Link Petunjuk Kemunculan Uta di Canon One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa Petunjuk Kemunculan Uta di Canon One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Petunjuk Kemunculan Uta di Canon One Piece! RAW Free until end.

Apakah Uta akan muncul dalam cerita utama One Piece dan terlibat dalam petualangan Luffy serta kelompok Topi Jerami? Nama Uta saat ini sangat populer setelah perilisan film terbaru One Piece yaitu Red pada Agustus kemarin. Dia adalah karakter baru ciptaan Eiichiro Oda yang memang khusus Oda ciptakan untuk filmnya. Sebelum filmnya rilis pun sosok Uta sudah menjadi perbincangan hangat para fans.

Sudah jadi rahasia umum jika berbagai film One Piece tidak termasuk dalam cerita utama serinya, termasuk Red. Meskipun begitu, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Uta untuk muncul dalam cerita utamanya. Bahkan, Oda Sensei sendiri mengonfirmasi jika Uta memang merupakan bagian dari cerita utama One Piece. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai petunjuk yang Oda hadirkan.

Petunjuk Kemunculan Uta

Petunjuk pertama adalah bagaimana Uta muncul dalam cerita sampul di manganya. Seperti umumnya cerita sampul di seri One Piece, Oda sempat membuatkan cerita pendek tentang Uta dan kelompok bajak laut Rambut Merah sebagai bagian dari promosi film Red. Misalnya, dalam chapter 1055 kita bisa melihat cerita tentang pembuatan lagu New Genesis.

Kemudian, dalam chapter 1056 nampak Oda menghadirkan kisah Uta saat kecil, tepatnya ketika kerajaan Elegia mengalami musibah mengerikan. Dan di chapter 1057, nampak Uta kecil sedang bersama dengan kelompok Rambut Merah. Yang juga menjadi bukti kuat lainnya bahwa Uta adalah bagian dari cerita utama One Piece, di chapter 1055 Shanks sempat menyebutkan tentang generasi baru.

Shanks saat itu sedang berkomunikasi dengan Aramaki yang memintanya untuk pergi. Shanks sempat menyinggung tentang era dari generasi baru, di mana muncul beberapa sosok. Misalnya, Kozuki Hiyori, Momonosuke, Luffy, dan tentunya Uta. Sosok Uta memang tidak muncul secara nyata seperti tiga orang lainnya. Oda hanya memperlihatkan Uta dalam bentuk siluet.

Muncul Di Elbaf?

Meskipun Uta sudah terkonfirmasi adalah bagian dari cerita utama One Piece, namun masih belum ada hal yang Oda lakukan terhadap karakternya sejauh ini. Hal ini pun sama seperti sosok Shiki, yang merupakan villain utama dalam film Strong World dan terkonfirmasi menjadi bagian dari canon One Piece. Namun, berbeda dengan Shiki, Uta memiliki peluang untuk muncul pada masa yang akan datang.

Bagaimana caranya? Yaitu tidak lain adalah dengan memanfaatkan sosok misterius Tot Musica. Dalam film Red dijelaskan jika Tot Musica adalah sosok raja iblis dari musik. Uta sengaja membangkitkan sang raja iblis di filmnya dengan menyanyikan sebuah lirik dan musik yang terlarang. Lalu, apa kaitannya kemunculan Tot Musica dan kemunculan Uta di Elbaf?

One Piece Film: Red memperlihatkan jika musik terlarang yang membangkitkan Tot Musica memiliki lirik bahasa Jerman. Dalam teorinya, ini menjadi sebuah petunjuk penting karena bahasa Jerman sering kali dikaitkan dengan kebudayaan atau mitologi Nordik. Dalam berbagai teori lainnya yang berkembang di kalangan fans, mitologi Nordik sering kali dikaitan dengan pulau Elbaf dan para suku raksasa serta Shanks.

Berdasarkan hal tersebut, Tot Musica mungkin saja memiliki koneksi dengan Elbaf, yang memang sering kali diprediksi memiliki unsur mitologi Nordik di dalamnya. Jika memang demikian, maka artinya film Red memberikan petunjuk bahwa Uta mungkin saja muncul ketika kru Topi Jerami mengunjungi pulau tersebut. Apalagi, di chapter 1066 kemarin Oda menghadirkan fakta bahwa Elbaf memiliki peranan penting untuk menyimpan semua buku-buku dari wilayah Ohara.

Bukan hal mustahil bagi Uta untuk muncul di pulau tersebut, karena ada beberapa alasan yang mendukung. Misalnya, seperti disebutkan di atas bahwa Tot Musica mungkin terkoneksi dengan Elbaf. Uta bisa jadi berada di Elbaf untuk mempelajari tentang Tot Musica dan bagaimana cara menghadapinya. Kedua, Uta saat ini bisa jadi berada di kapal milik Shanks dan hendak membantunya untuk menemukan One Piece.

Mengapa Perlu Muncul di Manganya?

Sebagian Geeks mungkin bertanya-tanya mengapa Uta perlu untuk muncul di cerita manganya. Salah satu alasannya adalah kemunculan Uta bisa memberikan warna yang berbeda dalam ceritanya. Film Red berhasil membangun cerita bagaimana Uta adalah sosok yang sangat penting, terutama bagi Shanks dan Luffy. Hubungan tersebut juga bisa menghadirkan aksi dan motivasi yang baru dan lebih mendalam bagi kedua karakter.

Kemunculan Uta di manganya juga akan memberikan Oda kesempatan untuk lebih mengkeksplor banyak hal, misalnya tentang sosok Uta. Atau mungkin Oda bisa juga menghadirkan lebih lanjut cerita tentang Uta dan Shanks, apalagi saat ini One Piece sudah memasuki Saga terakhir. Oda mungkin bisa menghadirkan Uta sebagai salah satu elemen kejutan di ceritanya.

Bahkan, bisa jadi juga Uta akan memiliki peran penting kedepannya di mana dia akan membantu Luffy untuk mengalahkan World Government. Belajar dari karakter Shiki, memang tidak ada kepastian Oda akan menghadirkan Uta dalam cerita utama One Piece. Namun, melalui berbagai petunjuk yang ada bisa kita tarik kesimpulan bahwa bukan hal mustahil jika dia berpartisipasi dalam petualangan Luffy menuju Laugh Tale. Bagaimana menurut kalian Geeks?