Link Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan? Free

Come here if you want to read Manhwa Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan? RAW Free until end.

Meskipun serial The Lord of the Rings The Rings of Power season 1 telah berakhir, tetapi ada sejumlah pertanyaan yang sampai sekarang masih belum terjawab. Salah satunya adalah mengapa saat Stranger (Daniel Weyman) muncul di Middle-earth dia sama sekali tidak mengingat apa-apa. Padahal faktanya dia adalah seorang Istari atau penyihir sakti yang berasal dari Undying Land.

Pengungkapan identitas Stranger tersebut terjadi di final episode The Rings of Power. Di mana dia terlihat mempunyai kesaktian untuk memusnahkan trio pengikut Sauron dengan sihirnya. Menariknya, di ending dia juga mengucapkan kalimat populer yang pernah Gandalf ucapkan kepada Frodo Baggins, yaitu “jika ragu [dengan arah tujuan], selalu ikuti penciumanmu.” Yang artinya kemungkinan besar dia adalah Gandalf the Grey, Istari yang membantu Free Peoples dalam melawan Sauron sampai akhir Zaman Ketiga.

Berdasarkan itu semua cukup jelas bahwa Stranger adalah Istari yang mempunyai tujuan membantu Free Peoples di serial The Rings of Power. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah jika benar dia Istari, lantas mengapa dia melupakan identitasnya dan juga kekuatannya? Kali ini kita akan menjawab pertanyaan yang sering penggemar ajukan tersebut. So, langsung saja simak di bawah ini, Geeks!

Pertama Kali Mendarat di Middle-earth

Seperti yang kita tahu bersama, sosok Stranger sebenarnya sudah muncul sejak awal serial The Rings of Power. Di ending episode perdananya, Stranger terlihat jatuh dari langit dalam bentuk meteor api. Yang pertama kali menemukannya adalah dua orang Harfoot bernama Nori Brandyfoot (Markella Kavenagh) dan sahabatnya Poppy Proudfellow (Megan Richards). Pada kemunculan perdananya dia terlihat seperti pria tua linglung yang tidak tahu apa-apa. Nori dengan sabar terus menemani dan membantunya, sampai akhirnya terungkap bahwa ternyata dia menguasai banyak ilmu sihir hebat.

Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan?, Greenscene

Sampai di final episode The Rings of Power, dia bahkan sempat mengira bahwa dirinya adalah Dark Lord yang selama ini dicari oleh trio pengikut Sauron. Untungnya Nori berhasil menyadarkannya dengan mengatakan bahwa identitasnya hanya dia sendiri yang bisa menentukan. Pada titik ini barulah terungkap bahwa dia adalah seorang Istari yang bertugas menekan pertumbuhan kegelapan di Middle-earth. Dia memang mengatakan kepada Nori bahwa Istari adalah Penyihir, tetapi sampai akhir sama sekali tidak ada penjelasan apa penyebab lupa ingatan yang selama ini menimpanya.

Mengapa Gandalf Lupa Ingatan?

Walaupun Stranger alias Gandalf tidak menjelaskannya, jika kalian jeli sebenarnya salah satu dari trio pengikut Sauron sudah memberikan sebuah petunjuk penting. Bagi yang masih penasaran, trio pengikut Sauron tersebut bernama Dweller, Nomad, dan Ascetic. Nah, sebelum Gandalf mengalahkan mereka, Ascetic sempat mengatakan bahwa alasan mengapa sosok Istari tidak ingat identitas dan kekuatannya adalah karena ada ‘selubung’ yang ditempatkan di benaknya ketika Valar mengirimnya ke Middle-Earth. Ascetic bahkan mengatakan bahwa dia baru akan ingat setelah kekuatannya kembali.

Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan?, Greenscene

Di novel The Lords of the Rings sendiri sebenarnya ada penjelasan yang lebih baik terkait hal ini. Sebagai pencipta mitologinya, J.R.R. Tolkien pernah menceritakan bahwa ketika Istari tiba di Middle-earth, mereka tidak akan sepenuhnya ingat dengan jati dirinya. Hal ini bisa terjadi karena untuk bisa menginjakan kaki di Middle-earth, para Istari yang awalnya roh harus menciptakan fisik sendiri seperti manusia. Efek dari perubahan inlah yang akhirnya mengaburkan ingatan lama mereka. Sampai akhirnya kekuatan mereka kembali, barulah para Istari seperti Gandalf akan ingat dengan tujuannya.

Melanjutkan Misi ke Rhun

Rings of Power: Mengapa Gandalf Lupa Ingatan?, Greenscene

Setelah semua kekuatannya kembali di ending The Rings of Power, akhirnya Gandalf bisa ingat dengan jati diri dan tujuannya. Sejak awal alasan mengapa dia sangat ingin mengikuti rasi bintang Hermit’s Hat adalah karena memang itu adalah misi pertamanya di Middle-earth. Menurut Ascetic, Hermit’s Hat sendiri hanya bisa terlihat dengan jelas di tempat asal mereka, Rhun. Itulah mengapa Gandalf yang ingatannya mungkin masih sedikit samar, memutuskan untuk melanjutnya misinya dengan pergi ke Rhun bersama Nori. Harapannya dia bisa menemukan jawaban di wilayah pengikut Sauron tersebut.

Itulah pembahasan mengenai alasan mengapa Gandalf bisa lupa ingatan di sepanjang serial The Rings of Power season 1. Sekarang dengan ingatan yang mulai kembali, dia sadar bahwa keberadaannya di Middle-earth adalah untuk melawan kejahatan. Dia harus segera mengetahui apa arti di balik rasi bintang Hermit’s Hat agar bisa melanjutkan misinya. Sepertinya di Rhun nanti akan ada lebih banyak lagi rintangan yang akan dia hadapi. Kita nantikan saja kelanjutan petualangan Gandalf dan Nori di The Lord of the Rings The Rings of Power season 2 yang akan datang ya, Geeks.