Update 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Gratis Di PC Untuk Pemula Cek Disini!

Baca disni artikel tentang 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Gratis Di PC Untuk Pemula . Berikut ini artikel tentang 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Gratis Di PC Untuk Pemula baca disini.

pdamtirtasukapura.co.id – Membahas mengenai Aplikasi Edit Video, sudah banyak sekali beragam aplikasi editing yang bisa digunakan. Tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Terlebih, di jaman digital seperti sekarang banyak orang yang mengedit video untuk kepentingan konten. Karena tidak sedikit dari pengguna yang menjadi seorang konten kreator atau Youtuber.

Maka dari itu, mereka diwajibkan untuk bisa mengedit video semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian para penonton. Sebagai seorang konten kreator pemula dan ingin mencoba menghasilkan video terbaik, mungkin kalian bingung ingin menggunakan aplikasi edit video yang mana. Terutama untuk kalian yang suka mengeditnya di layar yang lebih besar atau diperangkat PC.

Tentu saja banyak sekali aplikasi edit Video terbaik di PC yang bisa digunakan. Baik yang berbayar atau kalian yang tidak ingin mengeluarkan uang sama sekali. Dan untuk para pemula yang ingin mencoba mengedit video dengan hasil yang menakjubkan, kami akan rekomendasikan 10 Aplikasi Edit Video di PC Gratis Untuk Pemula yang bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini.

10 Aplikasi Edit Video di PC Gratis Untuk Pemula

Sebagai seorang yang hobi mengedit video, kalian wajib mengetahui beberapa aplikasi editing video terbaik di PC yang bisa digunakan. Pasalnya, banyak sekali jenis aplikasi editing yang bisa kalian coba. Baik yang berbayar atau gratisan, kalian bisa menemukannya dengan mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan perangkat PC atau laptop saja.

Silahkan ketahui 10 Aplikasi Edit Video di PC Gratis Untuk Pemula yang akan kami berikan selengkapnya dibawah ini.

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi salah satu aplikasi editing video terbaik untuk para pemula. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tampilan interface sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu, Adobe Premiere Pro kerap sekali digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar misalnya televisi dan termasuk aplikasi editing populer dan pilihan para profesional.

Menariknya lagi, jika aplikasi ini menawarkan akses dukungan kepada para penggunanya untuk bisa melakukan banyak aktivitas dan mampu menghasilkan video yang sangat menarik. Seperti banyak menyediakan kartu video editing, plugin yang mempercepat proses pengedit, video audio efek, tambahan format file dan sebagainya.

Avs Video Editor

Aplikasi Edit Video terbaik selanjutnya adalah Avs Video Editor, aplikasi ini memiliki tampilan layar yang sangat interaktif, dan sangat fleksibel. Selain itu, berbagai fitur menarik bisa kalian temukan didalam Avs Video Editor untuk memudahkan proses mengedit nanti.

Terdapat sebuah opsi Timeline, dan memudahkan para pengguna untuk bisa memisahkan antara video, audio, teks, efek dan sebagainya. Avs Video Editor juga menghadirkan sebuah teknologi video cache yang memudahkan kalian untuk mengaksesnya nanti agar tidak lemot. Selain itu, cara menggunakan Avs Video Editor sangat mudah dan memiliki ukuran yang cukup ringan.

CineFX Jahshaka

CineFX Jahshaka adalah sebuah aplikasi editing PC gratis dan berkualitas terbaik. Pasalnya, CineFX Jahshaka telah mendukung semua sistem operasi seperti Linux, Windows, XP, 7 8 dan Vista. Banyak sekali kemudahan yang bisa kalian dapatkan didalam aplikasi menarik ini untuk menghasilkan video terbaik.

Apa lagi, berbagai fitur menarik bisa kalian temukan didalamnya secara gratis dan didukung oleh beberapa format video seperti SD, BF, HD dan lainnya. Atau dengan formt real 3D misalnya MP3, MPEG, OGG, MOV, dan WAP. Untuk para pemula tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan MP3, MPEG, OGG, MOV, dan WAP. Diperlukan Spesifikasi Minimal RAM 4 GB untuk bisa menggunakan CineFX Jahshaka.

Camtasia

Camtasia menjadi aplikasi edit video di PC yang cocok untuk pemula, pasalnya Camtasia sudah mendukung untuk perangkat Windows dan MAC. Camtasia bisa kalian akses secara gratis, dan memiliki banyak sekali fitur menarik untuk bisa kalian gunakan mengedit video nanti. Tentu saja hasil video yang diberikan pun sangat berkualitas tinggi.

Untuk para pemula, aplikais ini bisa kalian andalkan karena mudah digunakan berkat tampilan interface nya yang sangat sederhana. Banyak sekali kelebihan yang bisa kalian dapatkan didalam satu aplikasi saja, dan para pengguna juga bisa merekam video menggunakan Camtasia melalui perangkat PC yang kalian punya.

Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector menjadi aplikasi edit video PC terbaik yang cocok digunakan oleh para pemula. Fitur yang diberikan aplikasi tersebut sangat lengkap dan bisa kalian akses sepuasnya secara gratis. Untuk para pengguna yang hendak mengedit menggunkan Cyberlink PowerDirector, maka diperlukan cara manual dan memanfaatkan fitur express project untuk memudahkan kalian menyelesaikan proses editing dengan cepat.

Cyberlink PowerDirector juga menawarkan banyak sekali fitur keren lainnya, seperti motion tracking, 360 video editing, color adjustment, cheoma key, dan sebagainya. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan dan diperlukan spek rendah saja untuk bisa menggunakannya. Yaitu RAM minimal 2 GB saja serta OS Windows 7, 8, 8.8, 10 – 64 bit dan Processor Intel Core i-series atau AMD Phenom II+.

Corel Video Studio

Siapa yang tidak mengenal Corel Video Studio? Salah satu aplikasi edit video populer dan banyak digunakan oleh kalangan pengguna di platform PC atau laptop. Selain itu, Corel Video Studio juga sangat cocok digunakan untuk para pemula. Corel Video Studio banyak digunakan oleh kalangan editor profesional, dan mampu memberikan hasil yang luar biasa.

Banyak sekali fitur menarik yang akan memudahkan kalian mengedit video nanti dengan hasil yang menakjubkan. Cara menggunakan aplikasi editing ini sangat mudah, untuk bisa menggunakan Corel Video Studio diperlukan Processor Intel Core i3 atau AMD A4 3.0 SHz / Higher dan RAM : 4 GB RAM.

Avidemux

Para pengguna PC yang hendak mengedit video maka wajib menggunakan Avidemux. Aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis dan bisa menghasilkan video terbaik layaknya profesional. Menariknya lagi, jika Avidemux sangat cocok digunakan oleh para pemula. Fitur nya sangat lengkap dan akan membantu kalian mengedit video dengan hasil yang sangat sempurna.

Untuk para pemula atau yang ingin belajar mengedit, maka Avidemux kami rekomendasikan untuk kalian coba. Selain memiliki tampilan interface yang sederhana, kalian bisa menikmati semua fitur lengkapnya secara gratis. Seperti filter video, cut video, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa format yang didukung oleh Avidemux adalah DVD, AVI, MP4, ASF dan sebagainya.

DaVinci Resolve

DaVinci Resolve akan membantu para penggunanya menghasilkan video terbaik dengan mudah. Sama seperti lainnya, DaVinci Resolve juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat lengkap dan akan memudahkan kalian mengakses aplikasi ini. Selain itu, DaVinci Resolve tidak monoton dan cocok digunakan oleh para pemula. Beberapa fitur yang terdapat di DaVinci Resolve adalah audio mixing, multicam editing, motion graphic, dan sebagainya.

Banyak sekali kelebihan dan kekurangan dari DaVinci Resolve tersebut, seperti bisa di akses gratis dan cocok di platform WIndows, MAC, dan LINUX. Cara menggunakannya sangat mudah dan simpel. Namun, DaVinci Resolve memiliki tampilan interface yang sulit dipahami oleh para penggunanya, dan kerap sekali terjadi Bug. Diperlukan spesifikasi minimal OS Windows 8/8.1/10 64-bit dan Processor Intel Core i5, i7 quad core processor atau AMD Equivalent.

EaseUS Video Editor

Untuk kalian yang hendak belajar mengedit video dengan baik, maka kami rekomendasikan EaseUS Video Editor. Pasalnya, aplikais ini sangat ringan dan mudah di akses oleh para penggunanya. Banyak sekali fitur menarik dan sangat canggih, dan di EaseUS Video Editor kalian bisa menggunakan semua fitur tersebut untuk memudahkan mengedit video nanti dengan hasil yang sempurna.

Beberapa fitur yang bisa digunakan seperti pemotongan, pembagian video, kompilasi klip video, penambahan efek transisi, colour grading, dan sebagainya. Kalian tidak perlu cemas lagi, karena aplikasi menarik ini bisa kalian andalkan untuk menyelesaikan tugas project video yang tengah kalian lakukan. Diperlukan spesifikasi minimal OS Windows XP, Vistal, 7, 8, 8.1, dan 10 dan Memory 1 GB atau Ram required.

HitFilm Express

Aplikasi terakhir yang bisa kalian gunakan secara gratis adalah HitFilm Express yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk para pembaca. Aplikasi HitFilm Express sangat cocok digunakan para pemula untuk mendapatkan hasil yang sangat sempurna. Pasalnya, HitFilm Express cukup menarik dibandingkan dengan aplikasi editing yang lainnya.

Banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan seperti efek video, grading, bahkan penggunaan VFX seperti halnya pada film action Korea saat ini. Dan menariknya lagi jika HitFilm Express bisa kalian akses di perangkat MAC dengan spesifikasi minimal RAM 4 GB dan Processor Intel Core i3, Core i5, i7 atau AMD Equivalent.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai 10 Aplikasi Edit Video di PC Gratis Untuk Pemula yang bisa kalian gunakan sekarang juga secara gratis. Tentukan salah satu aplikasi yang dianggap paling keren dan mudah ketika diakses, serta bisa memberikan hasil yang sangat sempurna. Semoga bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.