Link Studio Kecil dari Indonesia Akan Segera Merilis Anime Pertamanya! Free

Come here if you want to read Manhwa Studio Kecil dari Indonesia Akan Segera Merilis Anime Pertamanya! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Studio Kecil dari Indonesia Akan Segera Merilis Anime Pertamanya! RAW Free until end.

VERDANSA adalah Proyek Anime independen yang berbasis di Indonesia dari Creator Maelstrom Art. VERDANSA awalnya adalah webtoon yang terdiri dari 3 Artis yang menggunakan Original Characternya Maelstrom, bernama Alverda. Namun sayangnya beberapa staff meninggalkan webtoon tersebut. 2 Artis yang merupakan bagian dari proyek meninggalkan tim (Li Kha, dan FebYuu), karena masalah ekonomi, hanya Maelstrom yang bertahan DI studio kecil ini.

Tangkapan Layar dari Teaser Trailer VERDANSA
Tangkapan Layar dari Teaser Trailer VERDANSA

Karena Maelstrom kekurangan tim dan juga ingin membuat OC-nya menjadi hidup. Dia kemudian nekat dan langsung membuat versi animenya. Maelstrom tidak sengaja bertemu oleh Animator yang jago yaitu Orasmel. Akhirnya mereka berdua setuju dalam pembuatan VERDANSA.

Anime ini sedang di garap oleh studio kecil dan baru yang terdiri dari Maelstrom dan Orasmel itu sendiri (yap baru 2 orang). Project ini pun tidak mempunyai sponsor/investor sama sekali, semua budget yang ada didapat full dari Patreon, dan uang sehari hari. Project ini telah di garap dari Oktober Akhir tahun lalu 2021, sudah hampir setahun.

Untuk saat ini, pihak VERDANSA sudah merilis 4 video teaser resmi untuk proyek anime tersebut pada akun Youtube resminya. Teaser video ketiga denga tajuk VERDANSA – Official Teaser Trailer telah meraih lebih dari 50 ribu penonton. Kanal Youubenya sendiri juga sudah memiliki 11,7 ribu subscribers. Dengan ini, mungkin secara tidak resmi, anime buatan Indonesia akan kembali hadir dalam waktu dekat, apakah Anda setuju?

© VERDANSA Project