Link Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power! Free

Come here if you want to read Manhwa Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power! RAW Free until end.

Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power baru saja menyelesaikan season perdananya dengan episode kedelapan yang berjudul ‘Alloyed’. Setelah berjalan selama kurang lebih tujuh minggu, serial beranggaran fantastis dari Amazon ini telah memperkenalkan banyak sekali karakter menarik. Mulai dari Galadriel yang percaya bahwa Dark Lord Sauron pasti akan kembali ke Middle-earth. Kemudian Ratu Miriel yang memimpin pasukan Numenor ke Southland. Sampai Harfoot petualang Nori Brandyfoot.

Di final episode kali ini banyak sekali pertanyaan besar yang akhirnya terjawab. Termasuk jati diri The Stranger dan Halbrand yang belakangan ini menjadi perdebatan hangat sekaligus tak berujung di kalangan penggemar. Di mana tidak sedikit dari kita yang justru salah sangka dengan dua sosok misterius ini. Padahal The Stranger dan Halbrand sudah sudah memperlihatkan tanda-tandanya sejak awal. Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bahas ending The Rings of Power episode 8 yang penuh dengan kejutan ini!

Terungkapnya Identitas Asli The Stranger dan Halbrand

Sebelum membahas ending-nya, mari kita pahami terlebih dahulu premis utama dari final episode The Rings of Power ini. Yang pertama, ternyata The Stranger bukanlah Sauron seperti yang selama ini banyak penggemar duga. Meskipun di awal episode 8 para sosok berjubah putih mengklaim The Stranger sebagai Sauron, ternyata menjelang ajal, mereka sadar bahwa The Stranger sebenarnya adalah seorang Istar. Menurut penjelasan The Stranger kepada Nori menjelang ending, Istar artinya adalah sosok yang bijak, atau dengan kata lain penyihir.

Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power!, Greenscene

Kedua, di sisi lain, ternyata selama ini Halbrand adalah Dark Lord Sauron. Sejak awal dia sudah memanipulasi Galadriel, agar pembenci utamanya ini mau membawanya ke Numenor. Di mana Ratu Miriel akhirnya setuju untuk menyerang musuh bersama mereka, yaitu Adar dan pasukan Orc-nya. Yang lebih parahnya lagi, Halbrand juga berhasil membuat Galadriel membawanya ke Eregion. Di sinilah Halbrand alias Sauron kembali memanipulasi elf lain, Celebrimbor, untuk membuat Power Rings. Pada saat yang bersamaan, akhirnya Galadriel juga sadar bahwa selama ini dia telah membantu Sauron.

Nori Melanjutkan Petualangannya Bersama The Stranger

Di ending The Rings of Power episode 8, setelah The Stranger berhasil mengalah trio berjubah putih, para Harfoot tampaknya telah menemukan lokasi baru untuk bermukim. Sayangnya, ketua suku mereka, Sadoc, tidak bisa melihat hal tersebut karena dia mati setelah berhasil menyelamatkan The Stranger. Di desa baru inilah, The Stranger yang sudah mengetahui jati dirinya, memutuskan untuk berpisah dengan para Harfoot dan pergi ke Rhun. Tujuannya adalah ingin mencari orang-orang jahat seperti trio berjubah putih yang salah mengira dirinya sebagai Sauron.

Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power!, Greenscene

Bagi yang masih penasaran, Rhun sendiri adalah wilayah besar di timur Middle-earth. Di novelnya dijelaskan bahwa orang-orang timur Middle-erath terkenal sebagai pengikut setia Sauron. Nori yang mendengar tujuan baru The Stranger, akhirnya memilih untuk ikut dengannya setelah melakukan perpisahan dengan para Harfoot. Menariknya, saat akan memulai perjalanan mereka, The Stranger mengatakan kepada Nori “Jika ragu, selalu ikuti hidungmu.” Cukup familier? Gandalf pernah mengatakan hal serupa kepada Frodo Baggins di The Lord of the Rings. Jadi kemungkinan besar dia Istar Olorin alias Gandalf the Grey.

Sauron Pergi Ke Mordor Untuk Memulai Rencana Selanjutnya

Setelah identitasnya terbongkar, Halbrand akhirnya mengaku kepada Galadriel bahwa dia adalah Sauron. Dia bahkan mengendalikan mimpi Galadriel dengan kekuatan sihirnya dan mencoba melamarnya. Untungnya, kali ini Galdriel tidak lagi terhasut dengan bujuk rayu Sauron. Setelah Elrond menyadarkan Galadriel dari mimpinya, ternyata Halbrand alias Sauron sudah menghilang. Tiba-tiba dia sudah berada di Mordor dengan mata yang tertuju pada Mount Doom. Adegan ini menggambarkan bahwa Sauron telah memutuskan untuk menjadikan Mordor sebagai pusat kekuasaannya di Middle-earth.

Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power!, Greenscene

Di markas baru inilah kekuatan dan kekuasaannya akan makin membesar. Begitu juga dengan pasukan kegelapannya, termasuk para Orc yang mungkin nantinya akan kembali mengabdikan diri pada Sauron. Untuk sekarang masih belum terungkap bagaimana nasib Adar dengan kembalinya Sauron ini. Namun yang sudah pasti adalah Sauron akan mulai menempa Power Ring-nya sendiri di Mount Doom. Karena sekarang dia sudah berbekal banyak pengalaman setelah bekerja sama dengan Celembrimor di Eregion. Pasti banyak penggemar yang sudah sabar ingin melihat rencana Sauron selanjutnya di season 2.

Celebrimbor Menempa Tiga Power Rings Khusus Elf

Penjelasan Ending Episode 9 The Rings of Power!, Greenscene

Final episode The Rings of Power season 1 yang berjudul ‘Alloyed’ berakhir dengan Celebrimbor yang tetap menempa Power Ring, meskipun Halbrand alias Sauron menghilang. Namun, kali ini Galadriel berusaha meyakinkannya untuk membuat tiga cincin khusus untuk para raja elf, karena tiga adalah ‘keseimbangan’. Celebrimbor menempa tiga cincin elf ini dari bongkahan kecil mithril dan belati milik Galadriel yang berasal dari Valinor. Tiga cincin tersebut adalah Ring of Fire Narya, Ring of Air Vilya, dan Ring of Adamant Nenya, yang masing-masing akan meningkatkan kekuatan elf dalam melawan Sauron.

Saat Celebrimbor tengah fokus menempa tiga Power Ring tersebut, Elrond juga akhirnya mengetahui bahwa Halbrand adalah Suaron. Di dalam pikirannya dia berusaha menolak fakta bahwa ternyata Galadriel adalah orang yang secara tidak langsung membantu Sauron melancarkan tujuannya. Tidak terbayang bagaimana jadinya jika semua orang tahu rahasia tersebut. Hal inilah yang akhirnya membuat The Rings of Power season 2 sangat layak untuk kita antisipasi.

Itulah dia penjelasan ending The Rings of Power episode 9. Saat ini Amazon telah memulai produksi untuk season keduanya, namun belum ada tanggal rilis resmi untuk episode perdana season 2. Mari kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.