Update 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 Play, Pas Buat Gaming Cek Disini!

Baca disini artikel tentang 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 Play, Pas Buat Gaming . Berikut ini artikel tentang 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 Play, Pas Buat Gaming baca disini.

Pada Oktober 2022, Infinix kembali memperkenalkan varian HP gaming baru, yakni Infinix Hot 20 Play. Melengkapi seri Hot 20 yang dirilis sebelumnya, ponsel ini menyasar segmen pengguna yang butuh HP gaming dengan harga murah namun spesifikasi tetap melimpah.

Meski dipasarkan di kelas entry-level, HP Infinix seri Hot ini sudah dilengkapi sejumlah keunggulan. Salah satu keunggulan HP ini ialah layarnya yang lebar. Lalu, apa saja beberapa catatan lain yang mesti Anda perhatikan pada si ponsel? Simak tabel berikut ini, ya.

Kelebihan Kekurangan
Desain lebih segar
Layar IPS 90Hz
Sensor keamanan lengkap
Baterai 6000 mAh yang awet
Konektivitas lengkap
Sisi minus desain
Chipset hemat daya
Tanpa kamera makro dan kamera ultra-wide
Banyak bloatware
Tidak ada NFC

Pembahasan selengkapnya terkait HP ini akan segera Anda temukan dalam artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20 Play, setelah informasi spesifikasi ini.

Spesifikasi Infinix Hot 20 Play

Infinix Hot 20 Play
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G37
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


MP
(depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kelebihan Infinix Hot 20 Play

Ada enam poin kelebihan yang kami temukan pada HP seri Infinix Hot terbaru ini. Enam poin itu merupakan kekuatan utama dari ponsel entry-level ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Desain Lebih Segar

infinix hot 20 play 2_

Desain Infinix Hot 20 Play kini dibuat lebih segar dibanding seri Hot yang lain. Hal ini nampak dari sisi bodi belakang yang kini tampak lebih mewah dengan bodi berwarna matte dan modul kamera berwarna glossy

Kalau terkena cahaya, bagian bodi belakang ini akan memancarkan kilauan yang cukup menarik mata. Lebih detail lagi, bodi belakang ini ternyata memiliki tekstur garis-garis. Tekstur ini dihadirkan agar HP lebih kuat digenggam kala bermain game.

Sayangnya, dibagian tengah bodi masih ada sensor sidik jari. Penempatan sensor ini sebagai tanda bahwa ponsel ini memang dipasarkan untuk kelas entry-level.

Lebih lanjut, desain modul kamera si ponsel yang berbentuk persegi panjang vertikal kini terletak lebih ke pojok dan tampak lebih elegan dan lebih besar. Dalam modul ini terdapat kamera utama serta kamera AI dan Quad LED. 

Sedikit membahas area depan, HP ini sudah menggunakan layar yang mengusung desain kamera punch hole. Layarnya hadir dengan bezel yang tipis di semua sisi. Ini membuat kesan layar lebih luas dan mewah.

Bodi HP ini juga sangat nyaman digenggam meski memiliki dimensi besar 171 x 78 x 8,9 mm dengan berat 209,6 gram. Dibanding Infinix seri Hot 20 lain, seperti Hot 20 5G dan Hot 20s, HP ini lebih besar dan lebih berat. Walaupun demikian, hal ini tidak akan mengganggu kenyamanan Anda dalam bermain di posisi HP mode landscape.

2. Layar IPS 90Hz

Infinix HoT 20 Play_

Sebagai sebuah HP gaming, Infinix merasa perlu untuk memakai layar berukuran lebih lebar, yakni 6,82 inci pada seri Hot 20 play ini. Pemilihan ukuran ini sangat mendukung untuk hiburan karena mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih jelas. 

Selain itu, layar yang luas membuat pergerakan jari jemari Anda kala bermain juga lebih nyaman. Anda tidak akan kesulitan menemukan tombol-tombol yang dibutuhkan kala bermain game.

Untuk spesifikasi lainnya, produsen menyadari bahwa ponsel ini untuk kelas entry-level. Karena itulah mereka menggunakan resolusi HD+ untuk layarnya. Tentu, resolusi layar ini sudah cukup memberikan pengalaman visual yang lebih baik. Pas untuk nonton video, browsing, dan bermain game

Selanjutnya, layar HP ini juga sudah dibekali fitur Full Screen Sunlight Display dan Reading Mode terbaru. Fitur ini membuat layar akan tetap mudah dilihat meski di bawah sinar matahari sekali pun. Meskipun kecerahan layarnya mentok hingga 500 nits, layar ini tetap nyaman dipakai di dalam maupun luar ruangan.

Sebagai HP gaming murah, Infinix Hot 20 Play sudah menggunakan refresh rate tinggi 90 Hz, serta touch sampling 120 Hz. Selain itu, ada ultra touch mode yang membuat layar kian nyaman dipakai. Tak hanya itu, layarnya pun kian responsive saat digunakan bermain game.

Tidak lupa, layar ponsel ini masih disokong sejumlah teknologi seperti menampilkan warna 10 bit dengan 100% DCI-P3.

3. Sensor Keamanan Lengkap

infinix hot 20 play 1_

Tidak jauh berbeda dengan seri Infinix Hot sebelumnya, Infinix Hot 20 play juga sudah dibekali sistem keamanan yang lengkap. Meski produk HP gaming murah, Infinix Hot 20 Play sudah dibekali fingerprint scanner dan face recognition.

Untuk peletakan sensor sidik jari di HP ini masih berada di tengah bodi belakang. Penempatan sensor ini dirasa wajar, mengingat HP ini memang diperuntukkan di kelas entry-level.

Walaupun demikian, sensor ini dapat membuka dan mengunci layar HP dengan cepat dan mudah. Sensor ini nyatanya lebih bisa diandalkan dalam situasi apa pun.

Selain itu, Infinix juga menghadirkan fitur pengenal wajah di kamera depan. Nantinya, Anda cukup mengarahkan wajah Anda ke kamera depan untuk menyalakan layar HP. 

4. Baterai 6000 mAh yang Awet

Infinix Hot 20 Play baterai_

Infinix mencoba menghadirkan sebuah HP gaming murah yang tahan lama digunakan. Maka dari itu, produsen ini mengkombinasikan chipset yang tidak boros dan kapasitas baterai yang besar, ditambah layar IPS yang hemat.

Membedah lebih dalam, ternyata Infinix Hot 20 Play dibekali dengan baterai  kapasitas 6000 mAh. Kapasitas tersebut sedikit lebih besar untuk standar ponsel masa kini, yakni 5000 mAh. 

Adapun untuk mengisi daya cepat, Infinix Hot 20 Play dilengkapi dengan teknologi pengisian 18W. Dengan charger bawaan itu, HP Android 4G ini bisa mendapat waktu pengecasan sekitar 2 jam dari 0–100%.

Agar lebih tahan lama digunakan main game, Infinix menyematkan teknologi penghemat baterai bernama Power Marathon. Fitur ini akan mengaktifkan mode ultra power saat baterai HP tersisa 5% saja. Dengan menyalanya mode ini, Anda akan mendapatkan tambahan baterai yang dapat digunakan hingga 15 jam.