Link Spoiler One Piece 1066 Lengkap : Oda Buka Semua Misteri! Free

Come here if you want to read Manhwa Spoiler One Piece 1066 Lengkap : Oda Buka Semua Misteri! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Spoiler One Piece 1066 Lengkap : Oda Buka Semua Misteri! RAW Free until end.

Spoiler lengkap One Piece chapter 1066 akhirnya sudah mulai muncul setelah berbagai potongan informasi yang beredar sebelumnya. Dalam chapter 1065 kemarin, para fans disuguhkan fakta mengejutkan mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada masa lalu. Salah satu kloning Vegapunk, Shaka, menjelaskan tentang kemungkinan teknologi yang ada pada masa lalu tepatnya pada 900 tahun lalu.

Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana ternyata semua hal yang ada di pulau Egghead merupakan “tiruan” dari abad tersebut. Di sisi lain, kelompok Luffy berhasil menemukan sebuah benda yang mengejutkan yaitu sebuah robot tua yang sudah usang. Banyak fans menduga jika itu merupakan robot yang berasal dari masa lalu. Lalu, apa saja hal menarik yang muncul dalam spoiler lengkap One Piece 1066?

Penjelasan Abad Yang Hilang

Chapter 1066 dibuka dengan kelanjutan dari percakapan Shaka sebelumnya tentang teknologi 900 tahun yang lalu. Dalam chapter ini terungkap jika Shaka sendiri mengatakan hal sebelumnya berdasarkan teorinya. Dan teori tersebut dia hadirkan dari apa yang Vegapunk temukan, seperti mesin yang terbuat pada 900 tahun yang lalu. Nico Robin sendiri nampaknya tahu dan tertarik dengan mesin yang Shaka jelaskan.

Kloning dari Vegapunk itu kemudian mengatakan lagi bahwa semua hal itu ada kaitannya dengan Ohara. Menurut Shaka, para cendikiawan Ohara hampir saja berhasil mengungkap misteri tersebut. Dan inilah yang tidak World Government inginkan. Selain mesin, bahkan para cendikiawan Ohara hampir memecahkan misteri tentang Kerajaan Kuno. Shaka kemudian Menjelaskan mengenai abad yang hilang.

Menurutnya, abad kekosongan adalah sebuah masa di mana ada sebuah kerajaan yang memiliki kemajuan dalam hal teknologi dan peradaban harus bertempur menghadapi aliansi 20 kerajaan. Agar tidak pernah ada yang mengetahui tentang Kerajaan Kuno tersebut, akhirnya mereka pun menghapus semua sejarah yang berkaitan tentang hal itu. Dan Shaka meyakini bahwa penduduk Ohara dihancurkan karena hampir mendekati faktanya.

Fakta Ohara

Selain fakta mengenai abad yang hilang, spoiler lengkap One Piece 1066 ini juga menghadirkan fakta sebenarnya tentang Ohara. Shaka menjelaskan bahwa sebenarnya Ohara masih belum hancur. Semangat penduduk Ohara masih tetap hidup meskipun angkatan laut sudah menghabisi mereka. Apa maksudnya? Ternyata saat Vegapunk pergi ke pulau tersebut pasca kejadian mengerikan sebelumnya, dia menemukan banyak hal menarik.

Ternyata, masih ada sisa-sisa dari penghancuran pulau Ohara. Kemudian, buku-buku yang sebelumnya ditenggelamkan ke danau berhasil diambil kembali. Menurut Shaka, ada suku raksasa yang mengambil buku-buku tersebut dan membawanya ke pulau Elbaf. Dan ternyata, para ilmuwan lainnya dari seluruh dunia bertekad untuk datang ke pulau Ohara untuk melindungi semua buku-buku pengetahuan tersebut meskipun nyawa taruhannya.

Koneksi Vegapunk

Yang mengejutkan adalah ternyata Vegapunk bukanlah sosok biasa. Selain merupakan seorang ilmuwan, dia juga mengenal banyak sosok penting dalam ceritanya. Misalnya, dia mengenal sosok Dr. Clover yang merupakan seorang arkeolog terkenal. Menurutnya, dia mengenal Clover sebagai ilmuwan dan arkeolog yang sudah 10 kali ditangkap dan dihukum oleh angkatan laut.

Vegapunk juga ternyata mengenal sosok Monkey D. Dragon. Bahkan, Dragon dan Vegapunk mungkin sudah sejak lama mengenal. Hal ini terbukti bagaimana keduanya begitu akrab saat bertemu di Ohara. Dan terakhir, Vegapunk juga nampak mengenal sosok Jaguar D. Saul. Saat itu, Vegapunk diam-diam pergi ke Elbaf untuk membaca semua buku-buku tersebut dan kemudian bertemu dengan Saul. Yang menarik adalah poin ini menjadi bukti bahwa Saul ternyata masih hidup dan belum mati.

Terciptanya Pasukan Revolusi

Salah satu hal menarik yang ada di spoiler lengkap chapter 1066 juga adalah terungkapnya sejarah tentang terbentuknya Pasukan Revolusi. Menurut penuturan Shaka, Vegapunk berbincang dengan Dragon di Ohara. Dragon mengatakan bahwa dia sangat tidak setuju menggunakan kekerasan atas nama hukum untuk menyerang para ilmuwan. Dia juga tidak ingin kematian Clover dan impian serta cita-citanya hilang begitu saja.

Dragon pun kemudian mengungkapkan bahwa dia ingin membalas dendam atas peristiwa tersebut dengan membentuk pasukan. Dan inilah yang kemudian menjadi awal mula terbentuknya Pasukan Revolusi. Menurut penjelasannya, Pasukan Revolusi ternyata dibentuk oleh tiga orang yaitu Monkey D. Dragon, Emporio Ivankov, dan Bartholomew Kuma.

Vegapunk Nantikan Kemunculan Luffy?

Yang tidak kalah menarik dalam spoiler lengkap chapter 1066 ini adalah bagaimana Vegapunk ternyata sudah sejak lama menantikan kemunculan Luffy. Sosok asli Vegapunk akhirnya muncul di chapter ini. Dan ternyata karakternya memiliki desain mirip seperti ilmuwan dunia Albert Einstein. Namun, di akhir chapternya sosok Vegapunk asli pun akhirnya muncul dan bertemu dengan Luffy dan yang lain.

Vegapunk kemudian mengatakan bahwa dia sudah sejak lama menantikan kemunculan Luffy. Dia juga tahu bahwa Luffy adalah anak dari Dragon. Apa sebenarnya arti dari hal ini? Apakah Vegapunk sudah memiliki rencana untuk Luffy? Apakah Vegapunk akan menghadirkan rahasia yang dia ungkapkan kepada sang kapten? Yang pasti, seperti halnya Yamato di arc Wano, ada hal penting yang akan muncul.

Chapter 1066 seolah menjadi awal menuju puncak cerita yang akan hadir dalam beberapa tahun kedepan. Eiichiro Oda mulai benar-benar serius menghadirkan berbagai informasi tentang misteri di serinya selama ini. Dengan apa yang muncul dalam spoiler lengkap chapter 1066 ini, tentunya menarik untuk mengetahui apa lagi rahasia atau informasi yang Oda hadirkan di chapter selanjutnya.