Link Ukuran Standar X Banner yang Digunakan di Indoor Atau Outdoor Free

Come here if you want to read Manhwa Ukuran Standar X Banner yang Digunakan di Indoor Atau Outdoor English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Ukuran Standar X Banner yang Digunakan di Indoor Atau Outdoor RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Kebutuhan promosi untuk bisnis tentu menjadi hal yang sangat penting. Berbagai media promosi kini digunakan untuk menyasar target yang lebih luas. Termasuk dengan penggunaan X Banner. Menggunakan ukuran standar X banner yang kemudian dipasang untuk memberi informasi kini cukup umum digunakan.

Banner memang menjadi salah satu media promosi yang isinya berupa pesan guna menawarkan atau minimal mengenalkan produk atau jasa kepada masyarakat. Biasanya, banner berisikan sejumlah kalimat menarik yang disertai dengan gambar tertentu guna menarik perhatian banyak orang.

Pada umumnya, banner dipasang di sekitar area toko maupun tempat usaha. Bedanya dengan spanduk, biasanya dari segi ukuran. Spanduk terkadang punya ukuran hingga 150 cm x 300 cm bahkan ada yang lebih besar tergantung dengan kebutuhan informasi yang memang ingin disampaikan.

Berbeda dengan banner. Biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih efektif dipakai lantaran tidak membutuhkan space tempat penyimpanan yang besar. Di sinilah peran dari X banner sangat penting. Tapi, apakah kamu sudah tahu bagaimana ukuran standar dari X banner itu sendiri?

Fungsi dari X Banner

Fungsi dari X Banner

Disebut sebagai X Banner tentu karena alasan ada konstruksi penyangga di sebelah belakangnya. Bentuknya menyilang dan berbentuk huruf X. Penempatan X Banner biasanya ada di bagian depan toko.

Umumnya, X Banner ini berisikan informasi mengenai produk maupun layanan dari bisnis tertentu, profil dari suatu instansi / sekolah / perusahaan / fasilitas umum, dan terkadang hanya digunakan sebagai hiasan belaka.

Ukuran Standar X Banner

Ukuran Standar X Banner

X Banner hampir sama dengan banner yang pada umumnya dicetak. Biasanya X banner ditempatkan di tempat-tempat yang strategis dan gampang dilihat. Namun, X banner punya ukuran yang lebih kecil dibandingkan banner pada umumnya. X Banner juga biasanya diletakkan dengan berdiri tegak.

Penopang maupun penyangga banner biasanya dipasang dengan cara menyilang dan membentuk huruf F. Bahan penopang dari X Banner itu sendiri biasanya terbuat dari besi kecil atau pipa yang membuat banner di depan tidak gampang jatuh. Dilihat dari bahan pembuatan, X Banner ini ringan dan gampang dipindah-pindah.

Ukuran standar X Banner yang biasanya digunakan yakni 60 x 160 cm. Namun, masih ada ukuran lain yang biasanya juga digunakan tergantung dengan jenis X Banner yang digunakan.

Jenis dan Ukuran Standar X Banner

Jenis dan Ukuran Standar X Banner

Ada beberapa jenis dan juga ukuran dari X Banner lainnya yang digunakan. Ukuran yang dipakai, digunakan sesuai dengan jenis dari X Banner yang digunakan. Jenis-jenisnya dibagi berdasarkan fungsi dari  X Banner itu sendiri. Berikut ini penjelasan lengkap tentang ukuran-ukurannya:

1. Mini X Banner

Jenis pertama adalah mini X Banner. Jenis X Banner satu ini pada umumnya digunakan untuk memudahkan setiap pemiliknya memindah-mindahkan ke posisi yang strategis. Selain itu, informasi yang disampaikan dalam mini X Banner juga tidak terlalu banyak. Hanya ada sedikit informasi yang disediakan di dalamnya.

Pada umumnya, mini X Banner berukuran sekitar 26 x 38 cm saja. Ukuran tersebut memang sangat tepat digunakan sebagai bagian dari suatu promosi atau hanya menjadi semacam pemanis saja.

Isi di dalamnya biasanya menjelaskan suatu item dalam bisnis ataupun usaha yang tengah digeluti. Dalam sekali waktu, biasanya X Banner Mini dipasang beberapa buah sekaligus.

2. X Banner Indoor

Jenis X Banner lainnya yang pada umumnya dipakai adalah X Banner Indoor. Sesuai dengan namanya, jenis ini hanya digunakan atau dipajang dalam acara, event, atau kegiatan yang ada di dalam ruangan saja.

Banner jenis ini biasanya dipakai untuk tujuan promosi suatu stand, entah itu stand bisnis, seminar, ataupun pameran tertentu. Mengenai ukuran standar X Banner jenis ini lebih besar dibandingkan ukuran mini X Banner.

Standar ukuran yang biasanya digunakan yakni 160 cm x 60 cm. Size ini adalah yang cukup banyak dipakai oleh stand-stand yang sedang mengikuti acara di dalam ruangan. Terkadang ada juga yang menggunakan ukuran 120 cm x 60 cm agar tidak terlalu menutupi stand yang ada.

3. Standing X Banner

Masih ada lagi jenis X Banner lain yang juga cukup umum digunakan. Jenis tersebut adalah Standing X Banner. Jenis sangat populer dipakai untuk media promosi dari suatu bisnis maupun suatu usaha.

Untuk satu ini tentu memiliki ukuran standar X Banner sendiri. Pada umumnya, pengguna jenis ini menerapkan ukuran 80 cm x 180 cm. Saat dilihat dari detail ukuran, tentu saja standing X Banner memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan X Banner Indoor.

Dengan size yang cukup besar ini, standing X Banner memang sangat efektif kalau digunakan untuk media promosi. Kamu bisa meletakkan cukup banyak informasi ke dalam banner tersebut.

Selain bisa menjelaskan produk yang kamu tawarkan, kamu juga bisa menambahkan detail penawaran dan bahkan informasi kontak bagi setiap orang yang mungkin tertarik dengan penawaran tersebut.

Jadi, kalau kamu ingin membuat X Banner untuk kebutuhan promosi, silakan gunakan jenis standing X Banner agar masyarakat lebih tertarik untuk membelinya.

4. Ukuran Y Banner

Selain mengetahui beberapa ukuran standar X Banner, kamu mungkin juga butuh ukuran dari Y Banner. Sepertinya, antara X dan Y Banner ini mirip-mirip. Hanya saja yang berbeda adalah penyangga yang digunakannya.

Secara fungsi tentu saja Y Banner sama dengan X Banner. Jenis banner satu ini biasanya hanya menambahkan alas di bagian bawah yang tujuan utamanya agar penyangga lebih kuat menahan banner di depannya.

Mengenai ukurannya, pada umumnya masyarakat memakai 60 cm x 160 cm. Ukurannya memang cukup besar dan hampir sama dengan Standing X Banner.

5. Ukuran Roll Banner

Tidak kalah dengan X dan Y Banner. Ada juga jenis lain yang ukuran standarnya juga perlu kamu ketahui. Salah satu jenisnya adalah Roll Banner. Secara nama, kamu sudah bisa membayangkan bagaimana bentuk dari Roll Banner.

Penggunaan dari Roll Banner ini cukup ramai pilih tentu dari sisi kepraktiskan. Kamu bahkan bisa menyimpan Roll Banner dengan mudah dibandingkan menggunakan X atau Y Banner.

Pasalnya, untuk merapikan Roll Banner kamu hanya perlu menggulungnya ketika toko atau tempat usaha akan tutup. Keesokan harinya kamu bisa menggunakannya kembali untuk dipajang di dekat area toko atau tempat usaha.

Ukuran dari Roll Banner yang digunakan pun cukup variatif. Ada beberapa pilihan ukuran seperti:

  • 60 x 160 cm.
  • 80 x 200 cm.
  • 85 x 200 cm.
  • 120 x 200 cm.
  • 150 x 200 cm.

Ya. Ukuran dari Roll Banner memang pada umumnya lebih besar dibandingkan dengan ukuran jenis banner lain yang sudah dijelaskan dalam artikel ini.

Penutup

Itulah sedikit penjelasan mengenai ukuran standar X Banner yang pada umumnya digunakan. Jangan lupa untuk mencetak X Banner sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jangan sampai salah ukuran, ya!