Link Terungkap, Leluhur Kang the Conqueror Adalah Avengers! Free

Come here if you want to read Manhwa Terungkap, Leluhur Kang the Conqueror Adalah Avengers! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Terungkap, Leluhur Kang the Conqueror Adalah Avengers! RAW Free until end.

Kang the Conqueror adalah salah satu musuh bebuyutan Avengers yang asal-usulnya cukup rumit dan beragam. Hal tersebut bisa terjadi karena faktanya dia adalah seorang penjelajah waktu yang mempunyai banyak sekali identitas dan juga varian di berbagai timeline. Yang paling sering jadi perdebatan di kalangan penggemar adalah leluhur Kang. Karena ada kisah yang menyatakan bahwa Kang adalah keturunan Reed Richards, tetapi ada juga kisah lain yang menunjukkan bahwa Kang berhubungan dengan Doctor Doom. Lantas mana yang benar? Mari langsung saja kita bahas, Geeks!

Kang Merasa Keturunan Doom

Kang the Conqueror adalah supervillain yang pertama kali muncul sebagai Firaun Rama-Tut di komik Fantastic Four #19 (1963). Kisahnya sendiri bermula saat dia masih bernama Nathaniel Richards di masa depan yang sangat jauh. Di mana dia tidak sengaja menemukan mesin waktu kuno buatan Doctor Doom. Dia kemudian menggunakannya untuk pergi ke zaman Mesir kuno, karena merasa bosan dengan kehidupannya di zaman modern. Singkat cerita, Fantastic Four yang juga melakukan perjalanan waktu, akhirnya berhasil mengalahkan Rama-Tut dan memaksanya untuk kembali ke zamannya.

Saat tengah kembali ke zamannya, dia secara kebetulan bertemu dengan Doom. Kedua villain yang merasa sama-sama musuh Fantastic Four ini lantas melakukan pembicaraan yang cukup intim. Dalam salah satu topiknya, Rama-Tut mengatakan bahwa alasan dia bisa melakukan perjalanan waktu adalah karena dia menemukan mesin waktu kuno ciptaan ‘leluhurnya’ yang tidak lain adalah Doom sendiri. Setelah mengirim Doom kembali ke Bumi, satu tahun kemudian, dia yang telah mendapatkan banyak inspirasi dari Doom akhirnya muncul kembali sebagai Kang the Conqueror di komik Avengers # 8 (1964).

Ayah Reed Richards Jadi Inspirasi Nama Kang

Pada awalnya banyak penggemar yang merasa cukup puas dengan pengungkapan bahwa Doom adalah leluhur Kang. Namun, 20 tahun kemudian Marvel kembali menyinggung asal-usul Kang melalui kisah Reed Richards alias Mister Fantastic yang tengah mencari ayahnya di komik Fantastic Four #272 (1984). Dia bersama anggota Fantastic Four yang lain memutuskan untuk pergi ke masa depan yang diduga sebagai tujuan ayahnya yang bernama Nathaniel Richards.

Di kisah tersebut Fantastic Four menyadari bahwa sebenarnya Nathaniel ingin kembali ke zamannya, tetapi dia terpaksa tinggal untuk mengurus anaknya sekaligus memperbaiki timeline yang penuh dengan peperangan nuklir tersebut. Tiba-tiba kisahnya makin maju lagi ke masa depan yang sangat jauh, dan memperlihatkan bahwa Nathaniel telah berhasil membuat timelinenya menjadi tempat yang indah. Di mana salah satu keturunannya ada yang merasa bosan dan memutuskan untuk pergi ke masa lalu sebagai Rama-Tut. Dialah sosok yang mempunyai nama sama dengan ayah Reed Richards, yaitu Nathaniel Richards.

Lantas Siapa Leluhur Kang?

Dengan kisah asal-usul yang saling bertabrakan dan terus terulang selama bertahun-tahun, cukup masuk akal mengapa para penggemar akhirnya makin penasaran dengan leluhur Kang. Jawaban yang paling baru dan cukup lugas akhirnya terungkap di komik Fantastic Four #35 yang rilis pada tahun 2021 lalu. Di mana Kang the Conqueror dan varian lainnya, seperti Rama-Tut, Immortus, Scarlet Centurion, dan varian barunya bernama Scion, menyatakan sepakat bahwa ayah Reed yang bernama Nathaniel adalah leluhur mereka.

Di kisah selanjutnya juga akhirnya terungkap bahwa Scion adalah penyamaran Reed yang mencoba mencari tahu rencana para varian Kang, yang tenyata ingin menghancurkan setiap inkarnasi Fantastic Four di semua zaman. DNA Nathaniel telah memungkinkan Reed untuk ikut dalam pertemuan para varian Kang tersebut tanpa perlu khawatir dicurigai. Dari sinilah bisa kita simpulkan bahwa Reed alias Mister Fantastic adalah leluhur Kang yang sebenarnya, bukan Doom. Hanya saja Kang berasal dari nenek buyut berbeda, sehingga bisa dikatakan dia adalah sepupu jauh Reed yang lahir pada masa depan.

Itulah pembahasan tentang leluhur Kang the Conqueror yang sebenarnya adalah Reed Richards, bukan Doctor Doom. Sedangkan kisah yang menyatakan bahwa Kang adalah keturunan Doom tidak lebih dari sekadar klaim pribadinya yang merasa dia mempunyai banyak kesamaan dengan Doom. Dengan pengungkapan terbarunya ini, akhirnya asal-usul Kang the Conqueror mendapatkan jawaban lugas yang secara tidak langsung dapat menyelesaikan perdebatan di kalangan penggemar, setidaknya sampai hari ini.