Link Ulasan Mengenai Keuntungan BRI Junio

Come here if you want to read Manhwa Ulasan Mengenai Keuntungan BRI Junio English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Ulasan Mengenai Keuntungan BRI Junio RAW Free until end.

Kini tidak hanya orang dewasa saja yang bisa memiliki rekening tabungan,Anak – anak pun saat ini sudah bisa memiliki rekening tabungan sendiri lewat tabungan BRI Junio.Lantas apakah kamu sudah tahu Ulasan Mengenai Keuntungan BRI Junio.

Mengajarkan anak menabung sejak kecil adalah merupakan tindakan yang sangat positif, yang tentunya sangat berdampak baik untuk dikemudian hari bagi anak yang menjadikan anak menjadi belajar lebih hemat.

Kini Bank BRI menyediakan tabungan khusus untuk anak-anak usia dibawah 17tahun dimana untuk setoran awal tabungan BRI Junio ini cukup rendah dan tidak ada baiaya administrasi alias gratis.

Syarat Pembukaan Tabungan BRI Junio

Syarat -syarat ingin buka rekening tabungan Junio ini cukup jauh berbeda pada saat kamu akan membuka tebungan rekening BRI jenis yang lainnya.

Maka harus memahami beberapa persyaratan terlebih dahulu.Syarat ini memang dibedakan menjadi dua kelompok berdasarkan rentang usia yakni di bawah 12 tahun serta 12-17 tahun.

Syarat Buka Rekening Bagi Anak Berusia Dibawah 12 Tahun

  1. Orang Tua wajib sudah memiliki rekening Tabungan Simpedes atau Britama
  2. Mengisi Form Pembukaan Rekening
  3. Membawa Kartu Keluarga atau Akte
  4. Dokumen Pembukaan Orang Tua KTP dan NPWP (optional)
  5. WNA : Bawa Paspor atau KIMS/KITAP/KITAS
  6. Setoran Awal dilakukan melalui Transfer dari rekening Orang Tua

Syarat Buka Rekening BRI Junio Usia 12 – 17 Tahun

  1. Mempunyai Kartu Pelajar
  2. Siswa SMP atau SMA untuk usia 12 sd 17 Tahun
  3. Mengisi Form Pendaftaran
  4. Membawa fotoCopy kartu pelajar
  5. Membawa Foto Copy Ktp Orang Tua
  6. Surat Pernyataan dari orang tua
  7. Usia 17 Tahun bawa KTP jika ada

Biaya dan setoran di Tabungan BRI Junio

Berikut ini adalah setoran dan biaya di tabungan BRI Junio.

Jenis biaya dan setoran BRI Junio Biaya dan setoran
Setoran Awal Rp150.000
Setoran Selanjutnya Min. Rp10.000
Saldo Minimum Ditahan Min. Rp50.000
Biaya Administrasi Bulanan < 12 tahun: Gratis12 s.d < 17 tahun: Rp 5.000
Tambahan Biaya Adm untuk Saldo Di Bawah Minimum Rp10.000
Biaya Kartu ATM < 12 tahun: Rp50012 s.d < 17 tahun: Rp500
Adm Penarikan di Teller ≤ Rp5.000.000: Rp10.000
Saldo Minimum Rp50.000
Maks Transaksi Antarcabang Rp300.000.000 per hari
Limit Penarikan Tunai Per Hari dengan kartu Maks. Rp5.000.000
Limit Belanja di Merchant Per hari dengan kartu (PIN) Maks. Rp10.000.000
Limit Belanja di Merchant Per hari dengan kartu (Signature) Maks. Rp2.000.000
Limit Transfer Sesama Per Hari (ATM) Maks. Rp20.000.000
Limit Transfer Sesama Per Hari Mobile Banking Maks. Rp1.000.000
Limit Transfer Sesama Per Hari internet Banking Maks. Rp20.000.000
Limit Transfer Antarbank Per Hari (ATM) Maks. Rp10.000.000
Limit Transfer Antarbank Per Hari (Mobile Banking) Maks. Rp1.000.000
Limit Transfer Antarbank Per Hari (Internet Banking) Maks. Rp10.000.000
Akumulasi Limit RTGS di Internet Banking Maks. Rp200.000.000

Keuntungan Rekening Tabungan BRI Junio

Tabungan BRI Junio memiliki beberapa keuntungan yang dapat orang tua serta anak-anak rasakan yang tentunya bagi para nasabah Bank BRI.maka ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, di antaranya seperti berikut:

1.Transaksi berjalan secara real time

Jenis Tabungan Rekening BRI Junio sudah menerapkan yaitu transaksi secara real time online, Apk ini akan  secara langsung diambil dari data pusat dan nantinya bakal menampakan atau memberikan sesuai dengan kebutuhan.

Saat transaksi dilakukan, maka bagian sistem secara otomatis melakukan penyimpanan database center. Untuk transaksi secara real time ini menjadi transaksi yang paling tepat waktu, karena untuk data secara langsung tercatat saat itu juga.

Dengan hal itu maka pihak menejemen bank BRI bisa secara langsung mengecek pergerakan bisnis dari perusahaan setiap saat. BRI pun menawarkan transaksi secara real-time dengan memberikan banyak manfaat serta keuntungan bagi siapapun yang menjadi nasabahnya, termasuk saat menggunakan tabungan BRI Junio.

2. Mudah dijumpai

Bank BRI juga memiliki cabang2 yang sangat banyak hingga kepelosok2 daerah,yang dimana sangat memudahkan para nasabahnya untuk bisa datang ke Bank BRI yang ada diwilayah kamu. Dan Perlu diketahui juga bahwa cabang BRI sudah terdiri 9.500 unit kerja dan memiliki ATM BRI ke seluruh dunia sebanyak 15.000. Dengan adanya hal tersebut maka menjadikan para masyarakat makin lebih tertarik lagi dalam mempercayai uang mereka untuk disimpan kepada bank BRI.

3. Memberikan asuransi

Keuntungan lainnya yang akan dirasakan bagi para nasabahnya menggunakan Tabungan rekening BRI Junio yaitu dengan adanya asuransi kecelakaan. Jumlah asuransi yang akan di cover RI yaitu sebanyak 150 juta. Dengan penawaran asuransi tersebut yang diberikan tersebutlah yang akhirnya membuat para nasabahnya merasa makin tertarik dan tidak akan berpaling ke bank yang lainnya.

4. Bunga tabungan yang kompetitif

Bunga tabungan yang ditawarkan oleh Pihak Bank BRI dengan jenis rekening tabungan Junio ini tidak perlu kamu khawatirkan, karena  Bank BRI menawarkan bunga tabungan yang cukup ringan dan kompetitif

Semua orang yang menjadi nasabah BRI tentunya bisa merasakan dari adanya bunga tabungan yang diberikan tersebut. Sebab keuntungan yang diberikan inilah yang menjadikan para masyarakat selalu disarankan untuk menabung uangnya pada program BRI Junio.

5. Sudah dilengkapi dengan ATM

Meskipun BRI Junio ini tertuju untuk nasabah anak-anak, namun bukan berarti fasilitas yang diberikan asal-asalan saja. Bahkan BRI mampu memberikan fasilitas terbaiknya sebagaimana yang didapat nasabah yang lainnya.Dan fasilitas yang di berikan pun berupa ATM dan buku tabungan.

Sementara untuk bentuk dan desain dari ATM maupun buku tabungan juga lebih menarik perhatian para nasabahnya. Karena nasabahnya adalah anak-anak, maka tujuannya pun yaitu agar anak-anak lebih bersemangat lagi untuk selalu menabung.

Kekurangan Bri Junio

Tidak hanya keuntungan yang dapat nasabah rasakan namun kamu juga perlu ketahui kekurangan yang dapat kamu rasakan,maka inilah beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui diantaranya yaitu;

  • Untuk nasabah usia di bawah usia 12Tahun di wajibkan orang tua mempunyai tabungan di Bri terlebih dulu
  • Nasabah Usia 12 hingga 17 Tahun wajib punya kartu pelajar
  • Setoran awal yang cukup tinggi yaitu sebesar Rp 150.000 untuk usia 12- 17 tahun
  • Saldo ditahan Rp 50.000
  • Biaya Bulanan ATM Usia 12- 17 Tahun tidak cukup mahal yaitu sebesar Rp. 5000,-
  • Ada Tambahan Biaya Admin Rp 10.000 Jika saldo di bawah Minimum

BRI memang menjadi salah satu bank Indonesia yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan siap membantu para nasabahnya agar bisa memiliki keuangan yang stabil dan berjalan dengan baik.

Terlebih lagi semua itu kebutuhan teruntuk anak dalam jangka waktu panjang seperti pendidikan, maka para orangtua harus mempersiapkannya sejak dini agar anak kelak bisa menempuh pendidikan yang lebih bagus.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai Ulasan Mengenai Keuntungan BRI Junio yang bisa hargaindo.com sampaikan.

Bila kamu langsung tertarik maka jangan tunggu berlama-lama mengajarkan anak kamu untuk menabung secara langsung sejak dini,silahkan melakukan pembukaan rekening BRI Junio di kantor cabang BRI terdekat diwilayah kamu.

Baca juga,