Link Siapa Ironheart di Black Panther 2? Ini Profil Jagoan Muda Marvel Free

Come here if you want to read Manhwa Siapa Ironheart di Black Panther 2? Ini Profil Jagoan Muda Marvel English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Siapa Ironheart di Black Panther 2? Ini Profil Jagoan Muda Marvel RAW Free until end.

Black Panther 2 memang fokus menyoroti perjuangan Wakanda menghadapi serangan Namor. Namun di saat bersamaan, sekuel berjudul resmi Black Panther: Wakanda Forever ini juga menandai debut Riri Williams alias Ironheart di MCU. Lantas siapa sebenarnya Ironheart di komik Marvel? Dan kenapa superhero muda ini sering disebut sebagai penerus Iron Man?

Daripada makin penasaran, langsung aja kalian simak penjelasan Yunoya Media di bawah ini!

1. Memiliki Otak Super Jenius Sejak Masih Bocah

ironheart marvel

Riri Williams / Ironheart adalah karakter Marvel ciptaan Brian Michael Bendis yang debut di komik Invincible Iron Man Vol. 2 #7 (2016).

Sejak usia 5 tahun, Riri sudah digolongkan sebagai super jenius hingga dia merasa bosan dengan hal-hal yang umumnya disukai anak-anak seusianya. Akhirnya untuk mencari hiburan, Riri menangani banyak masalah rumit.

Mengetahui anaknya berbeda, orang tua mengikutsertakan Riri dalam program khusus agar anak asal Chicago ini tetap mempunyai kepekaan sosial.

2. Menciptakan Armor ala Iron Man di Usia 11

Berbekal kecerdasan, semangat belajar dan dukungan orang tuanya, Riri akhirnya diterima jadi mahasiswa Massachusetts Institute of Technology (MIT) saat baru berusia 11 tahun.

Di universitas ternama inilah, Riri menemukan armor lawas Iron Man. Setelah mempelajari armor tersebut, Riri mencari komponen seadanya di kampus untuk merakit armor. Hebatnya, Riri berhasil mengaktifkan kemampuan terbang pada armor ciptaannya.

Meski tak memiliki kekuatan super, kejeniusan inilah yang jadi senjata andalan Riri dalam mengatasi berbagai tantangan.

3. Aksi Pertama Riri dalam Menumpas Kejahatan

Setelah berhasil menciptakan armor mirip Iron Man, misi pertama Riri adalah menangkap sejumlah narapidana yang kabur dari penjara. Meski berhasil, namun aksi ini berujung merusak armor Riri.

Tony Stark alias Iron Man lalu mendengar keberhasilan Riri dan akhirnya membantu dan mendukung tujuan Riri untuk jadi pahlawan ber-armor seperti Iron Man.

Remaja 15 tahun ini akhirnya terpilih membantu Iron Man pada peristiwa pertarungan antar superhero di komik Civil War II.


Di komik Marvel, Ironheart pernah melawan Thanos dalam misi luar angkasa. Seperti apa dampak pertarungannya bagi Ironheart? Simak detailnya di halaman kedua!