Link Sound Of Text WhatsApp ( WA ), Ubah Text Di WA Jadi Nada Dering Free

Come here if you want to read Manhwa Sound Of Text WhatsApp ( WA ), Ubah Text Di WA Jadi Nada Dering English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Sound Of Text WhatsApp ( WA ), Ubah Text Di WA Jadi Nada Dering RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Sound Of Text WhatsApp salah satu bahasan menarik yang akan kami ulas di kesempatan kali ini. Buat kamu belum tahu apa itu Sound Of Text WhatsApp. Baca selengkapnya.

Di sadari atau tidak teknologi begitu cepat berkembang dalam segala aspek, salah satunya adalah dalam dunia komunikasi, jika dalam 10 tahun belakangan kita masih memiliki kendala dalam berkomunikasi karena terhalang oleh jarak dan waktu.

Maka tidak dengan era saat ini. Dimana teknologi komunikasi terbaharukan dapat mendekatkan yang jauh hanya dalam satu genggaman.

Ada banyak sekali komunikasi yang di tawarkan dari setiap eranya, dari mulai telpon rumah, wartel (warung telepon) yang tentu kita tahu biyayanya tidaklah murah dan cenderung hanya via suara saja.

Tetapi mari kita tengok perubahanya sekarang ini, bisa dikatakan setiap manusia di muka bumi ini hampir sebagian memiliki gadget atau smartphone di tangannya.

Dari era smartphonelah berbagai macam varian komunikasi terus berinovasi dan bermunculan.

Ada banya pula aplikasi yang menawarkan banyak sekali varian dalam berkomunikasi seperti halnya Media Sosial Facebook, Instagram, Twitter, Line, We Chat, sampai dengan Whatsapp.

Whatsapp salah satu aplikasi yang bertengger di puncak daftar aplikasi chating paling digemari oleh para penggunanya di dunia ini.

Seolah whatsapp juga tidak mau kalah dari beberapa pesaing lainya. Maka whatsapp selalu berupaya memberikan inovasi inovasi terbaru guna memberikan kemudahan komunikasi para penggunanya.

Mulai dari telphone, chatting, atau video call, selain itu di hiasi juga dengan tampilan yang dapat kita costumize sesuai selera kita dan tentu juga Sound Of Text WhatsApp yang khas baru baru ini, penasaran yuk simak penjelasanya berikut ini.

Apa Itu Sound Of Text WhatsApp (WA)

Apa Itu Sound Of Text WhatsApp (WA)

Bagi kamu yang belum tahu apa itu sound of text WA, ini adalah sebuah program yang dapat mengubah sebuah text menjadi suara.

Terdengar cukup menarik bukan, bagaimana tidak sistem ini akan membaca text yang dimasukkan sejelas mungkin. Setiap katanya akan di bacakan bahkan huruf per huruf sedetail itu.

Hal baru ini juga yaitu sound of text wa tidak sedikit digunakan untuk nada dering notifikasi whatsapp yang diyakini dapat memberikan suara notif yang tidak pasaran dan juga unik serta tidak membosankan untu di dengar oleh siapapun.

Hal ini tentu berkat dukungan teknologi text to speech atau suara google yang menyerupai ucapan dan suara manusia, dan sound of text sedang banyak di gemari oleh semua kalangan saat ini.

Review Sound of Text WA

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, bahwa layanan sound of text whatsapp merupakan sebuah tool dalam mengubah dari tulisan ke suara Google. Sehingga kamu bisa mendengarkan suara Google Translate pada layanan ini.

Berkembangnya layanan ini dikarenakan sebuah video TikTok yang viral. Dalam video tersebut, kamu bisa menggunakan audio Google dari situs tersebut.

Baru kemudian dijadikan sebagai nada dering. Hal ini yang kemudian membuat banyak pengguna WhatsApp tidak bisa dan boring dalam mendengarkan notifikasi. Sebab, suara dari notif ini sangat unik dan berbeda dari bawaan aslinya.

Dukungan dari layanan sound of text ini, kamu bisa mendengar setiap ucapan manusia dari text. Sehingga, kamu bisa mendengar notifikasi pesan WhatsApp sesuai dengan suara yang kamu inginkan.

Kemudian penggunaan layanan ini semakin berkembang. Bahkan layanan tersebut tak hanya sebagai notif pesan wa saja. Melainkan kamu bisa memodifikasinya sebagai isi konten video.

Namun sayangnya, layanan ini disebut masih mempunyai kelemahan. Salah satunya adalah layanan ini memiliki limitasi karakter hingga 200 huruf.

Sehingga, sangat tidak mungkin jika kamu menggunakannya dalam membuat cerita. Tetapi dari batasan tersebut, kamu masih bisa membuat rintone atau suara notifikasi untuk WhatsApp.

Kamu menggunakan layanan ini sangat mudah sekali. Bahkan kamu yang newbie tak perlu susah-susah dalam memakai layanan sound of text tersebut.

Terlebih kamu tidak perlu mendownload aplikasi untuk menggunakan aplikasi tersebut. Sebab layanan ini tersedia dalam bentuk website.

Selain itu, layanan sound of text ini hanya bisa dipasang pada perangkat Android saja. Sedangkan dengan pengguna iPhone, belum bisa menggunakan layanan ini.

Sebab di iPhone, diketahui hanya bisa menggunakan pengaturan dasar, termasuk dengan ringtone bawaan.

Keunggulan Sound Of Text Untuk Notifikasi WA

Jika dilihat kenapa sound of text sedang trend saat ini dan banyak sekali yang menggunakan sound of text tentu karena banyaknya fungsional dan varian sound yang di tawarkan, sehingga mampu menarik minat para penggunanya.

Hal ini memberikan warna baru di nada dering wa kamu agar lebih menarik ketika berada di tongkrongan.

Keunggulan lainya kita tidak perlu repot mencari suara yang kita inginkan diberbagai macam platform. Justru kita dapat mengaturnya sesuka hati tanpa ada batasan batasan.

Kita dapat membuat nada dering apa saja cukup masukan text nya dan jadilah nada dering yang kamu inginkan.

Selain keunggulan diatas, semakin canggihnya sound of text ia mampu menciptakan suara suara yang inovatif dan menarik seperti suara anime, suara kartun, atau suara suara yang setara beberapa voice aktor asli atau tokoh terkenal dan sebagainya.

1. Mudah Digunakan

Pada dasarnya teknologi diciptakan untuk memberi kemudahan bagi penggunanya. Hal inilah yang coba di terapkan pada sound of text ini yang cenderung mengutamakan fungsionalnya dari pada tampilannya.

Situs ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan sekalipun kamu masih kategori pemula.

Jadi tunggu apalagi jangan ragu untuk menggunakan situs sound of text yang dapat membantu mengubah tulisan menjadi suara. Yang hasilnya dapat kamu gunakan sebagai nada dering WA pada smartpphone kesayangan kalian.

2. Akses Gratis

Situs sound of text ini dapat kamu akses secara free atau gratis, artinya kamu boleh menggunakan situs ini sesuka hati kamu tanpa takut dikenakan biyaya dalam penggunaanya.

Hal ini tentu yang menjadi salah satu alsan mengapa banyak orang yang menggunakan situs ini.

Selain gratis dan mudah juga dapat digunakan untuk beberapa keperluan seperti, nada dering wa, voice over konten, atau bahkan sebagai pengisi suara dalam tugas atau video lucu.

3. Aman Digunakan

Pertanyaan yang terbesit oleh beberapa pengguna yang banyak ditanyakan adalah soal keamanan dari situs ini.

Tentu penulis juga tidak akan merekomendasikan untuk situs situs yang secara keamanan dapat dipertanyakan. Sejauh penulis mencoba situs ini masih tetap aman dan ok ko.

Kamu tidak akan diminta data diri atau persyaratan apapun untuk dapat menggunakanya.

Akan tetapi penulis tetap menyarankan untuk berhati hati dan bijak dalam menggunakannya serta bertanggung jawab dengan apa yang sudah kalian buat nantinya di situs tersebut.

Kekurangan Sound Of Text Wa

Setelah sebelumnya diatas di jelaskan perihal keunggulan dari sound of text. Rasanya tidak fair jika kta juga tidak membahas apa saja kira kira kelemahan atau kekurangan dari sound of text wa ini :

  1. Yang Pertama ialah jumlah kata yang dapat di convert hanya 200 karakter. Jadi bagi kamu yang mau buat audionya berdurasi panjang harus sabar dengan membuatnya perlahan tidak lebih ari 200 kata dari setiap audionya.
  2. Meski ada banyak pilihan bahasa yang tersedia, namun sayangnya situs ini belum menyediakan bahasa bahasa khas daerah terutama di indonesia.
  3. Bebebrapa iklan yang mengganggu pada saat convert atau rendering sepertinya menjadi hal yang menyebalkan juga.

Cara Menggunakan Sound Of Text WA

Setelah kalian memahami beberapa penjelasan dan ulasan diatas seputar Sound Of Text. Tidak sedikit dari kalian tentu penasaran bagaimana cara menggunakan sound of text wa yang satu ini.

Jangan khawatir berikut ini kami akan jelaskan bagaimana tutorial untuk menjelaskan bagaimana caranya. Adapun cara menggunakanya adalah :

  1. Buka aplikasi brouser di hp kamu
  2. Kemudian klik tautan berikut ini https://www.voiceoftext.com
  3. Terdapat kolom text, silakan kalian isi sesuai yang kalian mau untuk di ubah menjadi audio
  4. Lalu kamu dapat mengubah bahsa pada bagian voice
  5. Klik Convert to voice
  6. Tunggu hingg prosesnya selesai, dan jika sudah
  7. Tekan Icon Download MP3 yang muncul
  8. Klik Play jika kamu ingin mereviewnya
  9. Jika sudah klik download untuk mengunduh suara
  10. selesai

Bagaimana mudah bukan cara penggunaanya dan bahkan dapat digunakan untuk kalian yang pemula sekalipun.

Cara Memasang Nada Dering dari Sound Of Text Wa

Lalu, bagaimana cara memasang nada dering sound of text di whatsapp ? Caranya mudan dan cepat kamu hanya perlu memperhatikan langkah langkah yang akan kami berikan di bawah ini.

Berikut adalah cara memasang nada dering di whatsapp dengan cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

  1. Buka Aplikasi Whatsapp yang ada pada smartphone kamu
  2. Klik Ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas
  3. Lalu Klik dan pilih menu stelan
  4. Klik pilihan menu notifikasi
  5. Pada bagian menu pesan klik nada notifikasi
  6. Selanjutnya pilih file manager
  7. Cari file audio mp3 yang sudah kamu download
  8. Klik Ok dan nadadering pun sudah terpasang
  9. selesai

Cara Membuat Nada Dering Notifikasi WhatsApp

Kali pertama tekonologi ini ditemukan adalah pada layanan Google Translate. Hal tersebut memudahkanmu dalam menghafalkan sebuah kosakata yang menggunakan fitur ‘speak’. Sehingga bisa membaca teks yang ditulis, bahkan dalam bahasa apa saja.

Kemudian layanan ini bisa digunakan pada platform yang lain. Bahkan saat ini layanan Google tersebut tidak hanya untuk belajar, melainkan untuk notifikasi. Selain kegunaan tersebut, terdapat kegunaan lain seperti di bawah ini :

  • Pengisi suara iklan
  • Bisa kamu jadikan sebagai nada dering
  • Penganti voice actor dalam video
  • Pengisi video pembelajaran
  • Pengisi suara di sejumlah tempat seperti stasiun, mall, bandara, dan masih banyak lagi.

Lalu secara sederhana, terdapat 3 tahap dalam membuat nada dering notifikasi WhatsApp. Simak saja tahapan mudah di bawah ini sebelum kamu mengetahui layanan tersebut :

  1. Pertama, kamu buat suara Google dari teks yang sudah kamu tulis dengan menggunakan tool sound of text,
  2. Kedua, kamu tambahkan format mp3 suara Google ke dalam daftar nada dering Android,
  3. Terakhir, kamu ganti nada dering wa dengan suara mp3 sound of text yang sudah dibuat tadi.

Kemudian untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut sesuai dengan keinginanmu. Nah di bawah ini sudah dijelaskan mengenai cara menggunakan layanan sound of text whatsapp, berikut diantaranya :

Cara Menggunakan Sound of Text Untuk Membuat Ringtone WhatsApp

#1. Menggunakan Layanan Sound of Text

Sebelum menggunakan layanan tersebut, pertama kamu harus membuatnya nada deringnya terlebih dahulu. Seperti ini cara mudahnya :

  1. Pertama, kamu buka situs https://soundoftext.com/ dengan memakai browser yang kamu miliki,
  2. Kemudian kamu masukkan kata-kata atau kalimat yang ingin dikonversi ke kolom Text,
  3. Lalu selanjutnya, kamu rubah setelan Voice sesuai dengan keinginanmu,
  4. Setelah itu, kamu klik saja tombol Submit,
  5. Barulah kamu gulir ke bawah, lalu kamu cari tulisan terkait pada bagian Sounds,
  6. Kemudian kamu klik Play agar bisa mendengarkan hasil sound yang kamu buat,
  7. Selanjutnya kamu klik Download untuk mendownload file ke MP3,
  8. Kamu tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai,

Nah setelah kamu download berkat MP3 tersebut, maka kemudian kamu harus merubahnya ke sebuah ringtone atau nada dering WhatsApp.

#2. Cara Buat Sound of Text WhatsApp

Nah dari sini, kamu harus tahu cara menggunakan sound tersebut. Jika kamu mengaturnya sound of text jawa, maka yang keluar suara bahasa jawa, sama halnya jika kamu menggunakan bahasa Korea. Di situs tersebut tersedia 60 layanan bahasa. Berikut cara menggunakannya :

  1. Perama, kamu pilih bahasa yang ingin dibuat (seperti Javanese untuk bahasa jawa, Sundanese untuk bahasa sunda, dan Korean untuk suara BTS mirip jungkook),
  2. Kemudian kamu masukkan tulisan yang ingin kamu rubah pada kolom yang tersedia,
  3. Lalu kamu tekan tombol Convert to Voice,
  4. Selanjutnya, kamu klik icon download berwarna biru,
  5. Setelah itu, kamu klik tombol ‘Play’ untuk memutar suara,
  6. Kemudian kamu klik saja titik tiga dan klik menu Download agar bisa mendownload dalam format mp3,
  7. Setelah download selesai, maka kamu bisa menyimpan hasil layanan sound of text whatsapp.

#3. Memasang Sebagai Ringtone WhatsApp

Terakhir adalah memasang layanan tersebut ke dalam WhatsApp. Setetelah itu, buka file manager dan bukan folder download. Hasil unduhan tersebut kamu pindah ke folder notification. Untuk cara menggunakan layanan tersebut, berikut caranya :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi WhatsApp,
  2. Kemudian, kamu klik saja More options yang berada di titik tiga di pojok bagian kanan atas,
  3. Lalu kamu pilih Settings,
  4. Setelah itu, kamu masuk ke bagian Notifications,
  5. Selanjutnya, kamu klik saja opsi Notifications tone dalam setiap jenis pemberitahuan,
  6. Kemudian kamu cari berkas MP3 dari Sound of Text,
  7. Lalu apabila berkas sudah kamu pilih, setelah itu kamu tutup pengaturan,
  8. Selesai.

Kesimpulan Terkait Sound Of Text WhatsApp

Sejak beberapa waktu lalu, memang layanan sound of text whatsapp membuat para pengguna tertarik. Hal ini dikarenakan layanan tersebut memberikan sebuah fungsi kustomisasi ringtone dengan kata-kata bervariasi atau membuat sendiri.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp memang menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut menyediakan pesan instan dengan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Mulai dari kamu berkomunikasi melalui pesan text, suara, video, hingga mengirim beragam jenis file. Pastinya, fitur-fitur ini sering digunakan oleh masyarakat modern. Namun hal tersebut terasa hambar saat aplikasi milikmu tak mempunyai ringtone.

Pastinya kamu akan bosan jika ringone yang kamu gunakan cukup monoton atau begitu-begitu saja.

Maka dari itu, kamu perlu mengubahnya atau memodifikasinya agar memiliki ringtone yang menarik. Dengan demikian, ketika ada notifikasi masuk, maka ringtone akan bersuara sesuai dengan keinginanmu.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan seputar sound of text whatsapp, penulis mengucapkan banyak terimakasih dan semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa coba di rumah dan share ke kerabat kamu lainya.

Terimakasih sudah berkunjung di blog kami para pembaca setia dimanapun kalian berada, sampai jumpa di pembahasan berikutnya. see you