Update 10 Emulator Android Terbaik Untuk PC/Laptop RAM 1 GB Cek Disini!

Baca disni artikel tentang 10 Emulator Android Terbaik Untuk PC/Laptop RAM 1 GB . Berikut ini artikel tentang 10 Emulator Android Terbaik Untuk PC/Laptop RAM 1 GB baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Ingin beramian game Android Di laptop/PC. Akan tetapi keinginan tersebut terhambat akibat Spesifikasi PC yang pas – Pasan. Jika kalian mengalami hal seperti ini, Jangan khawatir. Sebab apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya, seperti halnya dengan kasus seperti ini. Jalan keluarnya yaitu dengan emulator Android Terbaik yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Dengan menggunakan emulator, maka pengguna dapat mengunakan sistem operasi android dari perangkat Kompeuter/PC. Maka dengan demikian segala aplikasi atau game yang bisa di jalankan dengan menggunakan OS android. Bisa juga dijalankanpada PC / Laptop dengan bantuan emaulator.

Akan tetapi, walaupun mempunyai kemampuan yang habet. Pada kenyataannya Emulator tidak bisa di gunakan pada sembarangan perangkat PC. Akan tetapi membutuhkan PC dengan Spesifikasi hebat agar dapat menjalankan program emulator.

Namun belakangan ini, Sehubungan dengan banyaknya kebutuhan orang dengan emulator. Banyak pengembang yang menghadirkan Emulator Android Terbaik, yang bisa di jalankan pada PC dengan Ram 1 GB. Eengan demikian buat kalian yang mempunyai PC dengan spesifiakasi pas – pasan dapat menjalankan emulator. penasaran emularo apa saja yang dimaksud, Langsung saja simak dibawah ini.

Emulator Android Terbaik Untuk PC RAM 1 GB

Bermain game mobile pada PC, memang memiliki sensai yang berbeda. Pasalnya bermain game pada PC kalian dapat melihat tampilan game yang lebih jelas dan tentunya lebih besar. Dengan demikian kalian dapat lebih detail melihat tampilan game pada layar PC.

Akan tetapi untuk dapat menjalankan lah tersebut, Kalian membutuhkan PC dengan Spek yang bagus. lalu bagai mana jika hanya memiliki PC dengan RAM 1 GB. Tenang saja kalian bisa menggunakan berapa emulator Android Terbaik di bawah ini. Seperti diantaranya:

1. ARChon

Emulator Android Terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah ARChon. Kenuggulan dari Emulator ini adalah dapat berjalan debagai Ekstensi pda Google Chrome. Dengan demikian maka kalian dapat ebih mudah menggunakanya.

Akan tetapi, Banyak orang yang beraggapan bahwa fitur dalam ARChon sangat terbatas. Sebab emulator ini hanya berbentuk ekstensi, Maka program ini hanya mendukung beberapa aplikasi saja.

Namun secara kemampuan, Emulator ini tidak bisa di spelekan. Sebab jika kalian sudah menjalankannya maka Sistem opreasinya akan gebut dan anti lag. Itu juga salah satu alasan kenapa banyak orang yang menggunakan Emaulator Android ARChon.

2. Droid4X

Jika Kalian sedang menari Emulator android ringan, yang bisa dijalankan pada PC dengan RAM 1GB. Kalian bisa pilih Emulator yang bernama Droid 4X, emulator ini sudah terbukti dapat berjalan lancar pada PC dengan RAM 1GB.

Selain itu Droid4X memiliki fitur menarik yang mana kalian dapat mengontrol game di PC dengan menggunakan Smartphone. HAl ini bisa dilakukan sebab emulator ini memiliki dukungan add-ons.

Jadi seandainya kalian dengan bermain Mobile legends pada PC, kalian bisa menggunakan Smartphone untuk dijadikan alat Contoller. Selain itu kalian juga bisa kostumisasi keyboard untuk dijadikan controller. sehingga dapat memudahkan kalian ketika bermain game.

3. Xamarin

Berikutnya emulator android yang kami rekomendasikan adalah Xamarin. Emulator ini selain dapat digunakan untuk mengakses Aplikasi dan game android pada PC. Xamarin juga memungkinkan kalian untuk memperdalam proses pembuatan aplikasi.

Hal itu sudah di buktikan banyak pengguna untuk membantu mereka ketika menggunakan berbagai aplikasi Developing Software. Jadi emulator ini tidak hanya untuk sekedar bermain – main saja. Selai itu Xamarin sangat cocok dengan Microsoft Visual Studio. Bahkan kalian dapat mengakses tools dan plugin alternatif yang sudah tersedia pada emulator ini.

4. Andy

Jika kalian ingin menggunakan emualator yang dapa memberi kebebasan pengguna untuk mengeksplorasi fitur android. Maka kalian harus menggunakan emulator android yang bernama Andy.

Andy memiliki kelebihan yang sangat keren, seperti diantaranya adalah antarmuka android secara penuh. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menjadikan smartphone android sebagai controller. Dengan cara menghubungkannya lewat WiFi atau melalui koneksi bluetooth.

5. LDPlayer

Selain beberapa emulator diatas, Emulator yang tidak kalah canggih adalah LDPlayer. Emulator ini menjadi solusi bagi kalian yang merasa bosan dengan emuator yang itu – itu saja. Sebab LDPalyer telah dirancang khusus untuk bermain game dengan basis android.

Seperti diantaranya adlaah Mobil legends, Free Fire, PUBG Mobie, Chess Rush, hingga Arena Of Valor (AOV). Bahkan, banyak yang menyebut DPlayer sebagai emulator paling ringan dan cepat saat ini. Selain itu LDPlayer memiliki stabilitas yang bagus dan fitur multitasking. Sehingga dapat bermain dua game sekaligus dalam waktu dan jendela yang sama.

6. NoxPlayer

Untuk kalian yang hobi bermain game, NoxPlayer menjadi salah satu emulator yang harus di gunakan pada PC yang kalian miliki. Pasalnya NoxPlayer merupakan emulator ringan yang sangat diandalkan untuk bermain game. Dengan menggunakan emulator ini, tidak ada lagi kata lag, sebab game yang kalian mainkan akan berjalan dengan lancar.

Selain itu emulator ini juga memiliki banyak fitur andalan. Salah satunya adalah terdapat pada sebelah kanan NoxPlayer. Disitu ada sebuah charm bar yang berfungsi untuk mengakses beberapa fitur unggulan yang tidak di miliki oleh emulator lain.

7. KoPlayer

Jika PC atau laptop yang kalian gunakan memiliki RAM 2 GB. KoPlayer bisa menjadi pilihan emulator untuk mengakses game android pada Pc yang kalian gunakan. Pasalnya Emulator ini memiliki kemampuan dan fitur untuk membantu performa gaming menjadi lebih hebat.

KoPlayer, memungkinkan pengguna untuk memilih opsi antara Speed untuk memaksimalkan performa emulator. Atau Compatibility sebagai pilihan aman. Menariknya lagi, Emulator ini dapat mendukuang layanan Google Play Store. Sehingga kalia bisa mengakses berbagai aplikasi dan game lainnya.

8. Genymotion

Genymotion adalah salah satu emulator android yang paling ringan dan praktis. Sebab, kalian dapat mencoba aplikasi atau game pada berabgai perangkat tanpa harus memiliki perangkat tersebut. Sehingga emulator ini sangat cocok untuk kalian para Developer Aplikasi.

Selain itu kalian juga dapat mengkonfigurasi Emulator untuk menjalankanya pada berbagai versi Android, Sebagai contoh kalian menjalankan nexus One pada android 4.2 Jellybean atau Nexus 6 pada Android 6.0 Marshmallow.

9. Bluestacks 5

Bagi yang suka memainkan game android ada PC, Pasti sudah tidak asing lagi dengan Bluestacks. Pasalnya Bluestacks merupakan emulator paling terkenal, bahkan banyak orang yang menggunakan emulator pertama kali menggunakan Bluestacks.

pasalnya Bluestacks merupakan emulator yang sudah lama hadir, bahkan banyak yang beranggapan bahwa Bluestacks merupakan pencetus emulator pertama. pasalnya banyak orang yang mengenal emulator android dari Bluestacks.

Sejak awal kemunculannya, Bluestacks selalu melakukan update, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja emulator serta memberi kepuasan kepada pengguna. Hingga pada akhirnya kini emulator ini hadir dengan versi Bluestacks 5. jika kalian ingin menggunakannya langsung saja download pada situs resminya secara gratis.

10. Gameloop

Bagi yang hobi bermain game PUBG mobile, pastinya sudah sangat mengenal dengan Tencent. yaitu sebuah developer game terbaik yang menerbitkan game keren sekelas PUBG mobile. Demi memberi dukungan penuh kepada pengguna game PC, Tencent selaku developer menghadirkan Menciptakan Emulator Android ringan yaitu Gameloop.

Emulator ini memiliki Spek kecil. Sehingga dapat berjalan pada PC dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Hal ini menjadi daya tarik dari Gameloop. Selain itu emulator ini menjadi favorit para pemain PUBG Mobile sebab, mendapat dukungan langsung dari Tencent sebagai developer.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi Emulator Android Terbaik untuk PC/laptop dengan Ram 1GB. Dengan adanya informasi ini maka tidak ada alasan lagi tidak bisa bermain game android pada PC. Sebab hanya dengan RAM 1GB kalian bisa memainkan Game Seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends Dan Game keren lainnya.