Link Waspada Sirup beracun! Inilah 5 Alasan Kemenkes Larang Penjualan Sirup Parasetamol yang Memiliki Kandungan Zat Dietilen dan Etilen Glikol Free

Come here if you want to read Manhwa Waspada Sirup beracun! Inilah 5 Alasan Kemenkes Larang Penjualan Sirup Parasetamol yang Memiliki Kandungan Zat Dietilen dan Etilen Glikol English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Waspada Sirup beracun! Inilah 5 Alasan Kemenkes Larang Penjualan Sirup Parasetamol yang Memiliki Kandungan Zat Dietilen dan Etilen Glikol RAW Free until end.

Adzcentral.com – Dalam review kali ini, tim KlikAdzcentral.com.com akan membagikan informasi tentang 5 alasan Kementerian Kesehatan melarang penjualan sirup parasetamol yang mengandung zat etilen dan etilen glikol.

Baru-baru ini, petugas kesehatan di seluruh Indonesia dikejutkan dengan surat pengumuman dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait pelaporan beberapa kasus gangguan ginjal akut atipikal.

Dalam iklan tersebut, petugas kesehatan dilarang meresepkan sediaan cair dalam segala bentuknya (sirup, sirup kering, emulsi, suspensi, obat tetes oral untuk anak) sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga: Dana dan saldo dana Rp 300.000 setiap hari, daftar aplikasi tanpa ID, lihat caranya

Ini termasuk melarang apotek dan toko obat menjual obat bebas dalam bentuk sirup hingga Kementerian Kesehatan menerbitkan hasil penelitian resmi yang akan dirilis minggu depan.

Selain itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah menetapkan aturan baru terkait penetapan kandungan sirup obat di Indonesia.

Tidak setiap perusahaan obat yang mendaftarkan obat diperbolehkan mendaftarkan produk yang mengandung diethylene glycol (DEG) dan ethylene glycol (EG).

Demikian disampaikan Presiden BPOM Penny K Lukito menanggapi puluhan kematian di Gambia, Afrika yang diduga akibat konsumsi obat-obatan minum yang terkontaminasi DEG dan EG.

Lantas apa sebenarnya alasan yang mendorong Kementerian Kesehatan mengeluarkan larangan penggunaan dan penjualan sirup parasetamol? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan yang dirangkum oleh tim KlikAdzcentral.com.com di bawah ini.

Waspadalah terhadap minuman beracun! Inilah lima alasan Kemenkes cegah penjualan sirup parasetamol

Untuk mengupas lebih jauh kebenarannya, tim KlikAdzcentral.com.com akan memulai dengan membahas beberapa poin penting yang akan diklarifikasi, antara lain:

1. Apa itu Penyakit Ginjal Atipikal Progresif Akut?

Ini adalah peristiwa di mana terjadi penurunan fungsi ginjal secara tiba-tiba dan terjadi dalam waktu 7 hari. Ini ditandai dengan penurunan tajam dalam jumlah urin dan peningkatan kreatinin dalam darah yang signifikan.