkan.

Pertama, posisi kamera depannya ideal karena berada di sisi terpanjang layar. Kedua, Samsung telah melakukan optimasi agar tampilan aplikasi Android bisa lebih natural buat layar tablet. Hal yang kedua tersebut belum ditawarkan oleh tablet Android lain.

Satu lagi, tablet ini juga punya fitur Samsung DeX yang dapat membuat antarmuka jauh lebih mirip seperti laptop. Fitur ini tentu akan makin maksimal jika si tablet dihubungkan dengan keyboard dan mouse. Satu-satunya catatan dari Galaxy Tab S8 Ultra 5G adalah dimensinya besar serta bobotnya tergolong berat.