Update 10 Rekomendasi Booster Antena TV yang Bagus dan Murah 2022 Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 10 Rekomendasi Booster Antena TV yang Bagus dan Murah 2022 . Berikut ini artikel tentang 10 Rekomendasi Booster Antena TV yang Bagus dan Murah 2022 baca disini.

Anda yang hobi menonton TV pasti kesal kalau kualitas gambar yang ditayangkan buruk. Selain banyak bintik-bintiknya, ternyata ada beberapa channel yang sinyalnya tidak cukup kuat sehingga tidak tersedia pada TV Anda. Ini seringkali terjadi pada orang-orang yang tinggal di wilayah pemukiman atau yang sinyalnya terhalang oleh pegunungan.

Apakah Anda termasuk yang sinyal TV-nya lemah? Untung masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan booster TV yang bagus. Booster TV berguna untuk memperkuat penerimaan sinyal untuk antena UHF.

Dengan menggunakan alat ini, kualitas gambar pun bisa lebih jernih dan varian channel TV yang bisa ditonton pun lebih beragam. Simak daftar produk booster antena TV terbaik berikut ini! Beberapa produk yang direkomendasikan termasuk antena dengan booster bawaan, ya.

Rekomendasi Booster Daerah Pegunungan

Bagi yang tinggal di daerah pegunungan, tentu lebih sulit mendapatkan sinyal televisi ketimbang yang tinggal di kota. Oleh karena itu, booster yang digunakan harus yang khusus agar lebih sanggup menangkap sinyal dengan baik.

Berikut ini sejumlah booster yang sudah diverifikasi oleh teknisi berpengalaman, dan sudah terbukti works untuk meningkatkan tangkapan sinyal di daerah pegunungan.

Direkomendasikan untuk gunakan booster antena dengan empat transistor. Selain itu, pastikan gunakan antena yang panjang, ya. Karena, jika semakin panjang, hasil yang didapat juga lebih maksimal.

1. DX PF9000

DX PF9000_

DX PF9000 merupakan booster sinyal terbaik untuk meningkatkan kualitas sinyal TV di daerah pegunungan. Alat ini sudah didukung dengan berbagai macam kontrol untuk mengatur penangkapan sinyal, seperti gain controlsuper high gainsuper high power, super low noise, dan juga hybrid filter.

Kelebihan dari booster ini adalah harganya yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp100 ribuan. Dengan membeli alat ini, Anda pun langsung mendapatkan produk berisikan dua unit, yakni booster atas dan booster bawah.

2. DX W5000313287944

DX W5000_

Ini dia booster yang ampuh dalam menghilangkan semut di layar TV Anda. Produk ini memiliki maximum output VHF dan UHF sebesar 118 dBu, dengan max gain mencapai 46 dB.

Booster ini juga telah teruji kemampuannya, bahkan sudah terdaftar Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan). Anda tinggal perlu memasangkan booster ini ke antena mana pun yang Anda gunakan. Harga produk ini pun tidak terlalu mahal lantaran hanya berkisar di angka Rp90 ribuan.

3. Tanaka WB 38 TG

Tanaka WB 38 TG_

Siap membuat tampilan TV di rumah Anda menjadi bagus, jernih, dan tanpa semut? Tanaka WB 38 TG akan menjadi opsi yang tepat. Terlebih bagi Anda yang tinggal di daerah pegunungan.

Booster ini bekerja untuk semua jenis TV, hadir dengan gain control serta remote untuk power supply. Tanaka WB 38 TG akan membuat noise di TV serendah mungkin untuk berikan tampilan yang lebih jernih.

Alat ini bekerja pada frekuensi 148 dB, serta memiliki jangkauan yang sangat luas. Booster terbagi menjadi dua yakni power supply untuk diletakkan di dalam ruangan, serta VU booster untuk di luar ruangan.

Demi kemudahan pengoperasian, power supply dilengkapi dengan kabel power cukup panjang di angka 90 cm. Lalu, ia sudah disertai saklar on dan off, serta menampilkan lampu LED merah sebagai penanda powerVU Booster-nya juga sudah dilengkapi dengan pengunci agar bisa dipasangkan ke tiang.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Tanaka WB 38 TG bisa dimiliki seharga Rp70 ribuan saja. Ini adalah booster yang cocok untuk meningkatkan kualitas tampilan TV anti-ribet dan anti-mahal.

4. Maspro WB58TG

Maspro WB58TG_

Satu lagi booster penguat sinyal yang dijamin gak bikin nyesel, yakni Maspro WB58TG. Booster ini menggunakan komponen-komponen original untuk tingkatkan daya kekuatan penangkap sinyal UHF ataupun PHF. Alat ini akan menjernihkan kualitas gambar saluran TV lokal dengan efektif dan efisien.

Maspro WB58TG ini dapat digunakan untuk segala jenis TV, antena, dan kabel antena manapun. Selain itu, ia didukung penguatan hingga 48db, dirancang dengan bahan berkualitas tinggi, serta terlindungi dari air hujan.

Keuntungan lain dari menggunakan Maspro WB58TG adalah alat ini sudah sering digunakan oleh banyak teknisi di Indonesia. Jadi, jika Anda kesulitan memasangkan alat ini dan butuh bantuan orang lain, akan begitu banyak teknisi yang familier dengan alat tersebut dan siap membantu.

Maspro WB58TG terdiri dari unit indoor dan satu unit outdoor. Untuk yang dipasangkan di dalam ruangan, memerlukan arus listrik agar menyala. Booster ini juga kompatibel untuk tangkap sinyal TV UHF atau digital DVBT2. Harganya pun sungguh murah meriah, hanya di kisaran Rp90 ribuan saja.

5. Daimaru WB58DM

Daimaru WB58DM_

Bagi yang tinggal di daerah pegunungan, atau berencana ingin berlibur panjang ke area gunung, jangan sampai tidak membawa Daimaru WB58DM ini. Pasalnya, booster ini dapat memperkuat sinyal antena TV UHF dan juga VHF untuk berikan pengalaman menonton TV yang lebih baik.

Booster yang satu ini menghadirkan saklar untuk menyalakan dan mematikan, dan hadir dengan indikator lampu LED berwarna merah. Ada unit yang bisa dipasang di luar, dan ada pula unit yang dipasang di dalam.