Update 10 Tablet dengan Layar 10 inch Terbaru (November 2022) Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 10 Tablet dengan Layar 10 inch Terbaru (November 2022) . Berikut ini artikel tentang 10 Tablet dengan Layar 10 inch Terbaru (November 2022) baca disini.

Kurang puas jika menonton video ataupun bermain game dengan layar handphone yang terbilang kecil? Mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk memiliki tablet komputer atau tablet. Mengingat, tablet umumnya hadirkan layar di atas 7 inci. Contohnya, banyak produsen yang hadirkan tablet dengan layar 8 inci.

Jika layar 8 inci terasa kurang, Anda bisa memilih tablet dengan layar yang lebih tinggi atau lebih luas.

Dengan layar yang luas, Anda bisa dengan leluasa bermain game serta menikmati berbagai film favorit di akhir pekan. Membaca e-book juga akan semakin nyaman jika Anda menggunakan tablet.

Karena itu, pada artikel kali ini, Carisinyal hadirkan daftar tablet 10 inch terbaru dari berbagai brand seperti Apple, Samsung, Huawei, dan lainnya. Berbagai tablet ini hadir dengan layar 10 inch yang sangat luas dan nyaman untuk digunakan. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

1. Huawei MatePad SE 10.4

Huawei MatePad SE 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan Baca di sini

Huawei MatePad SE merupakan varian tablet termurah di seri MatePad, hadir dengan keunggulan di sisi performa chipset, resolusi layar, dan juga fitur multi-tasking yang cukup oke di kelasnya.

Tablet ini memiliki chipset Snapdragon 680 yang sanggup memainkan gim populer masa kini. Selain itu, tersedia fitur split-screen dan floating window yang sanggup membuka tiga jendela aktif secara bersamaan.

Perangkat turut menghadirkan kualitas dual stereo speaker dengan suara mantap, hasil racikan dari Harman Kardon selaku perusahaan audio ternama di dunia.

Tablet ini juga dibekali dengan port konektivitas yang lengkap, mencakup 3.5 mm jack audio port dengan penyetelan Histen 8.0 agar suara yang dihasilkan earphone pun lebih oke.

Huawei MatePad SE juga memiliki ketahanan bodi cukup kuat, sanggup bertahan meski terjatuh ataupun tertindih oleh anak-anak hingga berat 10 kg.

Dan, bicara soal anak-anak, tablet juga sediakan Kids Corner yang berisikan konten yang ramah anak-anak, punya fitur untuk membatasi aplikasi yang bisa diakses, serta mengatur durasi penggunaan si buah hati. Tablet ini tersedia dalam harga Rp2,7 jutaan. Tertarik?

2. Luna Twinbook T10

Luna Twinbook T10
Layar IPS LCD 10.1 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Po 6600 mAh
Kelebihan Baca di sini

Jika Anda sedang mencari tablet dengan ukuran layar mencapai 10 inci, maka Luna Twinbook T10 adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Dengan ukuran yang besar, layar dari tablet ini mengusung panel IPS LCD dengan resolusi yang mampu mencapai Full HD atau 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 224 ppi.

Beralih ke bagian penyimpanan memori, Luna Twinbook dibekali kapasitas RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB. Namun, jika Anda masih merasa kurang, tablet ini juga telah menyediakan slot khusus untuk microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Luna Twinbook T10 ini akan cocok untuk Anda yang membutuhkan tablet untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan dinamis. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu mencapai 6000 mAh, tablet ini siap menemani Anda menyelesaikan pekerjaan selama seharian.

3. Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022
Layar PLS TFT 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7040 mAh
Kelebihan Baca di sini

Untuk dapat menunjang aktivitas work from anywhere, Samsung menghadirkan tablet berkualitas di kelas harga menengah yaitu Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Tablet dengan ukuran layar 10,4 inci ini menghadirkan resolusi WUXGA+ untuk tingkat ketajaman yang optimal.

Layar tersebut sudah terbilang memadai untuk aktivitas produktif maupun hiburan, didukung dengan chipset bertenaga tinggi Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm untuk performa gaming tanpa lag.

Kehadiran Snapdragon 720G ini juga merupakan angin segar bagi Galaxy Tab S6 Lite, setelah sebelumnya mengusung Exynos 9611 pada model yang dirilis tahun 2020.

Konon, performa Snapdragon 720G ini mengalami peningkatan performa CPU 1,5 kali lipat dan GPU 1,6 kali lipat dibanding Exynos 9611 pada model 2020.

Menariknya lagi, Galaxy Tab S6 Lite yang diluncurkan tahun 2022 ini sudah menghadirkan S Pen di dalam boks penjualannya.

Serangkaian keunggulan lainnya pun turut hadir, seperti baterai badak 7.040 mAh dan speaker stereo yang didukung oleh AKG. Selain itu, ada juga kamera wide-angle 8 MP yang mendukung perekaman [email protected] dan HDR, serta antarmuka One UI 4.0 berbasiskan Android 12.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022) adalah tablet yang cocok digunakan oleh pelajar maupun pekerja yang ingin lakukan produktivitas di mana pun dan kapan pun. Tablet juga akan cocok digunakan oleh pelaku kreatif yang ingin menciptakan karya seni digital dengan memanfaatkan S Pen.

4. Apple iPad Air (2022)

Apple iPad Air (2022)
Layar Liquid Retina IPS LCD 10.9 inci
Chipset Apple M1
RAM 8 GB
Memori Internal 64 GB, 256 GB
Kamera
12 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 7606 mAh
Kelebihan Baca di sini

Setelah dua tahun tidak terdengar kabarnya, akhirnya Apple meluncurkan penerus dari iPad Air generasi ke-4 yang dirilis pada tahun 2020, yakni iPad Air generasi ke-5.

Nah, sebagai penerus, tentu iPad Air 5 keluaran tahun 2022 ini menghaidrkan peningkatan yang drastis. Peningkatan pertama datang dari dapur pacunya yang kini menggunakan chipset Apple M1 alih-alih Bionic.

Keputusan menggunakan Apple M1 di iPad Air 5 ini merupakan sebuah hal yang besar, lantaran hal ini membuat performanya meningkat berlipat-lipat pesat dan punya kinerja setara dengan MacBook Air ataupun laptop kelas atas lainnya.

Kemudian, peningkatan kedua adalah kamera depannya yang kini mengusung fungsi ultrawide di resolusi 12 MP. Kamera selfie tersebut mendukung bidang keluasan 122 derajat sehingga dapat memuat lebih banyak orang dalam satu frame.