Link WA Web – Cara Login dan Menggunakan WhatsApp Web Terbaru Free

Come here if you want to read Manhwa WA Web – Cara Login dan Menggunakan WhatsApp Web Terbaru English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa WA Web – Cara Login dan Menggunakan WhatsApp Web Terbaru RAW Free until end.

Adanya WA web memberikan akses yang lebih mudah bagi seluruh pengguna untuk mendapatkan sarana komunikasi yang fleksibel dan lengkap. Layanan yang tersedia memungkinkan pengguna bisa mengontrol akun WA dari PC tanpa perlu berulang kali membuka ponsel.

Fungsi dasarnya kurang lebih sama dengan WA mobile, namun terdapat beberapa perbedaan fitur. Melalui tampilan PC, layar chat lebih besar dan akses ke berbagai file lebih mudah untuk dilakukan. Hal ini dapat menunjang akses yang semakin fleksibel guna memenuhi berbagai kebutuhan komunikasi.

Review WA Web

Review-WA-Web

WA web adalah aplikasi chatting yang saat ini sangat populer digunakan. Fitur ini dihadirkan WhatsApp untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna agar bisa mengakses akun yang dimilikinya dari mana saja, termasuk PC.

Dengan begitu Anda tidak perlu logout dan bisa berpindah perangkat secara mudah. Akses melalui PC memungkinkan Anda bisa memiliki akses yang lebih fleksibel ketika ingin mengakses aplikasi chat sambil menggunakan PC.

Dengan adanya WhatsApp web, Anda tidak perlu lagi berulang kali mengecek atau membuka ponsel untuk mengakses pesan. Hanya perlu membukanya langsung dari PC dan melakukan berbagai aktivitas chat yang sama seperti pada ponsel.

Dengan adanya layanan ini, komunikasi sehari-hari bisa dilakukan secara lebih mudah. Prinsip kerja dari WhatsApp web cukup sederhana, yaitu menghubungkan PC dan ponsel dengan menggunakan QR Code sebagai perantara.

Nantinya ketika ingin login, pengguna perlu scan QR Code yang tampil pada halaman web untuk bisa terhubung melalui ponsel. Dalam sesaat, Anda bisa terhubung dengan WhatsApp web dan bisa mengakses pesan melalui PC.

Fitur yang Tersedia Pada Whatsapp Web

Fitur-yang-Tersedia-Pada-Whatsapp-Web

WA web browser dilengkapi dengan beragam fitur yang mampu menunjang aktivitas pengguna agar semakin mudah. Saat ini WhatsApp web mengikuti tema sistem secara otomatis namun tersedia juga pengaturan tema seperti mode terang dan gelap yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Layanan multi device yang dihadirkan memungkinkan pengguna bisa mendapatkan akses yang lebih fleksibel meskipun sedang sibuk menggunakan PC. Inilah beberapa fitur terbaru WhatsApp web.

1. Akses Beberapa Akun Sekaligus

Melalui WhatsApp web, pengguna bisa mengakses beberapa akun sekaligus. Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda untuk mengelola akun bisnis dan pribadi secara bersamaan.

Anda bisa menggunakan beberapa jenis browser yang tersedia pada PC untuk membuka beberapa akun WA yang berbeda. Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda membutuhkan dua ponsel dengan akun yang berbeda agar dapat terhubung.

Silahkan scan QR Code dari setiap akun melalui browser yang berbeda untuk mengakses dua akun berbeda secara bersamaan melalui PC.

2. Edit Foto

WA web terasa sangat nyaman dan menarik karena sudah dilengkapi dengan fitur edit foto yang bisa diakses secara mudah. Tools edit foto yang tersedia cukup lengkap, mulai dari memotong, memberi filter, hingga mengubah posisi foto.

Melalui fitur ini, Anda bisa mengedit foto secara lebih mudah. Sebelum mengirim, pengguna bisa mengeditnya terlebih dahulu sesuai dengan keinginan.

3. Pintasan Emoji

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa lebih mudah mengakses stiker WA sesuai dengan kebutuhannya. Jika biasanya pengguna harus membuka tab stiker terlebih dahulu, sekarang tidak perlu lagi.

Tersedia pintasan stiker yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan rekomendasi emoji dan stiker yang sesuai dengan ekspresi kata yang diketik. Misalnya jika pengguna ingin menggunakan stiker senang, silahkan ketika laugh atau hahaha.

Nantinya akan tersedia beberapa stiker dan emoji yang berkaitan. Dengan cepat Anda bisa memilih satu diantaranya untuk digunakan. Hal tersebut memungkinkan komunikasi bisa dilakukan secara lebih efisien.

4. Dark Mode

Aplikasi ini menyediakan fitur dark mode untuk membuat tampilan chat yang menjadi gelap. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan pengguna saat berkomunikasi. Tema gelap ini banyak disukai karena terlihat lebih esthetic.

5. Shortcut (Pemintas Aksi)

Fitur tersembunyi WA web adalah pengguna bisa menggunakan pintasan untuk melakukan berbagai kegiatan. Anda bisa secara mudah mengakses perintah di WhatsApp web dengan memasukkan kombinasi tombol pada keyboard dalam format tertentu.

Hal ini bisa dilakukan jika akses melalui kursor dianggap terlalu lama. Berikut beberapa shortcut yang bisa digunakan.

  • Ctrl + Alt + E = Archive Chat
  • Ctrl + Alt + Shift + F =Search chat
  • Ctrl + Alt + N = New Chat
  • Ctrl + Alt + Shift + N = New Group
  • Ctrl + Alt + Backspace = Delete Chat
  • Ctrl + Alt + P = Profile and About
  • Ctrl + Alt + , (koma) = Settings
  • Ctrl + Alt + Shift + U = Unread
  • Ctrl + Alt + Shift + P = Pin Chat
  • Ctrl + Alt + / (garis miring) = Search
  • Ctrl + Alt + Shift + M = Mute

6. Picture in Picture (PiP)

WhatsApp web dilengkapi dengan fitur Picture in Picture yang memungkinkan pengguna bisa saling mengirimkan tautan video dan bisa saling berinteraksi melalui chat tanpa perlu berpindah ke aplikasi.

Melalui fitur ini, Anda bisa melihat pratinjau video ketika mendapatkan chat berupa tautan link. Anda bisa langsung tekan play untuk menonton video tanpa harus berpindah.

Akan muncul kotak kecil yang menjalankan video tersebut. Dengan begitu Anda bisa tetap chat menggunakan WA sambil menonton.

7. Attachment File

Fitur ini tersedia untuk memberikan akses yang mudah bagi pengguna yang ingin mengirim berbagai file secara langsung melalui PC. Caranya sangat mudah, yaitu hanya perlu drag and drop file yang akan dikirim atau mengakses attachment file.

Silahkan tekan icon paper clip yang tersedia pada jendela chat, pilih file yang ingin dikirim, kemudian kirim. Melalui fitur ini, pengiriman file bisa diakses secara lebih mudah dan cepat. Tidak perlu lagi memindahkan file dari PC ke ponsel terlebih dahulu dan bisa langsung mengirimkannya.

Keunggulan Mengakses WA Web untuk Kebutuhan Komunikasi

Keunggulan-Mengakses-WA-Web-untuk-Kebutuhan-Komunikasi

WA web banyak dipilih karena memiliki akses yang mudah dan fleksibel. Dilengkapi dengan berbagai fitur memungkinkan pengguna bisa mendapatkan akses secara cepat. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan lain sebagai berikut.

1. Mengetik Pesan Secara Cepat

Keyboard virtual yang tersedia pada ponsel mempunyai ukuran yang cukup kecil. Hal tersebut terkadang menyulitkan bagi pengguna untuk mengetik dengan cepat. Sehingga mengakibatkan terjadi kesalahan saat menulis dan cenderung lambat.

Namun jika melalui menggunakan versi web tidak perlu khawatir lagi karena Anda akan mendapatkan akses yang lebih leluasa untuk mengetik.

Hal tersebut dapat meningkatkan kecepatan dan memudahkan akses untuk bisa menuliskan pesan yang diinginkan, terutama yang cukup panjang.

2. Praktis dan Hemat Waktu

Penggunaan ponsel saat sedang bekerja atau mengakses PC atau laptop dapat mengganggu kinerja. Hal tersebut terjadi karena Anda akan terus memperhatikan notifikasi ponsel dan tidak fokus bekerja.

Ketika pesan masuk, tentu akan membutuhkan waktu untuk membalasnya. Namun jika menggunakan WhatsApp web hal tersebut tidak perlu dilakukan. Anda bisa langsung memeriksa pesan masuk melalui halaman website dan bisa langsung membalasnya.

Dengan begitu kegiatan bisa berjalan secara lebih praktis dan menghemat waktu. Tidak perlu mengakses banyak perangkat, karena melalui satu perangkat saja Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang diinginkan.

3. Kirim File dari PC Secara Langsung

Keunggulan menggunakan WhatsApp web adalah pengguna bisa mendapatkan akses langsung ke ruang penyimpanan PC atau laptop. Hal tersebut dapat memberikan kemudahan untuk bisa mengirim file yang berasal dari PC atau laptop.

Akses ini tentu jauh lebih efisien jika dibandingkan harus memindahkan file dari PC atau laptop ke ponsel terlebih dahulu. Dengan begitu proses pengiriman file bisa dilakukan secara cepat.

4. Ringan dan Fleksibel

WhatsApp bisa secara mudah dimanfaatkan melalui halaman browser sehingga tidak akan membebani kinerja perangkat. Sistem kerjanya sangat sederhana, yaitu terhubung melalui barcode WA web.

Ketika mengakses WhatsApp web, Anda sama saja seperti sedang berselancar di internet. Aksesnya sangat ringan dan fleksibel sehingga bisa diakses melalui perangkat apa saja dengan mudah. Tanpa repot, Anda bisa langsung memiliki sarana komunikasi yang nyaman.

Kekurangan yang Dimiliki WhatsApp Web

Kekurangan-yang-Dimiliki-WhatsApp-Web

Selain memiliki banyak sekali keunggulan, WA web chat juga memiliki beberapa kekurangan. Hal tersebut tentu perlu diketahui dengan baik agar bisa menjadi bahan pertimbangan yang tepat. Simak beberapa kelemahannya sebagai berikut.

1. Boros Baterai

Menggunakan WhatsApp web membuat perangkat ponsel menghabiskan banyak baterai karena perlu tetap stand by agar bisa terhubung dengan versi website selama digunakan. Dengan begitu aplikasi perlu bekerja dua kali lipat.

Sehingga perangkat yang memiliki kapasitas baterai kecil akan merasakan dampaknya secara signifikan.

2. Bergantung Terhadap Koneksi Ponsel

Untuk bisa mengakses WhatsApp web, Anda perlu scan QR Code terlebih dahulu untuk bisa mengakses akun yang dimiliki. Hal tersebut memungkinkan akses harus tetap dilakukan melalui ponsel. Jika tidak ada ponsel, Anda bisa kesulitan untuk menggunakannya.

Selain itu, ponsel juga harus tetap terhubung dengan layanan internet yang stabil. Jika tidak, maka WhatsApp yang terhubung di PC atau laptop juga akan offline dan tidak bisa digunakan untuk menerima atau mengirim pesan.

3. Terdapat Fitur yang Belum Tersedia

Bukan hanya untuk menerima dan mengirim pesan, namun WA juga seringkali digunakan untuk menelpon. Namun sayangnya, WA versi web belum bisa mendukung fitur panggilan untuk suara maupun video.

Sehingga pengguna masih harus menggunakan ponsel untuk melakukan tersebut. Selain itu, pengguna juga tidak bisa buat status di WA web. Kegiatan tersebut masih cukup terbatas sehingga Anda perlu membuat cerita menggunakan ponsel.

Panduan Cara Menggunakan WA Web

Setelah mengetahui beragam keunggulan dan fitur yang dimiliki WA web, hal selanjutnya yang perlu dipahami dengan baik adalah cara menggunakannya. Sebelum itu, pastikan persiapkan sudah dilakukan, antara lain seperti menyiapkan koneksi internet, ponsel, dan laptop.

Jika semua hal yang dibutuhkan sudah siap, Anda bisa memanfaatkan WhatsApp web untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Simak panduan penggunaannya sebagai berikut.

1. Login Whatsapp Web

Login-Whatsapp-Web

Untuk bisa mengakses layanan WhatsApp web, cara masuk WA web perlu diketahui terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa menghubungkan perangkat ponsel agar bisa mengakses akun WA yang dimiliki. Seperti inilah caranya.

  • Akses aplikasi browser dan kunjungi link resmi WhatsApp web

https://web.whatsapp.com/

  • Akan muncul QR Code pada halaman website.
  • Silahkan membuka akun WA yang dimiliki pada ponsel. Tekan icon titik tiga yang berada pada bagian pojok kanan atas.
  • Jendela akan muncul dengan daftar pilihan menu.
  • Pilih opsi Linked Devices. Kemudian pilih Link a Device.
  • Akan muncul kamera yang bisa digunakan untuk scan QR Code. Arahkan kamera tersebut untuk melanjutkan.
  • Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai dilakukan.
  • Ketika terhubung, halaman web akan menampilkan daftar chat di layar. Artinya Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp web untuk berkomunikasi. Cara mengirim dan menerima pesan tetap sama seperti menggunakan ponsel

2. Mengirim File Melalui WhatsApp Web

Mengirim-File-Melalui-WhatsApp-Web

Bukan hanya digunakan untuk menerima dan mengirim pesan saja, WA web juga sering dimanfaatkan untuk keperluan mengirim file.

Dengan mengakses melalui web, Anda bisa secara mudah mengirim file yang diinginkan tanpa harus memindahkannya terlebih dahulu. Simak langkah-langkahnya.

  • Akses daftar room chat yang berada di sisi kiri halaman website terlebih dahulu.
  • Pilih tujuan pengiriman yang diinginkan.
  • Tekan icon paper clip yang berada pada bagian kolom chat.
  • Akan muncul beberapa jenis file yang bisa dikirimkan. Silahkan memiliki salah satu diantaranya. Jika ingin mengirim file bisa pilih Dokumen, jika gambar atau video bisa memilih opsi Photos & Videos.
  • Secara otomatis, ruang penyimpanan pada PC atau laptop akan dimunculkan. Pilih file yang ingin dikirim.
  • Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gerakan drag and drop untuk memilih file dari media penyimpanan ke WhatsApp.
  • WhatsApp akan menampilkan pratinjau dari file yang akan dikirim terlebih dahulu. Periksa kembali apakan sudah sesuai. Silahkan tambahkan keterangan pada kolom yang tersedia jika dibutuhkan.
  • Tekan kirim untuk melanjutkan.

3. Mengubah Tema Pada WA Web

Mengubah-Tema-Pada-WA-Web

WhatsApp web menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa menyesuaikan tampilan sesuai dengan keinginannya. Anda bisa mengubah tema tampilan aplikasi dengan cara yang sangat mudah sebagai berikut.

  • Tekan icon titik tiga yang terdapat di bagian kiri atas.
  • Akan muncul daftar pilihan menu, silahkan pilih opsi Settings.
  • Pilih bagian Theme. Akan terlihat beberapa pilihan opsi seperti Automatically, Dark, dan Light.
  • Silahkan pilih tema yang diinginkan. Tekan Ok untuk konfirmasi.
  • Kemudian pilih bagian Chat Wallpaper untuk mengganti tampilan layar belakang bagian room chat.
  • Pilih salah satu warna yang diinginkan.
  • Tekan opsi Add WhatsApp Doodles untuk mengatur apakah ingin menampilkan gambar Doodle di background atau menyembunyikannya.
  • Tema tampilan berhasil disesuaikan.

4. Download File dari Whatsapp Web

Download-File-dari-Whatsapp-Web

File yang dikirim melalui halaman chat atau grup WhatsApp web bisa disimpan secara lebih mudah ke perangkat PC atau Laptop dengan cara sebagai berikut.

  • Ketika menerima file, pada halaman chat akan terlihat pratinjaunya.
  • Akan terlihat icon panah ke bawah pada bagian pojok file.
  • Tekan icon tersebut, kemudian pilih Download untuk menyimpan.
  • Pilih lokasi folder yang ingin digunakan untuk menyimpan.
  • Tunggu sampai proses download selesai dilakukan.

5. Logout Whatsapp Web

Logout-Whatsapp-Web

Setelah selesai menggunakan WhatsApp web, pastikan untuk memahami cara keluar dari WA web. Hal tersebut dilakukan agar dapat terhindari dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan layanannya secara lebih nyaman dan aman. Simak cara sebagai berikut.

  • Akses gambar titik tiga yang berada pada bagian paling atas daftar chat.
  • Kemudian pilih opsi yang paling bawah, yaitu keluar atau logout.
  • Pastikan proses logout berhasil terlebih dahulu sebelum menutup halaman browser. Apabila koneksi sudah terputus, Anda akan diarahkan ke halaman awal yang menampilkan QR Code. Artinya Anda sudah keluar dari akun WA yang sebelumnya digunakan.

WA web menghadirkan beragam fitur yang mampu menunjang beragam aktivitas komunikasi pengguna. Aksesnya yang mudah memungkinkan Anda bisa mengelola akun bisnis dan pribadi secara bersamaan dengan praktis.

Simak Juga :