Link Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia Free

Come here if you want to read Manhwa Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Menonton film romantis Indonesia menjadi kegiatan yang patut dicoba bersama pasangan. Selain sebagai hiburan, Anda dapat mengambil sebuah pelajaran hidup yang berharga dari sebuah film.

Tidak heran, banyak sineas local yang menciptakan film dengan tema cinta namun tidak lupa dengan pesan yang disampaikan. Berikut ini dibahas mengenai rekomendasi film Indonesia yang romantis.

Beberapa Rekomendasi Film Romantis Indonesia

Beragam film romantis muncul di layar lebal Indonesia. Banyak kisah yang diangkat dari tayangan film ini. Mulai dari cerita kehidupan sehari-hari, hingga kisah cinta seseorang yang legendaris. Semua dikemas dengan rapi oleh sutradara professional Indonesia. Apa saja rekomendasi filmnya? Simak penjelasan dibawah.

Ayat-ayat Cinta (2008)

Filn romantis Indonesia yang melegenda pertama adalah Ayat-ayat Cinta. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yang merupakan salah satu sutradara terkenal yang ada di Indonesia. Film ini mampu menembus sekitar 3.676.135 penonton.

Cerita yang dibawakan adalah kisah percintaan seorang pemuda yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Mesir bernama Fahri. Ketika proses menuntut ilmu ini, Fahri bertemu dengan berbagai wanita-wanita yang membuatnya terjebak dalam kisah cinta rumit.

Diperankan oleh actor dan aktris berbakat yaitu Fedi Nuril dan Carissa Girgis. Ayat-ayat cinta memenangkan beberapa penghargaan seperti Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik dan Sutradara Musik Terbaik tahun 2008 pada Festival Film Bandung tahun 2008.

Dilan (1990)

Salah satu film Indonesia yang sangat populer tidak lama ini adalah Dilan 1990. Salah satu factor yang menjadi penyebab film ini ramai dengan penggemar adalah actor tampan yang memainkan karakter utama disini. Actor muda tersebut adalah Iqbal Ramadhan dan aktris cantik Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea.

Berawal dari kisah novel best-seller karya Pidi Baiq, berhasil menjadi film favorit yang ditonton oleh kurang lebih 6 juta penonton. Kisah yang diangkat pada film ini adalah sebuah kisah cinta dua orang anak muda pada tahun 1990 yang kemudian menjalin sebuah hubungan.

Satu hal yang menjadi daya tarik dari film ini adalah, kata-kata romantis yang dilontarkan oleh Dilan, pemimpin geng yang disegani mampu melelehkan hati penontonnya.

Habibie Ainun (2012)

Habibie Ainun masuk dalam salah satu film romantis Indonesia. Diperankan oleh actor papan atas Reza Rahardian dan Aktris terkenal Bunga Citra Lestari menghasilkan sebuah film yang menempati posisi ke-5 film Indonesia dn ditonton oleh sekitar 4.583.642 penonton.

Sedikit berbeda dari beberapa film lainnya, menggunakan kisah cinta original Presiden ketiga Indonesia, yaitu bapak B.J. Habibie dan istrinya Ainun. Kisah yang sangat menyentuh pada setiap adegannya. Habibie pada film ini menjelaskan betapa pentingnya peran Ainun di setiap pencapaian hidupnya. Anda dapat mencoba menonton film romantis ini bersama pasangan.

Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)

Diperankan oleh actor-aktor senior seperti H. Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, berperan sebagai Doel sendiri dan Zaenab. Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi salah satu film romantis Indonesia terbaik dan termasuk ke dalam jajaran box office dalam negeri.

Pada film ini mengusung cerita tentang kisah cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. Sarah yang diperankan oleg Cornelia Agatha pergi meninggalkan Doel tanpa ada kejelasan. Hal ini menimbulkan kerinduan pada Doel yang telah berumah tangga dengan Zaenab. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Segera pergi untuk menonton Akhir Kisah Cinta Si Doel. 

Layla Majnun (2021)

Rekomendasi film selanjutnya adalah Layla Majnun yang rilis tahun kemarin. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan Aim Studio, membawakan kisah cinta melalui perjodohan yang menimbulkan kontroversi.

Diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahardian sebagai Layla dan Samir yang bisa diibaratkan seperti Romeo dan Julliet versi local. Dalam kontroversi yang terjadi, pemain menemukan berbagai kendala-kendala dalam kehidupan. Setelah melewati kendala-kendala tersebut, Layla tetap bersama dengan Samir seorang laki-laki yang dicintainnya dari lama.

Heart (2006)

Saatnya beralih ke era 2006, dimana pada saat itu tayang sebuah film romantis Indonesia dengan judul Heart. Film yang satu ini telah hadir dengan berbagai versi pemain yang berbeda-beda. Pada saat itu, film Heart diperankan oleh actor dan aktris berbakat Indonesia Nirina Zubir dan Irwansyah. Heart masuk ke dalam kategori penghargaan film terbaik Indonesia.

Film Heart menyajikan sebuah alur cerita dimana seorang karakter bernama Rachel dan Farrel merupakan dua orang sahabat sedari kecil hingga beranjak dewasa. Tanpa disadari muncul perasaan suka didalam hari Rachel.

Namun pada kenyataannya, cinta tersebut bertepuk sebelah tangan sebab Farrel lebih mencintai gadis lain bernama Luna. Meskipun demikian, Farrel tetap ingin bersama dengan Rachel walaupun hatinya untuk Luna.

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Film lawas yang terkenal pada masannya hingga saat ini masih tersisa di hati para penggemar setiannya. Cocok untuk kalian yang suka dengan film romantis Indonesia serta cocok jika ditonton bersama pasangan. Diperankan oleh dua actor utama yang populer dan bisa dikatakan senior pada masa sekarang, yaitu oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Pada film Ada Apa dengan Cinta? Menceritakan tentang gadis populer yang bernama Cinta, jatuh cinta kepada seorang siswa pecinta sastra bernama Rangga. Lebih menariknya lagi, peran Cinta dan Rangga mampu mendunia bak pasangan Jack dan Rose pada film Titanic.

Mariposa (2020)

Belum lama ini muncul film romantis yang cocok untuk Anda tonton bersama pasangan. Sebuah film Mariposa yang berawal dari sebuah novel terkenal. Diperankan oleh Angga Yunanda dan Adisty Zara sebagai pemera utamannya.

Menceritakan sebuah kisah cinta remaja, yaitu Iqbal dan Acha. Mengapa disebut Mariposa? Sebab pada film ini Iqbal selalu menghindari Acha layaknya seekor kupu-kupu Mariposa. Untuk mengambil hati Iqbal, Acha membutuhkan perjuangan ekstra hingga membuat Acha meneteskan air mata setiap harinya.

Mengejar Surga (2022)

Film yang masih hangat-hangatnya yang rilis pada tahun 2022 lalu. Apabila Anda mencari film dengan genre religi islami, mengejar Surga sangat direkomendasikan untuk Anda. beberapa pemain populer seperti Jessica Mila sebagai Atikah, Al Ghazali, Kimberly Ryer, Jeremy Thomas, dan pemeran lainnya.

Menceritakan tentang perempuan bernama Atikah yang pergi ke Belanda untuk mencari ayahnya sebagai wali nikah. Ketika perjalanan mencari ayahnya ini, terdapat berbagai konflik yang menghambat Atikah. Hingga pada saat bertemu dengan pria yang menjadi cinta baru di hidupnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi film romantis Indonesia yang dapat Anda coba tonton. Kebanyakan film membawakan kisah cinta namun diselingi dengan skrip tambahan sebagai bumbu film tersebut. Untuk mengisi waktu luang serta mengikuti perkembangan di dunia perfilman, juga disana Anda juga dapat mengapresiasi sebuah karya dengan menontonnya.