Link Penyebab dan Cara Mengatasi Google Chrome Lemot di Komputer Free

Come here if you want to read Manhwa Penyebab dan Cara Mengatasi Google Chrome Lemot di Komputer English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Penyebab dan Cara Mengatasi Google Chrome Lemot di Komputer RAW Free until end.

krom lambat Banyak pengguna PC dan laptop saat ini menggunakan Google Chrome sebagai browser utama mereka, dan tampilannya yang modern serta performa yang cepat merupakan fitur unggulan.

Namun banyak juga yang mengeluhkan browser Google Chrome memakan banyak RAM dan menjadi sangat lambat ketika digunakan untuk membuka banyak “tab”. Mungkin efeknya tidak begitu besar bagi mereka yang memiliki RAM di atas 8GB, tetapi mereka akan sangat menderita jika pengguna PC atau laptop masih mengejar pabrik dan RAM sederhana.

Ashefa Griya Pusaka

Jadi, Teknobgt merangkum alasan mengapa Google Chrome lambat dan dilengkapi dengan cara untuk menyiasatinya.

Alasan google chrome lambat

1. Selain menggunakan RAM yang banyak, ada beberapa alasan lain mengapa browser ini bekerja lambat. Jadi, Anda dapat mengurangi beberapa hal berikut:

2. Terlalu banyak “tab” yang dibuka, sehingga penggunaan RAM tidak normal

4. Internet yang digunakan mungkin sedang down atau tidak stabil

5. Anda masih menggunakan browser Google Chrome versi lama, dan perlu memperbarui ke versi terbaru

6. File cache browser terlalu besar, Anda dapat memeriksa menu pengaturan (tiga titik di sudut kanan atas) lalu pilih “More tools” dan pilih “Clear browsing data”.

Cara Mengalahkan Google Chrome Lambat

Untuk mengatasi kinerja browser yang lambat, Anda dapat mulai mengurangi situs web yang diakses secara bersamaan, memperbarui ke versi terbaru dan membersihkan/menghapus file cache browser.

Selain cara ini, Anda juga dapat menggunakan bantuan program yang dapat mengatur dan membatasi Google Chrome dengan RAM. Salah satunya menggunakan Firemin yang nantinya akan membantu mengatur Chrome agar menggunakan RAM hanya sekitar 200MB, bahkan ada yang mencoba untuk bisa berjalan dengan RAM yang digunakan hanya sekitar 100MB.

Nah, untuk mulai menggunakannya, kamu bisa mendownload aplikasi Firemin dari link di bawah ini:

Sebelum mendownload dan menginstal Firemin, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mengaturnya agar berfungsi dengan baik untuk mengurangi penggunaan RAM oleh Google Chrome.

Unduh Firemin 9

Unduh Firemin 9

Bagaimana cara meng-install:

  • Download dulu softwarenya dari link diatas, atau bisa juga manual di https://www.rizonesoft.com/downloads/firemin/
  • Setelah itu install seperti biasa, jika PC atau laptop anda tidak bisa di install (karena terbuka untuk administrator), anda bisa menggunakan versi portable saja.
  • Setelah instalasi berhasil, buka aplikasi Firemin 9 dan akan muncul seperti gambar di atas
  • Untuk mulai mengatur browser dengan RAM, pilih browser Chrome (bisa juga Mozilla atau lainnya) di bagian “Muat browser”
  • Kemudian “Simpan” jika Anda ingin mengikuti pengaturan default. Atau Anda juga dapat mengatur batas memori yang digunakan di bagian ‘Kurangi memori hanya jika tidak digunakan’.

Berikut penjelasan cara mengatasi Google Chrome yang lemot saat digunakan di PC Windows atau laptop.