Link Pemain Meksiko Piala Dunia 2022 yang Bisa Jadi Kunci Utama Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Pemain Meksiko Piala Dunia 2022 yang Bisa Jadi Kunci Utama Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Pemain Meksiko Piala Dunia 2022 yang Bisa Jadi Kunci Utama baca disini.

Meksiko memang mendapatkan kritikan tajam pada saat babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tapi mereka mengawali ajang ini dengan 5 pemain Meksiko Piala Dunia 2022 yang bisa menjadi kunci kemenangan dan mematahkan hasil kurang memuaskan selama beberapa dekade ini.

Hasil Kurang Memuaskan Meksiko di Piala Dunia

Meksiko memang selalu hadir di gelaran Piala Dunia FIFa dan berambisi menjadi juara. Namun selama 36 tahun terakhir, perjalanan mereka selalu terhenti di babak 16 besar selana tujuh kali berturut-turut.

Terakhir mereka harus kalah dari Brasil di Piala Dunia Rusia 2018. Membuat Meksiko mengalami krisis yang panjang.

Perjuangan Tidak Mudah Meksiko Melawan Polandia

Gerardo Martino melalui perjalanan yang tak mudah untuk membawa El Tri menuju ke Qatar dengan finis kedua pada fase grup delapan. Terutama karena absesnya beberapa pemain kunci dari negara ini membuat kinerja pelatih asal Argentina ini makin di pertanyakan.

Untuk bisa lolos dari 16 besar, Meksiko pun harus menghadapi lawan yang terbilang cukup berat. Yakni ada tuan rumah Arab Saudi, Argentina dan Polandia.

Meksiko yang berada di dalam grup C pun tengah malam nanti harus bertanding melawan Polandia. Untuk mengatasi rintangan ini, Martino akan menurunkan formasi 4-3-3 seperti biasa. Dan memasukkan lima pemain inti yang akan menjadi kunci kemenangan mereka.

5 Pemain Meksiko Piala Dunia 2022

Untuk mengalahkan Polandia, Meksiko sudah menyiapkan 5 pemain terbaik mereka yang akan menjadi kunci kemenangan. Dalam usaha mematahkan hasil buruk selama beberapa dekade ini. Dan berikut adalah 5 pemain terbaik Meksiko pada Qatar 2022:

1. Guillermo Ochoa

Pria berusia 37 tahun ini memegang posisi sentral yakni sebagai kiper dan merupakan salah satu legenda Tim Nas Meksiko. Ochoa beberapa kali mampu menyelamatkan gawang Meksiko selama bertahun-tahun dan menjadi pemain andalan pada garis pertahanan akhir.

Kiprah pemain nomor 1 ini sudah tak terbantahkan lagi, terhitung sudah lima kali Ochoa tampil di gelaran Piala Dunia sebagai salah satu pemain kunci untuk El Tri. Berkat refleknya yang cepat, pemain berambut kriting ini selalu menjadi halangan bagi lawan yang ingin membobol gawang Meksiko.

Dengan jam terbang yang dia miliki, tak heran jika Ochoa menjadi pemain kuncil Meksiko untuk melawan Polandia nanti.

2. Andres Guardado

Guardado pertama kali tampil di Piala Dunia pada usia ke 19 tahun di Jerman 2006. Sekarang gelandang berusia 35 tahun ini masih menjadi salah satu pemain inti terbaik bagi negaranya.

Bersama Ochoa, ini juga penampilan ke lima nya di Piala Dunia yang artinya Guardado berhasil menyamai rekor Antonio Carbajal. Namun dia sendiri sudah mengumumkan akan pensiun dan menggantungkan sepatu setelah Piala Dunia Qatar.

Pemain dengan julukan El Principito atau Pangeran Kecil ini akan mengambil peran penting di dalam permainan. Dengan pengalamannya sebagai pemain di lini tengah, Guardado bisa menggunakan kemampuannya untuk membaca permainan lawan. Serta memiliki visi dan dorongan untuk memberikan hasil terbaiknya di laga terakhir ini.

Bagaomanapun Guardado merupakan salah satu legenda Meksiko yang namanya tak hanya bersinar di lapangan saja. Namun juga di luar lapangan.

3. Raul Jimenez

Jimenez menjadi ancama gol utama bagi Tim Nasional Meksiko dengan memegang posisi elit yang mana pemain berusia 31 tahun ini akan menjadi penyerang. Dengan kemampuannya di dalam menyelesaikan permain di akhir gawang lawan.

Meskipun sempat mengalami cedera patah pada tulang tengkoraknya yang terjadi karena benturan kepala dengan David Luiz. Pada pertandingan Liga Premier Inggris melawan Arsenal di bulan November 2020 lalu.

Namun Jimenez berhasil kembali dengan bahwa kemampuannya tidak bisa di ragukan oleh lawan. Meskipun pada turnamen kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 dia hanya mampu mencetak tiga gol saja. Dia masih mengakhiri turnamen sebagai top skor untuk timnya.

Sehingga tidak salah jika Martino menunuk Jimenez untuk menjadi ujung tombak tim Meksiko. Qatar 2022 sendiri merupakan Piala Dunia ke tiga yang di ikutinya. Namun pada gelaran kali ini, untuk pertama kalinya Jimenez masuk tim inti.

Dengan pengalaman dan keterampilannya yang mampu terhubung dengan rekan satu tim secara efektif. Jimenez memang bisa memberikan ancaman yang nyata terhadap lawan. Publik juga setuju jika dia menjadi pilihan utama dan terbaik bagi Tim Nas Meksiko jika ingin mematahkan nasib buruknya di Qatar 2022.

4. Hirving Lozano

Dengan usianya yang terbilang masih muda dan produktif, Lozano merupakan penyerang andalan El Tri dalam upaya mengalahkan Tim Nasional Polandia pada tengah malam nanti.

Pemain berjuluk Chuky ini sebenarnya harus menanggung tanggung jawab lebih banyak di pundaknya. Setelah Jesus Corona pemain sayap Meksiko mengalami cedera kaki yang serius.

Namun untungnya, Lozano tengah berada di puncak penampilannya dengan keterampilan dan kecepatannya dalam membuka pertehanan lawan yang paling ketat sekalipun.

Tak heran jika pemain sayap Napoli ini bisa menjadi ancaman besar terhadap barisan pertahanan lawan. Karena Lazano punya teknik yang di padukan dengan insting kuat untuk melewati para bek.

Dengan intuisi dan keberaniannya ini, membuatnya menjadi salah satu ancaman serangan terbesar bagi lawan. Dan merupakan salah satu ujung tombak El Tri. Apalagi karena Lozano mampu bermain di kedua sayap bahkan di lini tengah. Sehingga dia di harapkan mampu membantu lini mempertajam lini serang Meksiko.

5. Edson Alvarez

Gelandang serba bisa ini menjadi salah satu pemain yang paling banyak menarik perhatian pada beberapa tahun terakhir. Apalagi setelah dia mampu mendapatkan pujian yang tinggi dari pelatihnya di Ajax, yakni Alfred Schreuder yang menganggapnya punya peran penting di dalam tim.

Meski Alvarez bukan seorang kaptem tim, namun dia di anggap sebagai pemimpin sejati dan punya ambisi yang kuat untuk menjadi pemenang. Dengan usianya yang masih sangat mudah yakni 24 tahun, Alvarez memang terus menunjukkan perkembangan dalam teknik penguasaan bola.

Pemain berjuluk The Machine ini mampu bermain di bawah dan cerdik dalam mengatur taktik bertahan. Dia juga bisa bermain dengan apik di kedua area baik pada pertahanan maupun untuk mencetak gol.

Dengan usianya yang masih muda dan produktif, tak heran jika Alvarez mendapatkan banyak sorotan. Bahkan kariernya di Eropa juga semakin menanjak dan menjadi salah satu pemain yang mendapatkan perhatian besar.

Tak heran jika nama Alvarez juga menjadi salah satu pemain penting di dalam tim Meksiko yang di harapkan mampu untuk mematahkan hasil buruk El Tri di Qatar 2022 ini. Dengan peran yang cukup penting sebagai gelandang yang akan mengobrak abrik pertahanan lawan.

Meksiko sendiri akan bertarung melawan Polandia pada pukul 23.00 WIB nanti. Pertandingan ini bukan hanya dapat membawa Meksiko untuk bisa melaju aman di grup C. Namun juga sebuah harapan untuk memutuskan hasil kurang baik selama beberapa dekade terakhir.

Dan 5 pemain Meksiko Piala Dunia 2022 di harapkan bisa memberikan hasil terbaik. Kita tunggu saja hasil pertandingan nanti ya. Dan jangan sampai jumpa pada informasi update seputar Piala Dunia Qatar 2022 lainnya.