Link Wisata Pantai Duta Probolinggo, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas Free

Come here if you want to read Manhwa Wisata Pantai Duta Probolinggo, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Wisata Pantai Duta Probolinggo, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Indonesia termasuk salah satu negara kepulauan, dan banyak sekali menyediakan surga dunia seperti beberapa pantai yang cantik untuk bisa dikunjungi. Salah satu pantai yang bisa kalian kunjungi adalah Pantai Duta. Pantai ini terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa pantai-pantai yang ada di Jawa juga tak kalah keren dengan pantai lainnya. Pantai Duta menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk bisa kalian coba.

Untuk mendapatkan liburan yang seru namun tetap menghemat uang, maka Pantai Duta bisa dijadikan solusi untuk kalian coba. Dan kalian bisa untuk mulai merencanakan liburan ke tempat wisata tersebut. Untuk kalian yang menyukai pantai, maka tempat ini tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Probolinggo termasuk salah satu daerah yang menyediakan banyak sekali jenis wisata alam yang beragam. Terlebih untuk destinasi pantai, kalian bisa mencoba mengunjungi Pantai Duta.

Panorama dan pesona yang diberikan oleh Pantai Duta juga tak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang lain. Kalian bisa menemukan beragam spot foto yang keren untuk mengabadikan momen. Selain itu, banyak sekali fasilitas yang bisa kalian temukan di tempat tersebut. Dan untuk mengetahui lebih rinci mengenai pantai duta. Berikut ini kami akan berikan penjelasannya untuk bisa kalian ketahui, sebagai berikut.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Duta

Pantai Duta

Pantai duta sendiri menyediakan banyak sekali keindahan pantai kepada para pengunjung. Tentu saja kalian juga bisa menemukan banyak daya Tarik dari pantai tersebut. Ketahui beberapa Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Duta yang bisa kalian temukan sebagai berikut.

Spot Foto Menarik

Seperti yang sudah kami jelaskan kalian bisa menemukan banyak sekali spot foto yang bisa di abadikan pada jepretan kamera. Tentu saja spot foto ini bisa kalian jelajahi secara bebas dan sudah tersedia di area pantai. Salah satu spot foto terbaik adalah adanya jembatan kayu yang berada di sekitar hutan bakau. Maka dari itu, keindahan jembatan ini akan terkekspos pas sekali digunakan untuk berfoto-foto.

Bukan hanya hutan mangrove saja, kalian juga bisa menemukan banyak sekali spot foto yang lainnya yang masih ada di dekat pantai. Seperti ayunan yang bisa digunakan dan terinspirasi dari Pulau Gili Trawangan. Dan menariknya lagi, bahwa ayunan ini berhasil menarik perhatian para pengunjung yang ingin mengabadikan momen di tempat tersebut.

Hutan Cemara yang Teduh

Terdapat pula Hutan Cemara yang Teduh di sekitaran pantai. Dan fasilitas yang diberikan pada hutan cemara ini adalah jalanan setapak, dan akan emmudahkan kalian untuk menyusuri pemandangan pantai sekitar. Selain berfoto, hutan cemara juga dijadikan untuk tempat bersantai. Menariknya lagi terdapat beberap Gazebo yang tersedia untuk kalian coba.

Tentu saja mampu memberikan kenyamanan kepada para penggunanya ketika ingin merasakan hembusan angin yang sepoi-sepoi. Dan pastinya membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama berada di pantai tersebut.

Kombinasi Pantai dan Hutan Mangrove

Pantai duta sendiri memiliki banyak sekali jenis hutan mangrove yang membuat pemandangan jauh lebih indah lagi dari sebelumnya. Tidak heran jika tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang banyak di kunjungi. Memiliki hutan mangrove pada area pantai merupakan hal yang penting untuk mencegah abrasi.

Dengan adanya kombinasi antara hutan cemara dan hutan mangrove ini membuat wisatawan semakin tertarik ingin mengunjunginya secara langsung. Terlebih deburan ombak dan pasir yang berwarna hitam khas pantai utara akan menambah sensasi pemandangan yang lebih indah lagi. Beberapa aktivitas umum yang dilakukan oleh para pengunjung seperti bersantai, bermain air, menyusuri hutan mangrove dan cemara dan sebagainya.

Pantai duta sendiri menjadi salah satu pantai populer yang banyak di kunjungi oleh masyarakat sekitar. Bagi kalian yang menyukai keindahan laut pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu lokasi dan rute perjalanan agar bisa sampai ke pantai duta tersebut. Pasalnya, akses jalan ke pantai tersebut sangat baik dan lokasinya terdapat di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Maka dari itu, jika kalian berencana dan ingin datang ke tempat wisata tersebut. banyak sekali rute yang bisa digunakan. Jika dari arah alun-alun Probolinggo, akan menempuh perjalanan hingga 38 KM. Pastikan untuk menggunakan Google Maps agar bisa sampai ke lokasi tersebut dengan mudah. Baik menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum kalian bisa mengunjunginya dengan praktis.

Harga Tiket Masuk Pantai Duta

Salah satu pertanyaan yang kemungkinan besar banyak di lontarkan oleh para pengunjung adalah berapa Harga Tiket Masuk Pantai Duta? Untuk bisa menikmati pemandangan pantai keren di daerah Problinggo tersebut, kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 5.000 / orang saja. Tentu saja harganya sangat terjangkau dan jangan lupa untuk menyiapkan biaya parkir untuk kendaraan yang kalian bawa. Baik kendaraan roda dua atau empat.

Jadi kalian bisa datang ke tempat ini kapan saja karena tidak ada waktu khusus untuk bisa mengunjungi pantai tersebut. Pantai duta bisa kalian kunjungi hingga 24 Jam penuh setiap hari tanpa libur. Dan bagi kalian yang ingin mencari suasana pantai yang aman dan tentram, maka bisa mengunjungi pantai duta tersebut.

Aktivitas yang Seru Dilakukan di Pantai Duta

Beberapa Aktivitas yang Seru Dilakukan di Pantai Duta sangat menarik, para pengunjung bisa melakukan beragam hal untuk mendapatkan keseruan ketika berkunjung ke pantai tersebut. Lantas apa saja aktivitas yang bisa dilakukan? Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Eksplorasi Wilayah Hutan Mangrove

Salah satu daya Tarik dari pantai duta ini adalah adanya hutan mangrove yang dijadikan sebagai spot foto dan terdapat sebuah jembatan kayu disekitarnya. Jadi, kalian bisa mengabadikan momen ini dan rasakan pemandangan sekitar pantai yang sejuk. Kalian bisa menyusuri hutan mangrove ini secara bebas.

Dan pastinya bisa memberikan pengalaman yang seru kepada para pengunjung. Hutan mangrove dikawasan pantai sendiri sangat rimbun dan mampu memberikan kenyaman kepada para pengunjung yang berdatangan. Kalian juga bisa melihat beberasap satwa yang ada disekitar hutan bakau. Seperti burung, dan sebagainya.

Saksikan Panorama Matahari Tenggelam

Para pengunjung juga bisa menikmati panorama sunset atau matahari tenggelam disore hari. Momen ini sendiri banyak di tunggu-tunggu oleh kalangan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Pemandangan ini membuat siapa pun merasa terkesan dan mampu memanjakan mata kalian nanti. Agar aktivitas nya semakin lengkap kalian bisa menyaksikannya sembari menyantap makanan yang ada disekitar pantai.

Karena didalam pantai duta ini terdapat beberapa warung yang menawarkan banyak sekali jenis menu yang lezat dan harga nya relative murah. Biasanya menu yang diberikan seperti makanan laut yang diracik dengan bumbu tertentu.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Para pengunjung juga bisa mendapatkan beberapa fasilitas dari pantai duta tersebut. Dan bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, ketahui Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai duta ini cukup memadahi dan akan memudahkan setiap pengunjung yang datang. Tidak heran tempat ini menjadi populer karena fasilitasnya yang cukup lengkap.

Dengan adanya fasilitas yang disediakan, mampu menunjang kebutuhan pada pengunjung. Dan beberapa fasilitas tersebut diantaranya area parkir yang luas dana man, bagi kalian yang hendak bermalan juga disediakan sebuah penginapan dengan harga yang cukup murah, atau fasilitas untuk camping yang bisa kalian sewa dengan mudah.

Banyak sekali beberapa spot foto yang bisa kalian abadikan secara langsung untuk bisa menghasilkan jepretan yang luas biasa. Terdapat pula warung-warung makanan seafood yang menawarkan harga terjangkau kepada para pengunujung. Jadi, kalian tidak perlu ragu lagi untuk bisa berkunjung ke tempat wisata ini. Segera rencanakan liburan bersama sahabat dan lainnya menjelang hari libur panjang nanti.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang Pantai Duta yang dapat kalian kunjungi, bagi kalian yang menyukai sensasi laut dan berada didekat lokasi pantai tersebut, maka bisa berkunjung ke pantai duta sekarang juga. Silahkan atur jadwal agar dapat mengunjungi tempat ini bersama teman dan sebagainya. Semoga bermanfaat, terimakasih.