Link Siapa Doctor Doom di Marvel? Ini Profil Karakternya Free

Come here if you want to read Manhwa Siapa Doctor Doom di Marvel? Ini Profil Karakternya English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Siapa Doctor Doom di Marvel? Ini Profil Karakternya RAW Free until end.

Doctor Doom adalah salah satu villain ikonik marvel yang paling ditunggu kehadirannya di MCU. Belakangan ini Doctor Doom pun jadi sorotan karena dirumorkan akan muncul di Black Panther 2. Pertanyaannya, siapa sebenarnya Doctor Doom di komik Marvel? Bagi kalian yang penasaran, berikut Yunoya Media kasih profil karakternya!

1. Masa kecil yang Tragis

doctor doom marvel

Victor von Doom alias Doctor Doom adalah karakter ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby yang pertama kali muncul di komik The Fantastic Four #5 (1962).

Victor dikisahkan lahir di sebuah kamp Romani yang terletak di area luar negara kerajaan Latveria.

Di usia yang masih belia, Victor harus kehilangan ibunya yang tewas usai Victor menyalahi kesepakatan dengan iblis Mephisto. Sementara ayah Victor meninggal akibat hipotermia saat berusaha mengantarkan anaknya ke tempat lebih aman di tengah musim dingin.

Sejak meyakini Mephisto bertanggung jawab atas kematian sang ibu, Victor bertekad mendalami ilmu sains dan sihir agar suatu saat bisa menyelamatkan jiwa ibunya.

2. Asal-Usul Victor Jadi Doctor Doom

doctor doom marvel

Victor Jadi semasa berkuliah di State University di New York, Victor satu kampus dengan Reed Richards, yang kelak akan jadi pemimpin Fantastic Four.

Karena sama-sama jenius, Victor dan Richards sering beradu teori hingga mereka jadi rival yang saling membenci.

Setelah itu, Victor terobsesi menciptakan mesin yang dapat mengirimkan roh makhluk hidup ke dimensi lain. Victor pun mendesain mesin ini dengan penuh perhitungan, karena baginya mesin ini bisa membebaskan jiwa ibunya dari cengkraman Mephisto.

Meskipun Richards sudah memperingatkan bahwa mesin ini masih belum matang, Victor nekat melakukan uji coba hingga akhirnya terjadi ledakan yang merusak wajah Victor . Eksperimen ini pun berujung membuat Victor dikeluarkan dari kampus. Dan sejak saat itu, Victor dendam kepada Richards karena menurutnya jadi kambing hitam.

Di tengah perjalanan keliling dunia untuk “healing”, Victor dibantu para biksu asal desa Tibet untuk menciptakan kostum baju zirah.

Begitu kembali di Latveria, Victor pun berhasil merebut takhta kerajaan dan menjadi pemimpin baru. Victor lalu memanfaatkan sumber daya di negaranya untuk melancarkan rencananya jadi penguasa dunia. Momen inilah yang menandai perubahan Victor jadi Doctor Doom.

3. Pertarungan Doctor Doom vs Fantastic Four

Usaha Doctor Doom untuk jadi penguasa dunia membuatnya berurusan dengan sejumlah tim superhero. Salah satunya adalah Fantastic Four yang jadi musuh utama Doctor Doom.

Doctor Doom pertama kali menyerang Fantastic Four dengan menyandera salah satu anggotanya, yaitu Sue Storm. Bahkan Doctor Doom sempat menyusutkan ukuran tubuh Fantastic Four dengan menggunakan cahaya pengecil. Namun ujungnya Doctor Doom berhasil dikalahkan Fantastic Four berkat bantuan Ant-Man.

Di pertarungan melawan Fantastic Four selanjutnya, Doctor Doom memberi kelompok penjahat Terrible Trio kekuatan super untuk membantunya. Namun pada akhirnya, Fantastic Four menang setelah berhasil menghipnotis Doctor Doom bahwa dia telah menaklukkan tim superhero tersebut.

Usai berhasil menghapus pengaruh hipnotis, Doctor Doom kembali menyerang Fantastic Four untuk balas dendam. Namun meski saat itu Fantastic Four sedang kehilangan kekuatan supernya, Doctor Doom tetap kalah gara-gara campur tangan Daredevil.

Belum berhenti sampai disitu, Doctor Doom kembali mencoba melawan Fantastic Four setelah berhasil mencuri kekuatan dan selancar Silver Surfer. Berbekal kekuatan barunya yang dahsyat, Doctor Doom akhirnya berhasil mengalahkan Fantastic Four.

Namun setelahnya, Fantastic Four berhasil mencabut kekuatan dan selancar Silver Surfer dari Doctor Doom dengan menggunakan alat ciptaan Galactus.


Doctor Doom di komik Marvel ternyata sempat berhasil menguasai dunia hingga membantu Fantastic Four. Simak cerita selengkapnya di halaman kedua!